Pengalaman Memakai Manjakani Untuk Masalah Kewanitaan


Assalamu'alaykum Cantikians,

Awalnya aku tidak mau menulis cerita ini di blogku karena ini sifatnya terlalu pribadi, terlalu rahasia dan bisa dibilang vulgar banget. Bahkan jujur aku malu banget dan lucu aja gitu masalah sepribadi ini dipublish trus dibaca orang banyak. Tapi setelah aku fikir-fikir dan dengan keberanian hatiku akhirnya aku tulis juga, kayaknya gak papa deh aku publish, rasanya bakalan bermanfaat banget kalau pengalaman ini aku share ke temen-temen terutama untuk kaum wanita. Tidak hanya aku yang mengalami masalah pribadi seperti ini tapi di luaran sana banyak juga wanita yang mengalami masalah yang sama seperti aku. Aku berharap banget semoga tulisanku ini bermanfaat dan bisa membantu memberikan solusi untuk wanita-wanita di dunia ini.

Untuk seorang wanita apalagi yang sudah menikah seperti aku, masalah yang terjadi pada organ intim menjadi hal yang sangat penting dan serius. Salah satu masalah kewanitaan yang paling sering terjadi adalah keputihan. Jujur aku sudah mengalami keputihan dari dulu tapi masih dalam batas normal sih artinya bukan keputihan yang ganas. Tapi namanya juga penyakit, mau itu biasa atau udah parah tetep aja gak baik kalau tidak diobati, berbahaya banget kalau semakin lama dibiarkan malah jadi timbul masalah yang lebih besar lagi.

Nah tapi aku tuh dari dulu paling anti sama dokter, bukan berarti gak suka sama dokter. Cuma suka agak parno aja kalo berobat ke dokter tuh. Bukan berarti gak percaya juga sama kemampuan dan keahlian dokter dalam menangani penyakit. Cuma ya intinya aku bukan orang yang dikit dikit sakit ke dokter, dikit dikit sakit berobat ke rumah sakit, dikit dikit sakit langsung minum obat. Aku tuh tipe orang yang berusaha dulu sendiri semaksimal mungkin dengan bahan-bahan alami yang ada di rumah, tidak lupa juga terus berdoa dan yakin pada - Nya, nah jika memang masih belum sembuh dengan cara-cara tradisional baru deh aku ke dokter. 

Begitupun pas aku mengalami keputihan, aku sama sekali gak pernah berobat ke dokter, cuma miss V sering aku bersihkan dengan feminime wash yang mengandung ekstrak daun sirih dan manjakani aja gitu. Tapi beberapa bulan yang lalu entah kenapa aku tuh berasa ada kekhawatiran yang besar dari dasar hatiku (alah lebay ya bahasanya). Aku ngerasa takut keputihanku ini berefek kepada kesuburan. Apalagi pas banyak orang-orang bilang kok kamu belum hamil juga ?. Deg, rasanya berasa diingatkan banget. 

Aku sudah menikah lama sudah 5 tahun lebih dan belum dikarunia anak. Memang sih awalnya aku dan suami menunda kehamilan sampai akhir tahun 2016 lalu. Alasannya banyak sih salah satunya secara mental aku belum siap untuk menjadi seorang ibu. Aku menikah di usia yang masih sangat muda, di usia 20 awal, dimana usia tersebut bagi sebagian wanita termasuk aku masih belum terlalu matang dan dewasa. Masih suka manja, masih seneng main sama temen-temen, masih kepengen traveling dan masih betah pacaran halal aja sama suami hehehe. Makanya waktu itu memang sengaja menunda. Tapi sih sebenernya kalau memang dikasih anak ya tentu aja kami terima dan pasti bakalan seneng banget. Intinya pasrah aja sama semua keputusan Allah.

Lama kelamaan menunda juga rasanya gak enak banget, ada perasaan hampa dan kekhawitaran yang sangat besar terutama datang dari orang tua. Nah baru pas awal tahun 2017 kami bener-bener merencanakan program untuk punya anak. InsyaAllah kami siap lahir dan batin. Kami gak ikut program kehamilan di dokter, belum pernah juga cek kesuburan dll. Hanya bermodalkan keyakinan kalau kami memang InsyaAllah baik-baik aja. Tapi setelah 2 bulan usaha ternyata masih belum juga hamil. Timbullah kekhawatiran, jangan-jangan karena keputihan yang aku alami makanya belum berhasil juga trus usaha dan doanya juga memang belum maksimal. Oiya haidku juga emang agak kurang lancar, selalu telat beberapa hari.

Akhirnya pas googling entah kenapa dipertemukan dengan sebuah artikel yang membahas tentang khasiat dan manfaat buah manjakani. Konon katanya buah manjakani yang berasal dari Aceh ini sedari dulu ampuh mengatasi masalah kewanitaan dari mulai keputihan, gatal-gatal, miom, kista hingga sulit hamil bahkan buah manjakani bisa digunakan sebagai alat kontrasepsi alami dan bisa juga merapatkan organ kewanitaan. Buah manjakani ini dimasukan ke dalam vagina. Buah manjakani mengandung tannin, vitamin A, vitamin C, kalsium, asam galat, serat, protein serta karbohidrat yang bagus untuk mengatasi masalah area organ kewanitaan.

