REVIEW SR12 SKINCARE ACNE SERIES

SR12 SKINCARE ACNE SERIES

Assalamua'laykum semuanya,

Kali ini aku ingin mereview skincare yang lagi lumayan booming di instagram akhir-akhir ini yaitu SR12 Skincare. Seharusnya review ini aku post pada pertengahan bulan Desember tapi berhubung lagi banyak kerjaan jadinya telat baru dipost akhir bulan ini hehe.

Udah pada kenalkah kalian pada SR12 Skincare? hehe...Kalau yang pernah pakai atau sedang pakai produk Batrisyia Herbal Skincare pasti tahu ya. Karena banyak olshop yang dulunya menjual produk Batrisyia Herbal Skincare beralih jadi jualan SR12 Skincare. Walaupun gak semuanya olshop, masih banyak juga kok yang tetep jualan Batrisyia dan ada juga yang jadi jualan kedua produk ini.

Kalau aku lihat ya SR12 Skincare dan Batrisyia Herbal tuh memiliki banyak kemiripan. Mereka tetep mengusung konsep herbal pada produknya, jenis-jenis produknya hampir sama, komposisi produknya kebanyakan mirip kecuali komposisi cream-cream dan serum, dan cara penjualannyapun sama banget. Yups, ada pusat, distributor, agen, reseller, marketer, namanya MLM atau apa aku gak tahu. Kalau aku tanya salah satu selllernya mereka bilang SR12 dan Batrisyia tuh beda managementnya tetapi keduanya sama-sama herbal. Dari segi hargapun untuk Cream-cream SR12 lebih mehong daripada Batrisyia kalau menurutku.


Jadi sejarahnya SR12 Skincare tuh seperti ini :

SR12 SKINCARE

Melalui sejumlah riset yang fokus pada upaya peremajaan dan pencerahaan kulit wajah dengan standar keamanan yang tinggi, akhirnya ditemukan sebuah produk pencerah kulit wajah yang inovatif dengan kemampuan triple action, melindungi, mempercantik dan mencerahkan kulit wajah Anda.

SR12 Skincare adalah sebuah inovasi karya farmasis-farmasis yang ahli dibidangnya.

SR12 Skincare mengantongi izin No SIA : 248/SIA/00000000/04/YANKES/09/08
Dan baru sebagian saja yang sudah mengantongi izin resmi Badan POM RI . Tapi walau begitu produk ini terbilang laku keras dipasaran, dan penjualnyapun buanyakkk banget. Testinya udah bejibun banget. Claimnya 100% bebas dari mercury, hydroquinon dan bahan kimia berbahaya lainnya. Bahkan ada salah satu customer yang sudah menguji produk ini dengan nonikit dan lolos, 0% mercury / hydroquinon.

Sama halnya seperti Batrisyia Herbal Skincare, SR12 Skincare juga terang-terangan membeberkan semua komposisi produknya, jadinya konsumen yang mau pakai produk ini bisa tahu apa saja kandungan produk ini. SR12 Skincare aman untuk bumil, busui dalam pengawasan tapi ya, dan bisa digunakan mulai usia 14 tahun.

Produknya sendiri buanyak banget, ada paket perawatan wajah lengkap, perawatan badan, masker kefir, VCO dll.

Produk SR12 Skincare yang pernah aku pakai adalah Facial Wash, Masker Kefir Kopi, Acne Moist dan Acne Night. Oke kita bahas satu-satu ya.


FACIAL WASH SR12 SKINCARE 100 ml

 
FACIAL WASH SR12 SKINCARE

Harga : Rp. 35.000,-/ Ukuran 100 ml

Kandungan : Aqua, KOH, VCO, melaleuca alternifolia, leaf oil, olive oil, salt, glycerin, propolis, aloe barbadensis leaf, natural fragrance.

Manfaat : Menghaluskan, melembabkan, mencerahkan & mengatasi jerawat.
Untuk kulit kering, normal, berminyak.

