VILLA KAMPUNG JEEP, TEMPAT JOGGING PALING ASYIK

VIEW VILLA KAMPUNG JEEP

Semakin kesini aku semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan tubuh itu. Dengan menjaga kesehatan tubuh berarti kita sudah mensyukuri anugerah dan nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita yaitu nikmat hidup dan sehat. Tubuh juga merupakan amanat yang Allah SWT berikan kepada manusia, selain harus dijaga kebersihannya juga harus dijaga kesehatannya serta terpelihara dari perbuatan dosa. Maka salah satu cara untuk menjaga dan mensyukuri pemberian dari Allah SWT itu adalah dengan menggunakan pakaian yang baik, bersih, tertutup, berhijab dan berolahraga.

Olahraga itu sangat penting, penting banget banget. Semua pakar kesehatan bahkan Rasulullah SAW pun sangat menganjurkan untuk berolahraga. Setahuku minimal 2 jam dalam seminggu kita harus menyempatkan untuk berolahraga. Olahraga selain menyehatkan tubuh juga dapat menyehatkan kulit lho terutama kulit wajah. Karena saat berolahraga semua racun dan kotoran akan dikeluarkan dalam bentuk keringat, makanya yang rajin olahraga wajahnya cerah cerah ya. Liat aja atlet atlet atau minimal guru olahraga di sekolah deh hehehe. Dengan rajin berolahraga berat badan juga menjadi ideal karena lemak – lemak yang jelek dalam tubuh akan dibuang. Dan kalau kalian sering sakit badan, sering stres, suntuk olahraga bisa menjadi obat, pengalamanku lho.

Sejak awal tahun 2016 aku berusaha rajin berolahraga, pokonya tiap hari Minggu atau libur kalau tidak ada acara berusaha banget buat nyempetin olahraga. Olahraganya yang ringan – ringan aja sekedar jogging atau badminton dengan suami.

GERBANG KAYU VILLA KAMPUNG JEEP

Tempat jogging favoritku yaitu Villa Kampung Jeep, Bongkor, Desa Melati Wangi, Ujung Berung – Bandung. Sebenernya bukan di dalam Villa Kampung Jeepnya tetapi di area luar sekitar Villa Kampung Jeep. 

Tempatnya tuh asyik banget buat jogging dan refreshing, udaranya masih sangat bersih, jalanan mulus, pemandangan indah banget dan sepi jauh dari keramaian. Kesana bisa lewat dari Cijambe atau dari jalan Cinangka – Ujung Berung. Villa Kampung Jeep lokasinya diatas, setelah perumahan Pondok Mulya, Bongkor. Villa Kampung Jeep sendiri adalah sebuah konsep villa yang terbuat dari bambu, memiliki lapangan futsal yang cukup luas dan area bermain lainnya. Kadang kalau kesini banyak lho anak – anak yang outbond dan kadang lihat juga komunitas mobil Jeep.

Bersyukur banget aku tinggal di daerah Ujung Berung dan deket lho ke Villa Kampung Jeep, hanya sekitar 10-15 menit menuju ke lokasi dan itupun jalan kaki melewati rumah – rumah penduduk, pematang sawah dan jalan yang naik turun. 


PESAWAHAN YANG DILALUI MENUJU VILLA KAMPUNG JEEP

PESAWAHAN & RUMAH PENDUDUK YANG DILALUI MENUJU VILLA KAMPUNG JEEP

VIEW DIDEPAN VILLA KAMPUNG JEEP

Pertama tahu ada tempat sekeren ini dari kakak iparku yang jalan – jalan dan foto – foto disini. Akhirnya sekarang tempat ini jadi destinasi favoritku untuk menghilangkan penat setelah setiap hari bekerja.

Jalanan di sini tuh menaik tajam yang dihiasi oleh hutan pinus yang sangat indah, juga disekitaran kita bisa melihat pemandangan bukit hijau yang sangat cantik, gunung manglayang terlukis sempurna ditambah jalanan yang mulus dan udara yang sangat sejuk dan bersih. Bagi kalian yang ingin diet tempat ini sangat cocok banget karena jogging sebentar juga udah ngos-ngosan dan bikin keluar keringet banyak. Awalnya aku juga ngos-ngosan gak kuat nanjak sedikit, tapi lama kelamaan jadi terbiasa.


HUTAN PINUS
HUTAN PINUS
CAHAYA MATAHARI DIBALIK POHON PINUS
HUTAN PINUS

KOTA BANDUNG DARI KETINGGIAN

KOTA BANDUNG DARI KETINGGIAN

KOTA BANDUNG DARI KETINGGIAN

AWANNYA INDAH BANGET

Di tempat ini selain jogging, aku juga sering main badminton sama suami. Bayangkan saja betapa asyiknya main badminton di tempat terbuka seperti ini, tidak ada net tidak ada pembatas hehehe, tantangannya adalah angin dan bola kok masuk ke kebun orang hehehe.

VIEW DARI KETINGGIAN YANG SANGAT INDAH
VIEW DARI KETINGGIAN YANG SANGAT INDAH
VIEW GUNUNG MANGLAYANG DI ATAS KETINGGIAN

Yang asyiknya lagi setelah lelah berolahraga kita selalu piknik disini. Sarapan pagi disini, bawa bekal makanan dari rumah tentunya. Kadang suka ada orang – orang yang lewat didepan kita sambil ketawa – tawa geli ngeliat kita. Romantis kali ya kelihatannya, makan sebungkus berdua sambil saling menyuapi wkwkwkw.

JALANAN YANG MENANJAK

Kalau kesini si abi selalu bilang begini “bun, kayanya kalau kita punya rumah disini enak banget ya, udara seger, air bagus, pemandangan bagus, bakalan betah banget ya kita disini” aku cuma tersenyum aja kalau abi bilang gitu.

DI SEKELILING VILLA KAMPUNG JEEP
DI SEKELILING VILLA KAMPUNG JEEP

So temen – temen tempat ini aku rekomendasikan buat kalian yang hobi jogging, menjelajah alam, suka dengan suasana alam bebas yang tenang dan damai. Disini kalian akan dapatkan banyak dari alam, bagaimana belajar mensyukuri dan menikmati karuniaNya, mencintai dan menghargai pemberianNya, kedamaian dan ketenangan yang tidak bisa kalian dapatkan di tempat lain.




Jadi, dimana tempat jogging favorit kalian guys?.

Comments