MYSKINCARE, MYSKINCARE_7






Hy dear,,,
Mempunyai kulit berminyak, berjerawat, komedoan, kusyam, memang membuat sangat stres ya. Bener bener stres, apalagi setelah mencoba skincare ini itu ga cocok-cocok malah bikin tambah bermasalah. Ini lho yang dialami olehku. Dari dulu berperang melawan jerawat dan belum pernah sembuh secara total. Impian banget punya kulit flawless kaya yang lain, minimal bersih dan bebas dari jerawat.

Udah cobain skincare otc, klinik kecantikan online namun belum ada yang manjur menyembuhkan jerawat – jerawat cantik ini hehehe. Hingga suatu hari sekitar bulan Maret 2016 lagi stalking Instagram, ketemu sama instagram Angella Fransisca. Pasti pada kenal kan, hijaber cantik jelita dan sholelah yang hijrahnya MasyaAlloh luar biasa. Yang dulunya seorang model, dilarang pacaran oleh Uminya dan akhirnya ta’aruf dan menikah dengan seorang ihkwan yang sholeh. Kak Angella Fransisca pernah posting foto skincare yang dia pakai selama ini. Jadi tuh selama ini wajahnya yang putih, bersih, flawless, cantik banget itu pakai perawatan wajah dari Myskincare_7 (label produknya Myskincare). Dia bilang sih itu bukan endorse, memang beneran pakai skincare itu dan suaminyapun pakai kok. Katanya Myskincare_7 bukan pemutih abal – abal yang lagi gencar – gencarnya berkeliaran. Myskincare_7 itu skincare yang aman, halal dan menjadikan kulit sehat dan cerah bukan putih pucat yang aneh. Malah kata teh Angie yang sedang promil, hamil, busui bisa pakai Myskincare_7 (ada paketannya). Apalagi ownernya adalah teh Maya kakak ipar teh Angie sendiri yang hijrahnya luar biasa dan sangat mengutamakan kehalalan produk.

Lalu akupun dengan begitu saja langsung percaya dan penasaran banget sama Myskincare_7. Coba follow akun instagramnya. Waw banyak banget testimoninya, banyak yang cocok. Entah kenapa beberapa jam setelah baca-baca testimoninya langsung order tanpa fikir panjang lagi.

Sebelum aku order aku menanyakan beberapa hal kepada teh Maya via line :
Apakah produk ini aman untuk jangka panjang? aman ga untuk promil?kalau aku lagi rajin pakai masker kefir, kira – kira bakalan bentrok gak sama skincare ini?
Ya 3 pertanyaan itulah yang kira – kira aku tanyakan. Soalnya aku ingin memastikan produk skincare ini aman dan gak mau ada efek samping buatku yang lagi promil hehe. Pertanyaan ketiga aku tanyakan, karena kalau skincare yang aman itu akan nyaman – nyaman aja kalau pakai masker kefir gakkan menimbulkan breakout.

Teh Maya meyakinkan aku kalau skincare dia itu InsyaAlloh aman dan halal, tentunya gakkan bentrok dengan masker kefir.

Myskincare_7 punya banyak paket disesuaikan dengan permasalahan kulit kita. Ada My White,My Acne Fruity, My Gold, My Sens. Karena kulitku oily dan acne prone aku pilih My Acne Fruity. Harga paketnya terbilang terjangkau, dulu aku beli 200 ribu belum ongkir udah dapet Facial Wash, Toner, Day Cream, dan Night Cream.
Inilah penampakan paket My Acne Fruity, maaf ya bukan hasil foto sendiri hehehe.