Awalnya agak ngeri juga sih, masa iya dimasukan ke dalam vagina. Kebayang deh rasanya sakit, ngilu-ngilu gitu. Tapi masuk akal juga sih, namanya juga mengobati area miss V, jadi emang gitu caranya hahaha.


Lalu aku carilah merk manjakani di internet. Yang paling terkenal tuh manjakani kanza. Eh tiba-tiba inget beberapa hari yang lalu seller SR12 Herbal Skincare lagi promoin produk manjakani via BBM. Akhirnya aku putuskan beli manjakani dari merknya SR12 Herbal Skincare biar gampang. Harganya kalau gak salah 1 botol kecil gitu 70 ribuan, aku beli sekitar bulan Maret atau April 2017 agak lupa pastinya. 


Ternyata 1 botol kecil gitu isinya banyak banget, mungkin sekitar 60 butir. Bentuknya seperti biji buah-buahan kering berwarna hitam kecoklatan dan bentuknya kecil-kecil. Teksturnya keras, padat dan kasar.

Manjakani ini bisa diminum tapi katanya lebih ampuh bila dimasukkan kedalam miss V sekitar 5 cm. Awalnya aku minum manjakani sebanyak 3 butir dan ya gitu deh gak kerasa pahit kok karena kan kecil-kecil jadi mudah banget ditelannya. Yang paling lucu ya pas dimasukin ke dalam lubang miss V hehehe. 

Pertama kali memasukkan butiran manjakani itu 2 hari setelah beres haid. Aku lakukan siang hari di kamar mandi. Aku ambil 2 butir manjakani, aku basuh dulu dengan air (wajib banget dibasuh biar bersih dan bantu ngelunakkin manjakaninya) lalu aku masukkin satu-satu. Tapi ya ampun entahlah lubang miss V ku rapet banget sama sekali gak kebuka, mungkin karena habis haid kali ya. Itu tuh rasanya sakit banget, perihnya minta ampun, dan manjakaninya hanya masuk sedikit aja hingga pas pipis keluar lagi. 

Besoknya aku coba lagi, aku coba rileks dan dengan cara yang sama pelan-pelan aku masukkan ke lubang miss V dan akhirnya masuk juga sebanyak 2 butir, yeay hahaha. Nah terus aku tunggu sampe 1 hari kemudian, ternyata kotorannya belum keluar dari miss V. Hingga pas HB rasanya seret banget, keset-keset gimana, rapet banget kaya perawan ahahaha dan suami juga merasakan hal yang beda, kok rapet banget sih ahahah. Yang gak enaknya kotorannya keluar saat itu juga seperti butiran pasir di pantai. Aduw rasanya gak nyaman, bener-bener gak nyaman.


Nah terus seminggu kemudian akupun pakai manjakani lagi sebanyak 3 butir. Aku tunggu selama 3-4 hari, kok kotorannya belum keluar juga. Hingga akupun iseng dikorek pake jari dan alhasil keluar kaya tissue basah dan pasir gitu. Oiya aku juga sempet disuruh berhenti pake manjakani sama suami soalnya katanya jadinya rapet banget banget. Trus aku juga semenjak pake manjakani haidnya lebih telat mundurnya bisa seminggu bahkan pernah sampe 2 minggu pas bulan berikutnya. Sampe akupun udah nyangka wah kayanya hamil deh. Tapi sayang pas aku tespek ternyata negatif hasilnya. 

Akupun gak menyerah gitu aja, aku masih pake terus manjakani minimal dalam sebulan 2 kali masukin masing-masing 3 butir. Hingga pas tepat hari pertama bulan Ramadhan di pagi hari, kayanya sudah sekitar 4 harian yang lalu aku masukin manjakani. Tiba-tiba ada yang keluar dari miss V aku. Bentuknya seperti sebuah kantung berwarna kecoklatan, kalau aku perhatikan kaya kulit tipis yang mengelupas trus didalamnya ada kotorannya gitu. Tapi sekilas kalau aku perhatikan mirip kaya hati yang sudah dimasak gitu teksturnya. Kaget banget sekaligus bertanya-tanya dan langsung curhat ke suami, ternyata manjakani ini ampuh ngeluarin kotoran dari miss V aku.

Semenjak itu aku jadi lebih semangat untuk pakai terus manjakani, pengen semua kotoran keluar dari miss V. Aku pakai lagi lalu tunggu beberapa hari dan masih saja keluar kotoran tapi seperti selai kacang yang padat. Kalau aku perhatikan juga sepertinya keputihanku udah gak seperti dulu, udah jarang keputihan kecuali kalau mau haid.

Nah lalu pernah aku pakai manjakani ini beberapa hari menjelang haid. Entah kenapa PMS nya jadi berasa berat banget. Perutnya sakitnya minta ampun sampe gulang-guling dikasur, padahal sebelumnya gak pernah sakit perut kaya gini kalau menjelang PMS. Pas haidpun darahnya keluar banyak banget dan bercampur dengan kotoran yang keluar dari miss V aku akibat digurah dengan manjakani. 