Facial Wash SR12 Skincare memiliki tekstur yang tidak terlalu kental dan juga tidak terlalu cair, warnanya bening. Wanginya aku sendiri kurang suka sih, entahlah wangi apa susah mendefinisikannya. Kalau nyium wanginya jadi inget Facial Wash dari Hedtutu dulu, wanginya mirip-mirip. Facial wash ini sendiri tidak terlalu mengandung busa, tetapi setelah mencuci muka jadi seger dan gak bikin muka keset kaya ketarik dan gak bikin kering juga dikulitku. Aku sih suka yah dengan Facial Wash seperti ini, bikin muka enak aja rasanya. Trus sukanya lagi facial wash ini gak bikin kulit di ujung bibirku dan sudut hidungku perih dan mengelupas.


ACNE MOIST & NIGHT SR12 SKINCARE
 
ACNE MOIST & NIGHT SR12 SKINCARE

ACNE MOIST & NIGHT SR12 SKINCARE

Harga : Rp. 230.000,- / paket (Acne Moist & Night)

MANFAAT & CARA PENGGUNAAN ACNE MOIST & NIGHT SR12 SKINCARE

Kedua produk ini bermanfaat untuk :
Mencegah & mengobati jerawat, Membantu menghilangkan bekas jerawat, Membuat kulit lebih bercahaya.

Cara Penggunaan :
Gunakan setiap hari pada wajah yang telah dibersihkan. Acne Moist pada pagi hari & Acne Night pada malam hari untuk mendapatkan wajah bebas jerawat dan bercahaya.

KANDUNGAN ACNE MOIST & NIGHT SR12 SKINCARE

Kandungan Acne Moist :
Sulfur, Betaplus, Triclosan, Niacinamide, Clindamycin, Metronidazol, Basis cream with SPF 33

Kandungan Acne Night :
Basis cream, Asam Glikolat, Asam Kojic, Kolagen, Antioksidan, Arbutin

ACNE MOIST & NIGHT SR12 SKINCARE


ACNE MOIST SR12 SKINCARE 10 gr


ACNE MOIST SR12 SKINCARE

TEKSTUR ACNE MOIST SR12 SKINCARE

Tekstur dari Acne Moist / Day Cream SR12 Skincare sendiri sangat creamy, lembut, ringan, cepat meresap, gak lengket. Walaupun mengandung foundation tetapi teksturnya beneran gak berat dikulit beneran ringan lebih ringan dari tekstur CC Cream / DD Cream. Aku sempet takut teksturnya bakalan seberat Day Cream Batrisyia Herbal tetapi gak sama sekali. Warna creamnya sendiri beige peach atau mirip warna CC Cream / DD Cream yang light . Bagi aku yang bukan orang farmasi sekilas membaca kandungan dari Acne Moist sendiri kok gak ada kandungan herbalnya ya hmm. Kebanyakan kandungan obatnya seperti betaplus, clindamycin, metronidazol (obat-obat untuk menyembuhkan jerawat). Triclosan dan sulfur (belerang) sebagai antiseptic dan untuk mengobati jerawat yang juga sering ditemukan pada sabun kesehatan. Niacinamide bisa sebagai antiaging yang juga terdapat pada produk-produk antiaging dari Korea. Maafkan atas kesotoyan aku ya, mungkin yang dominan herbalnya dari sulfur kali ya hehe. Untuk wangi dari acne moist sendiri jujur aku sangat tidak suka, bukan wangi herbal yang segar, bukan wangi buahan-buahan atau pula bunga tetapi wangi yang dominan wangi obat, mungkin wangi sulfur yang sangat kuat. Entahlah aku gak bisa mendefinisikan wanginya, yang jelas aku sendiri sangat terganggu dengan wanginya. Tetapi lama kelamaan jadi gak terlalu tercium sih wanginya hehe. Aku pakai Acne Moist ini pagi hari setelah cuci muka. Kadang sebelumnya aku pakai face oil dulu sebelum menggunakan Acne Moist. Hasilnya ringan di wajah, cerah alami, segar dan langsung menyesuaikan warna kulit jadi gak usah takut bakalan keputihan dikulit wajah. Acne Moist ini juga gak bikin wajah jadi berminyak jadi nyaman banget seharian pakai ini. Ini juga sudah mengandung SPF 33 jadi untuk aktivitas sehari-hari gak perlu timpa sunblock lagi. Dan setelah pakai ini gak perlu timpa foundation dan sejenisnya soalnya udah multifungsi banget nih si Acne Moist, bisa sebagai pelembab, foundation dan perlindungan dari sinar matahari.