Kita bahas satu – satu ya :
-     Facial wash : teksturnya seperti hampir kebanyakan facial wash, aga cair, warnanya merah, wanginya apel banget, lumayan berbusa, kesat dan bikin bersih dimuka, seger banget setelah cuci muka

-       Toner      : teksturnya cair, warnanya merah, wangi apel juga, enak juga dipakainya

-      Day Cream : warnanya kuning muda, teksturnya ga lengket, wanginya aga strong, cepat meresap, bikin kulit tampak putih dan bersih, pori – pori tampak mengecil. Tanpa bedakpun oke kok. Cuma setelah sekian jam di aku berminyak banget dan sore harinya aga kusam

-      Night Cream      : warnanya putih, cepet meresap juga, ga lengket, wanginya aga menyengat, pagi hari kulit tampak segar dan bersih.

Dari awal pemakaian aku takjub banget sama facial washnya lho, setelah cuci muka pertama kulitnya bersih banget, belum pernah aku cuci muka sampai sebersih ini ngerasanya. Dan pemakaian 3 hari kulit juga sudah nampak ada perubahan, lebih cerah, bersih, jerawatnya mulai hilang. Waw, keren deh yang aku rasakan. Perubahan selanjutnya pori – poriku tambak mengecil, komedo juga berkurang, bekas jerawat memudar. Dan gak ada reaksi negatif apapun ketika aku mendetox kulitku tiap hari pakai masker kefir. Kadang jerawat masih muncul, tapi cepet pergi lagi. Cuma entah karena kulitku lebih terlihat bersih dari biasanya, flek – flek kecoklatan akibat terkena sinar matahari mulai kelihatan. Emang sebelumnya ada cuma bercampur dengan jerawat yang merah dan banyak hehe. Cuma setelah wudhu atau sore hari muka berminyak dan aga kusam gitu.

Aku pakai Myskincare_7 ini kurang lebih 3 mingguan, banyak hal yang membuat hatiku galau setengah mati dengan skincare ini. Hatiku selalu bertanya – tanya beneran gak sih ini aman. Aku takut terjebak krim krim gajebo lagi, soalnya pernah pakai walaupun udah sekian tahun yang lalu dan cuma sebentar sampai di bawah mataku ada spider vein yang cukup jelas terlihat. Tapi produk Myskincare_7 juga bagus, kulitku jadi lebih bagusan. 

Nih aku ungkapin kegalauan hatiku atas produk Myskincare_7 :
-     Produk Myskincare_7 ini bagus dan cocok dikulitku, nyatanya bikin jerawat minggat, komedo berkurang, pori – pori mengecil, kulit lebih cerah dan gak membuat putih yang belang sama leher.
-      Wangi facial wash dan tonernya apel banget, aku yakin salah satu ingredients – nya adalah extract apple.
-      Krim – krimnya ringan kok dikulitku, ga lengket walaupun tetep berminyak dikulitku setelah sekian jam.
-        Riasan make up jadi lebih menempel dikulitku.
-        Didetok pake masker kefir kulitnya aman –aman aja malah lebih bagusan.
-     Ownernya adalah teh Maya, yang aku lihat dia adalah seorang Muslimah sholihat yang amanat dan juga jujur. Jadi gak mungkin kalau dia berbohong hanya untuk melariskan dagangannya. Apalagi dia juga pakai produk ini udah lama juga sekitar 5 tahunan, kulitnya gak ada masalah, anaknya baik – baik aja. Gak mungkin dia pakai produk yang membahayakan kesehatan dirinya sendiri.
-    Banyak muslimah yang percaya juga sama produk ini, sampai ada yang memilih Myskincare_7 sesudah istikharah dan memohon petunjuk pada Alloh.

Tapi ini juga yang menyebabkan aku berpisah dengan Myskincare_7
-     Ketika aku bertanya apakah produk ini sudah memiliki BPOM dan halal MUI. Teh Maya menjawab sebenernya sudah BPOM tetapi masih berlabel dokter belum Myskincare, InsyaAlloh secepatnya diurus atas nama Myskincare. Disini aku ragu, bagaimana aku mengecek no BPOMnya donk???
-        Gak tahu siapa produsennya??
-     Di kemasannya ataupun di instagram aku tidak menemukan ingredients atas semua produk – produk Myskincare. Jadi dibilang produk ini aman, halal, herbal aku tidak bisa mengecek dari ingredientsnya.
-       Bentuk – bentuk krimnya seperti krim abal – abal, warna krimnya dan wanginya aga menyengat kalau menurutku (Bukannya suudzon maaf ya).

