(Review) Wardah Exclusive Matte Lip Cream 09 Mauve On

Wardah Exclusive Matte Lip Cream 09 Mauve On

Assalamu'alaykum Girls,

Kali ini aku mau nge-review tentang lipstick. Iya review perdana tentang lipstick hahaha. Jujur aja selama ini bukan karena aku tidak tertarik sama lipstick makanya gak pernah review. Tapi karena aku bukan termasuk lipstick junkie yang punya buanyak banget koleksi lipstick, yang sering gonta-ganti warna lipstick. Bukan aku bukan orang yang tipe seperti itu. Emang sih ada beberapa koleksi lipstickku, sebenernya sih gak banyak cuma sekitar 3-4 lipstick aja kok (hehehe) dan merknya dari itu-itu aja alyas cuma dari merknya Wardah. Itupun dari 3-4 lipstick yang paling sering dipakai paling cuma 2 lipstick aja yang dua lainnya lebih sering nganggur. Jadi aku tuh termasuk tipe yang beli lipstick lagi kalau lipstick yang dirumah sudah habis atau sudah kering sama sekali gak bisa dipakai. Jadi kebayang kan kalau aku beli lipstick dalam setahun paling berapa kali coba hehehehe.

Nah tapi kali ini lain banget, entah kenapa aku kok jadi tertarik pengen nge-review lipstick lokal yang jadi favoritku akhir-akhir ini. Masih dari brandnya Wardah karena selama ini aku gak pernah cobain lipstick dari brand lain. Alesannya sih karena lipstick Wardah banyak macamnya, warna-warnanya juga cantik-cantik, kualitasnya oke, harganya terjangkau, mudah didapatkan dimana-mana dan karena emang aku suka sama tagline Wardah yang #halaldariawal. 

Wardah Exclusive Matte Lip Cream 09 Mauve On

Lipstick yang bakal aku review kali ini sih dari series Exclusive Matte Lip Cream. Lipstick yang jadi kesukaanku banget selama ini. Biasanya aku suka pake yang Pink Me dan See You Latte. Nah sebelum lebaran kemarin aku kepincut sama shade lain yaitu Wardah Exclusive Matte Lip Cream 09 Mauve On.


KEMASAN :







Kemasan Wardah Exclusive Matte Lip Cream 09 Mauve On ini dilindungi dengan box kertas berwarna senada dengan warna lipsticknya. Jadi kalau kalian beli lipstick ini tanpa icip-icip tester, tinggal bayangin aja warnanya dari boxnya hehehe. Tube lipsticknya berwarna bening dengan tutup berwarna silver. I love the packaging. Bentuk tubenya panjang, ramping, ringan dan travel friendly banget deh, sama sekali gak ngabisin tempat di dalam pouch make up ataupun tas. Untuk aplikatornya sendiri bentuknya panjang, kuasnya halus saat lipstick dioleskan, dan memudahkan banget saat apply lip cream ini ke bibir. Maafkan yah aku gak punya perbandingan dengan brand lain mengenai lip cream ini karena kan selama ini aku pengguna setianya lipstick Wardah hehehe.


HARGA :

Untuk harga terbilang affordable untuk sejenis lip cream, rata-rata sih harganya 57-60 ribuan baik itu di supermarket ataupun online shop. Untuk produk lokal yang punya kualitas sebagus ini harganya worth to buy banget menurutku. Kadang suka tercengang aja kalau lihat lipstick atau lip cream brand lain terutama brand luar dengan harga selangit.





TEKSTUR :



Untuk teksturnya sendiri sih menurutku berbeda dengan lip cream sebelumnya yaitu See You Latte dan Pink Me. Yang Mauve On ini lebih bagus teksturnya, sepertinya ada perbaikan kualitas yang dilakukan oleh Wardah hehehe. Teksturnya cukup creamy, kental, halus, mudah diratakan dan enak banget saat di apply ke bibir. Awal-awalnya sih hasilnya satin finish tapi lama kelamaan jadi super matte finishing. Tapi lipcream ini bikin bibir jadi kelihatan lebih tebel. Dan untungnya lip cream ini gak bikin bibirku kering sama sekali soalnya emang sih sebelum pake lip cream ini aku suka oleskan lip balm dulu.


AROMA :

Untuk wanginya sendiri sih mirip-mirip aroma kue, enyak banget.


WARNA :



Wardah Exclusive Matte Lip Cream 09 Mauve On ini warnanya cantik banget menurutku, gak nyesel deh pilih shade ini. Dan katanya shade Mauve On ini termasuk best sellernya Wardah Lip cream. Menurutku warnanya itu pink dengan hint peach tapi keungu-unguan juga. Walah susah deh mendeskripsikan warnanya, pokonya mauve gitu deh ya. Warnanya cantik banget serius deh. Dan ini tuh termasuk warna netral yang cocok digunakan untuk warna kulit apa aja. Trus warnanya terbilang calm, gak terlalu nude atau gak terlalu bold juga, warnanya juga bikin kulit cerah natural, cocok buat dipakai sehari-hari. Pokonya one of the best shade deh si Mauve On ini menurutku.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream 09 Mauve On ini juga super pigmented, sekali oles langsung keluar deh warnanya. Staying power-nya juga okeh banget, seharian tanpa touch up awet banget nih lip creamnya. Hanya saja kalau habis makan, lipstick di bagian tengahnya akan menghilang gitu deh. Cuma hebatnya lip cream ini waterproff, tapi kadang suka transfer sedikit ke gelas. 

Untuk sekelas produk lip cream, Wardah Exclusive Matte Lip Cream 09 Mauve On ini beneran berkualitas deh, acungin 3 jempol buat Wardah. Bangga banget ada produk lokal yang berkualitas kaya gini apalagi untuk lipstick. Jadi gak perlulah cari-cari lipstick atau lip cream dari Brand luar karena produk lokal aja udah banyak yang bagus kok.

Btw, sebenernya waktu aku icip-icip tester di counternya Wardah aku terpincut sama Lip Cream Wardah yang shade 13 Fruit Punch, warnanya cantik banget dan pas dicoba di bibir jadi kelihatan lebih fresh wajahnya. Next pengen deh beli si Fruit Punch itu. Eh tapi katanya sudah ada shade yang baru lagi deh. Wahahaha Wardah emang selalu meracuniku.


Comments