ACNE NIGHT SR12 SKINCARE 10 gr

ACNE NIGHT SR12 SKINCARE

TEKSTUR ACNE NIGHT SR12 SKINCARE

Sama halnya dengan Acne Moist SR12 Skincare, tekstur dari Acne Night ini sangat creamy, lembut, ringan, cepat meresap, gak lengket sama sekali. Warna creamnya hijau muda yang cantik, suka banget sama warnanya. Nah kalo dibaca kandungan dari Acne Night sendiri sepertinya lebih yakin ada kandungan herbalnya ya seperti asam kojic (jamur) dan arbutin (tumbuh-tumbuhan). Untuk wanginya sendiri beda dengan wangi Acne Moist. Yang ini wanginya lebih bisa ditolelir, lebih enak wanginya mungkin dominan wangi kojic / jamur kali ya. Dibanding Acne Moist, si Acne Night cepet banget habisnya soalnya dipakainya kebanyakan padahal dipakainya jarang-jarang sering kelupaan atau malas kalau malam. Sukanya sama cream ini cepet meresap dan gak membuat wajah berminyak waktu mau tidur jadi gak perlu takut creamnya bakal nempel ke bantal guling. Pagi hari juga gak bikin wajah jadi kilang minyak, wajah tampak seger dan cerah. 


MASKER KEFIR KOPI

Untuk masker kefir kopinya maafkan aku tidak punya fotonya, sudah habis dan tempatnya entah dimana nyimpannya hehe. Aku beli yang isi 50 gram harganya Rp. 65.000,-. Buatku dengan ukuran masker segitu lumayan mahal. Soalnya biasa beli di Dapur Kefir harganya murah banget dan isinyapun buanyak banget. Masker kefir kopi SR12 isinya sedikit banget, kecewa dengan kemasannya yang besar begitu dibuka isinya dikit amat haha. Masker kefir kopi ini bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan noda-noda bekas jerawat selain fungsi utama masker kefir untuk mendetox kulit dari racun-racun kimia. Begitu dipakai ke wajah ada rasa celekat-celekit, gatel dan merah-merah. Tapi lama kelamaan gatal, merah-merah dan celekat-celekitnya hilang kok. Setelah dibasuh dengan air hangat kulitnya jadi lebih moist dan kenyal. Oh iya masker kefir ini aku habiskan semingguan aja pemakaian rutin setiap sore hari.


HASIL PEMAKAIAN PRODUK :

Aku pakai rangkaian SR12 Acne Series kurang lebih 1 bulanan itupun untuk Acne Night jarang-jarang dipakainya ditambah masker kefir kopinya di satu minggu pertama. Hasilnya dikulitku udah mulai terlihat selama pemakaian 2 minggu saja. Kulitnya jadi kelihatan lebih cerah alami gak bikin kulit putih, lebih lembut dan halus, agak kenyal, tone kulit lebih merata, jerawatnya jadi mendingan banget. Tapi untuk noda bekas jerawatnya belum hilang, perlu proses yang cukup lama buat ngilanginya. Tapi begitu kulitku membaik setelah 2 minggu pemakaian. Aku tuh liburan ke pantai, tahu kan gimana panasnya cuaca dipantai. Tapi aku cuma pakai Acne Moist + bedak tabur aja selama mantai tanpa tambahan sunblock. Trus selama mantai kadang pakai topi kadang gak. Pokonya asyik banget foto-foto trus berjemur diterik panas matahari. Alhasil pulang dari pantai kulit wajah jadi gosong, kusam banget dan muncul jerawat-jerawat oleh-oleh liburan hahaha. Sebaiknya kalau mau panas-panasan timpa sunblock lagi deh soalnya Acne Moist aja gak cukup. Sedihnya lagi perlu waktu lebih dari 2 minggu buat balikin wajah ke warna kulit semula. 