Jadi dengan berat hati aku meninggalkan Myskincare_7, sampai nangis – nangis gitu deh hehe.

Aku gak bisa bilang kalau ini produk abal – abal atau gaje. Disini aku juga perlu banget masukan dan bukti – bukti pendukung yang membuktikan bahwa skincare ini aman dan halal. Jadi yang lebih banyak tahu tentang Myskincare aku perlu banget comment – comment kalian. Untuk ownernya sendiri ayo teh, tunjukkan Myskincare yang sebenarnya hehe. Sebagai customer tentunya perlu banget kejelasan. Pengen ngerasa yakin kalau produk yang kita pakai aman, nyaman, halal, sudah ber BPOM tentunya. Disini aku tidak ada sedikitpun niatan untuk menjelekkan suatu produk karena aku yakin sih sebenernya produk ini bagus dan aman hanya ingin beberapa hal yang bisa meyakinkanku untuk kembali menggunakan Myskincare.

Comments

  1. Hai mbak, aku juga pakai my skincare kebetulan juga pakai yang acne. Kalo aku sih alhamdulillah sampai sekarang masih bertahan pakai ini karena setelah aku ganti-ganti skicare cuma ini yang cocok. Menurut aku produknya emang insyaallah halal dan aman, soalnya beda dari ciri-ciri produk yang berbahaya. Terus juga produknya gak instan dan gak keliatan memutihkan tapi cuma mencerahkan. Hehehe.. Itu menurut aku ya mbak. Ditunggu sharing-sharing selanjutnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba, terima kasih sudah mampir ke blogku. Salam kenal ya. Sebenernya Myskincare juga adalah produk yang paling cocok dikulitku mba. Cuma ya gitu mungkin karena ketakutan duluan sering menemukan krim-krim gajebo di online shop jadinya gitu. Terima kasih banyak ya sharingnya, bermanfaat sekali dan jadi tambah yakin sama produknya Myskincare

      Delete
    2. Hai mba...awalny q naksir bgd pingin beli ma produk my skincare
      Tapi setelah nanya komposisinya free paraben gak ke teh mayany..jawabnya apa itu paraben sis.. dan creamny ternyata racikan dokter estetika bukan teh mayanya. jadi g minat tuk beli..masih tagu ragu..tapi masih tergiyur ma coment coment di instagramny.

      Delete
    3. Hai mba...awalny q naksir bgd pingin beli ma produk my skincare
      Tapi setelah nanya komposisinya free paraben gak ke teh mayany..jawabnya apa itu paraben sis.. dan creamny ternyata racikan dokter estetika bukan teh mayanya. jadi g minat tuk beli..masih tagu ragu..tapi masih tergiyur ma coment coment di instagramny.

      Delete
    4. hai mba chiyo, iya memang kalo produknya itu racikan dokter benar karena teh maya kan bukan tenaga medis yang punya wewenang untuk meracik produknya hehehee.. kalo sejauh ini saya pakai alhamdulillah gak ada masalah, saya punya tipe kulit yg sensitif dan mudah berjerawat tapi setelah pakai my skincare berkurang dan hampir jarang muncul terus meskipun gak pakai produknya juga tidak ada keluhan jadi ngga bikin ketergantungan gitu. Ini kalo pengalaman saya mbak, semoga bermanfaat buat pertimbangan ya mbak. ^^

      Delete
    5. iya mba rini.. samasama. senang bisa berbagi pengalaman mengenai produk kecantikan maupun skincare ^^

      Delete
  2. Kenapa ga di coba tes dg nonikit mba? Produknya colek dikit terus di tetesin nonikit... Bisa beli di tokopedia nonikitnya... Biar ga menerka2 apakah berbahaya atau tidak.