Dan itu ternyata menjadi haid terakhir aku, tepatnya di akhir bulan Agustus 2017. Aku sih agak-agak lupa apa setelah beres haid aku pakai manjakani lagi atau gak. Pokonya bener-bener lupa deh aslinya hahaha. Lalu akupun menunggu kenapa akhir bulan September kemarin aku gak kunjung haid juga ya. Trus kok pernah beberapa kali perutku keram, sakit banget sampe pernah mau pingsan di kamar mandi. Rasanya lemes banget kalau malam hari, sama sekali gak ada tenaga selama 1 minggu itu. Jadinya pulang ke rumah gak ganti baju, gak cuci muka langsung bobo saking lemesnya. Trus kok aneh ya tiap pagi ada mual-mual gitu tapi gak muntah sih. Eneg juga kalau nyium bau bawang. Ditambah lagi setelah 1 minggu telat haid, keluar keputihan tapi gak lengket dan encer, ini mirip kaya susu. Suka pusing juga ini kepala apalagi kalau kelamaan berdiri. Wah jangan-jangan, ini pertanda kalau aku hamil. 

Sahabat-sahabat akupun support banget dan menyarankan untuk segera ditespek. Tapi aku tuh kaya masih gak percaya dan gak mau buru-buru. Soalnya beberapa bulan belakangan emang haidku agak kurang tepat waktu juga. Hingga pas 2 minggu haid tak kunjung datang juga, akupun akhirnya memberanikan diri untuk tespek. Dan tidak disangka Alhamdulillah akhirnya akupun hamil. Ternyata pas aku periksa ke bidan udah mau jalan 2 bulan kehamilannya, MasyaAllah, Alhamdulillah. 

Temen-temen semoga cerita dan pengalamanku ini bisa menginspirasi kalian semua ya. Jangan pernah putus semangat untuk terus mencoba dan mencoba lagi. Yakin pasti semua penyakit ada obatnya dan semua masalah ada solusinya. Semoga sharing pengalamanku memakai manjakani untuk mengobati masalah kewanitaan bisa bermanfaat khususnya bagi wanita yang punya masalah yang sama dengan aku. 

Sebenernya pengen banget bisa nulis cerita ini dari dulu tapi baru bisa banyak bercerita sekarang dan Alhamdulillah atas izin Allah baru benar-benar bisa merasakan khasiatnya manjakani. Teman-teman yang ingin mencoba manjakani jangan takut soalnya ini bahan alami yang udah terkenal dari jaman nenek moyang dulu. InsyaAllah gak akan menimbulkan efek samping asalkan pakainya sesuai aturan gak berlebihan. Tapi aku ingatkan manjakani ini hanyalah obat dan salah satu solusi saja, tetep aja yang menyembuhkan itu Allah. Mungkin ada solusi dan cara lain untuk mengobati masalah kewanitaan salah satunya berobat ke dokter. Tapi kalau aku sih lebih memilih cara yang tradisional dan pakai manjakani aja. Kalau ke dokter kan selain waktu, energi, juga biaya yang dikeluarkan tentunya lebih mahal.

Maafkan ya kalau ceritanya kepanjangan. Semoga bermanfaat.





Comments

  1. Belinya dimana ya ka ini sr 12 majakaninya

    ReplyDelete
  2. saya lupa nama sellernya, coba cari aja kak di instagram sr12skincare, banyak kok yang jual. Maaf ya baru bales

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa ke saya ka kalo mau beli di IG @windadionikasr12

      Delete
  3. kak sy habis pakai manjajani sr12 setelah 4hari nggk kluar tapi malamnya itu aku HB sama suami , ya seperti kapur suami tanya aku pake apa tp pagi krna nggk keluar aku korek dan keluar seperti tisu tisu gitu , lalu siangnya keluar darah saya jadi takut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kaya aku dulu sis, setelah beberapa hari gak keluar dan pas hb emang keluar kotoran dan pas dikorek2 emang keluar. Wah keluar darah ya? apa karna korek2nya terlalu dalem atau kukunya panjang ga sis? soalnya aku belum pernah kalo keluar darah

      Delete
  4. Saya minum manjakani SR12 untuk promil.nyoba dimasukin ke miss v sakit banget kayak ngeganjel gitu akhirnya keluar lagi pas bak.abis minum itu koq miss v jadi kering ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sis biasanya kalo ngeganjel dan keluar lagi itu kurang masuk ke dalem sis, aku juga pernah gitu. Nah kalo aku sendiri dulu keputihan banyak banget dan memang jd kering keputihannya. Tapi kalo memang bikin kering coba jangan diminum dan dimasukin aja seminggu sekali 1-2 biji aja jangan banyak2

      Delete
  5. Kakak d munum jga gag manjakaninya tiap bulan ? Gmn aturan minumnya sblm positif hamil

    ReplyDelete
  6. Kak aku pake sr12 tak masukin ke miss V ku kok mlh kluar d clana kyak flek" hitam knp ya say

    ReplyDelete

Post a Comment