Aku suka dengan produk SR12 dan bisa dibilang cocok ya. Mungkin dengan pemakaian rutin dan sabar perlahan masalah dikulitku bisa teratasi.

Oh iya setelah produk Acne seriesnya habis kurang lebih 1 bulanan, sekarang aku gak lanjut pakai Acne Moist dan Acne Nightnya tapi aku ganti ke Spot Essence Cream yang katanya lebih ampuh mengatasi flek dan noda-noda bekas jerawat. Reviewnya akan aku tulis setelah pemakaian satu bulan ya. Jadi tungguin aja hehe.














Comments

  1. Assalamualaikum kak boleh aku share ni review nya? Bagus kak reviewnya

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum kak boleh aku share ni review nya? Bagus kak reviewnya

    ReplyDelete
  3. Kk klo produk sr12 untuk komedo ada gx ya klo boleh tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk komedo bisa pakai acne peeling , kandungannya 30% BHA , tidak di sarankan untuk ibu hamil ya , atau yg 100% herbal ada, yaitu masker kopi mba...
      Info lebih lnjut : 0852.8807.0730 (Titin Distributor SR12).

      Delete
  4. K kenapa sr12 penyimpanannya harus di dalam kulkas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanya masker kefir ka,
      Masker kefir sejenis yakult gitu ya ,,jd kalo di taro di suhu ruang cuma tahan sekitar 10 harian atau lebih, tergantung suhu ruangnya,,

      Info lebih lanjut bisa Wa ya : 0852.8807.0730
      Titin distributor SR12

      Delete
    2. Hanya masker kefir ka,
      Masker kefir sejenis yakult gitu ya ,,jd kalo di taro di suhu ruang cuma tahan sekitar 10 harian atau lebih, tergantung suhu ruangnya,,

      Info lebih lanjut bisa Wa ya : 0852.8807.0730
      Titin distributor SR12

      Delete
  5. Mbak mau tanya misalkan sudah pake cream dokter terus pake sr12 nntnya detox ga? Klo detox biasanya berapa bulan?
    Cocok ga buat ibu hamil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mba.. Kalau dulunya pakai krim dokter, harus diputus dulu siklus ketergantungannya dengan PAKET PEMULA.. Yaitu isinya ada SABUN sesuai jenis kulit, MASKER KEFIR sesuai jenis kulit, dan VICO (minyak kelapa murni)..

      Untuk lama proses detoxnya tergantung jenis kulitnya juga mba.. Dan tergantung seberapa banyak kandungan krim dokter di wajah mbanya.. Tp detox itu wajar kok mba.. Biar setelah itu bisa dapet wajah yg paripurna.. 😁

      Dan untuk VICO nya itu beribu manfaat loh mba.. Karna bs diminum juga, bs utk rambut juga, bs untuk masak juga.. 😍

      Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi nmr WA 081299003216

      Yuk semangat untuk mendapatkan wajah yg paripurna 💪🏻😘

      Delete
  6. Cream sr12 tidak bisa di pakai langsung mba.harus pakai kefir mask dahulu.untuk membantu memutus siklus ketergantungan pada kosmetik/obat racikan tertentu.

    ReplyDelete
  7. Mb alasannya pindah ke sr12 apa ya..sebenernya bagusan mana batrisyia sama sr12 mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pribadi lebih suka SR12 dr pd batrisyia. Dulu sempet ga cocok soalnya sm VCO-nya beberapa tahun lalu.

      Delete
  8. Hallo kak..
    Mau nanya kak, saya kan ada bruntusan kecil" di kantung mata/bawah mata, dan udah lama bangett belom hilanh sampai sekarang, kalo misal pake acne pell gmana kak? Atau rekomendasi lain?

    ReplyDelete

Post a Comment