    Semoga membantu :)

    ReplyDelete
  3. Ko sy pakai ini 3 bulanan bagus tapi stelah itu bruntusan hiksss skrg udh 6 bln

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Halimah Ajah, ow gitu ya mba..mungkin kurang cocok atau memang proses purging. Setahu saya memang ada juga skincare yang cocok diawal tapi setelah sekian lama kulitnya jenuh. Ada baiknya konsul lagi aja sama teh Maya. Kebetulan saya gak lama pakai Myskincare

      Delete
  4. Ko sy pakai ini 3 bulanan bagus tapi stelah itu bruntusan hiksss skrg udh 6 bln

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasus aku sama kaya halimah ini. Awalnya oke2 aja tapi akhir2 ini (4 bulan terakhir) aku bruntusan 😔. Pas aku konsul lagi kenapa aku bruntusan dan jawaban my skincare katanya terlalu lama pake produknya. Jadi sekarang aku mikir2 lagi mau dilanjut atau engga

      Delete
  5. Sama mba... Aku habis satu paket yg acne...bagus sih tp aku tinggalin jg soalnya takut duluan hehe nunggu bner" ada sertifikat halalnya+dftar bpomnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mba saya juga gitu..ketambah ini kan racikan dokter ya jadi lebih baik saya tinggalkan..makasih udah mampir

      Delete
  6. Kalau kita berhenti makenya ada pengaruh gak mbak sama wajah?

    ReplyDelete
  7. Hai kak, kalau sekarang udah ada BPOMnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hay iya sekarang memang sudah ada BPOMnya. Nama produknyapun udah ganti jadi Maya Beauty. Sepertinya sih produk yang sekarang sudah bukan Myskincare lagi deh, maafkan kalau so tahu hehehe

      Delete
  8. Ow gitu ya, aku juga awalnya cocok..pas coba lagi setelah beberapa bulan gak pake malah jadi ga cocok. Terima kasih sudah sharing

    ReplyDelete
  9. Wah ada juga yg bahas skincare ini. Aku pake setahunan dg mywhite. Tonernya skip krn bikin kukit kering. Day creamnya plg enak, bikin kulit ngga perlu makeup banyak2. Night creamnya scr perlahan bikin kulit cerah (bukan putih glowing ya). Hasilnya mmg bikin kulit sehat dan cerah. Sampe aku tes selama 5 hari ngga pake night creamnya. Muka jd gatel2, bruntusan kecil2, dan langsung sembuh begitu dipakein krim lagi. Di bulan ke 8 atau 9 krimnya krh ngefek di mukaku. Mau dinaikin tp takut ketinggian. Secara Ibu saya pk yg gold kebakar mukanya. Mnrt sya hrsnya konsulnya jgn sama admin yg tdk faham, apalagi krn konsul online cm liat foto doang. Jd treatment apa, brp lama, bisa tepat. Dan betul sih, pernah tanya, mukaku purging pk toner, dijawab "purging itu apa ya say". Skrg udh 6 bln lepas. Awalnya breakout (bruntusan, gatel, jerawatan, kusem). Dirutinin SK II dan innisfree bija, tp blm sembuh juga cm ngga separah awal. bingung sekarang. semoga wajahku bs bersih mulus cerah lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hay @auliasekar..wah lama juga ya pake myskincare. Iya sih dulu konsul online karena belum kaya sekarang yg sudah ada kliniknya dan udah ber BPOM. Aku sempet lho setelah berhenti lama pake myskincare, eh pas coba lagi malah sama sekali gak cocok mukanya. Sama banget lho mamahku juga pake yg gold malah kaya gosong mukanya dan keringnya parah sampe dibuang tuh krimnya sama mamah. Semoga cepet mulus lagi ya mukanya semangat :D

      Delete
  10. Untuk pmesanan kalau gk punya line/bbm gimna ya kak 🤔

    ReplyDelete

Post a Comment