Peta Park Bandung ; Taman Kota Yang Indah Banget

Peta Park
Assalamu'alaykum semuanya,

Sudah tahukah kalian bahwa Bandung punya Taman Kota yang indah banget?? serius Taman ini lokasinya berada di dekat pusat kota Bandung. Bahkan bersebelahan dengan Mall besar yang ada di Bandung. Walau kelihatan dari luar seperti bukan tempat wisata tapi kalau kalian masuk ke dalamnya kalian akan merasa seperti menemukan Syurga di tengah hiruk pikuk kemacetan kota. Bahkan kalian gak perlu macet-macetan untuk menuju kesana. Gak usah pergi jauh-jauh ke Lembang atau ke Ciwidey, cukup ke Jl. Peta saja kalian akan menemukan Taman Kota yang indah banget.

Taman Kota ini bernama "Peta Park", sesuai dengan namanya lokasinyapun berada di Jl. Peta No. 229 Bandung. Lokasinya terbilang strategis. Kalau kesana patokannya adalah Festival City Link, sebuah mall besar yang berada di Jl. Peta. Peta Park ini lokasinya berdekatan sekali dengan Festival City Link, letaknya diantara Festival City Link dan Padepokan Seni Mayang Sunda atau Kompleks Ruko Kopo Kencana. Yang dari luar kota, kalian keluar tol Pasir Koja saja, lalu lurus ke Jl. Terusan Pasir Koja dan belok kanan ke Jl. Peta saat di perempatan atau Simpang lima Jamika. Cukup mudah bukan untuk mencapai Peta Park ini. Peta Park ini dibuka untuk umum pada hari Selasa - Minggu dari jam 09.00 - 21.00 WIB. Kecuali kalau ada acara tertentu Peta Park ini tutup.

Sebenernya Peta Park ini bukan taman baru, sudah dibuka sekitar 1,5 tahun lalulah yah. Dan juga aku udah tahu dari pas awal dibuka dulu. Terus Peta Park ini deket banget sama rumah orang tuaku, kebetulan rumah mereka di Jl. Terusan Pasir Koja. Tentunya udah sering banget lewat kesini, tapi belum pernah kesini soalnya kalau dilihat dari luar kaya yang masih dalam pembangunan / pengembangan. 

Semakin penasaran pengen kesini saat adikku cerita kalau tempat ini bagus buat nongkrong dan popotoan (maksudnya foto-foto hehehe). Dan begitu lihat instagramnya Peta Park bener aja tempat ini keren banget guys. Dan rasa penasaran itu terbayar sudah waktu hari Rabu tepatnya tanggal 15 Februari 2017 kemarin aku bisa berkunjung ke tempat ini.

Sebenernya gak ada rencana kesini sih bener-bener acara dadakan ini mah. Ya gimana gak, gak nyangka aja kalau Rabu kemarin tuh libur Nasional karena Pilkada. Secara sih aku gak nyoblos yah hehhehe. Kebetulan aku lagi nginep di rumah orang tuaku, niatnya karena jenuh mau ngapain dirumah, akhirnya yang ada dibenakku adalah pengen jalan-jalan nih ke Peta Park dan cuacanya juga indah banget jadi cocok buat keluar rumah. Ya udahlah akhirnya ngajak mamah dan saudara sepupuku buat jalan kesini.

Karena lokasinya yang cukup dekat dengan rumah, akhirnya kita putuskan buat jalan kaki aja ke Peta Park lewat jalan tikus gitu. Hanya sekitar 15-20 menit kita udah sampe di Peta Park. Yeay finally bisa ke sini juga.

Begitu masuk langsung ke area parkir kendaraan, cukup banyak kendaraan yang parkir disini tapi yah gak penuh-penuh amat kok.

Lalu kitapun menuju loket tiket, cukup bayar Rp. 10.000,- aja per orang, kitapun bisa sepuasnya berada di Peta Park. Namun tiketnya itu gak ditukar dengan minuman atau makanan seperti di Floating Market, Farm House, Kebun Begonia Lembang dll. Tapi terbilang murahlah yah karena kita bisa sepuasnya menikmati pemandangan taman kota yang indah.

Di pintu masuk kita wajib menyerahkan tiket kepada petugas. Dan tangan kita dicap sama petugasnya. Selama cap itu menempel ditangan, kita bebas keluar masuk taman dari pagi sampe sore sepuasnya deh.

Pertama kali memandang langsung Peta Park ini kesannya seperti melihat padang rumput yang hijau atau bisa dibilang sebuah lapangan yang dipenuhi rumput hijau nan asri dengan sebuah bangunan unik berwarna putih-silver didepannya. 


Peta Park


Lalu yang pertama kita tuju adalah naik tangga ke atas, kebetulan pas pintu masuk deket banget sama tangga menuju ke atas.


Suasana di teras atas Peta Park

Di atas itu terdapat teras berbeton dan koridor terbuka berlantaikan kayu parket. Disini kita bisa memandang Peta Park dari ketinggian. MasyaAllah indah banget. 


Koridor Terbuka di Peta Park

Suasana Peta Park Dilihat dari teras dan koridor atas

Setelah melewati koridor terbuka dan kita menuruni tangga. Disana taman bunga yang indah banget siap menyambut dengan hangat. Bunga-bunganya cantik banget dan berwarna-warni, rasanya tuh kaya berada di Kebun Bunga Begonia Lembang saja hehehe. Selain bunga-bunga terdapat juga tanaman hidroponik yang bener-bener terawat. Kalau boleh yah, pengen aku petik dan bawa pulang ke rumah hehehe.


Taman Bunga di Peta Park

Taman Bunga di Peta Park

Taman Bunga di Peta Park

Taman Bunga di Peta Park

Taman Bunga di Peta Park..maafkan tangan mamah kefoto hehe

Oiya di sepanjang taman terdapat kursi-kursi dari kayu yang letaknya mojok gitu. Jadi kalau yang cape berjalan-jalan bisa duduk-duduk sambil foto-foto disitu.


Kursi-kursi diTaman Bunga Peta Park

Istirahat bentar di pojokan
Sambil foto mumpung ada mas-mas baik yang fotoin kita hehe

Di Peta Park terdapat sebuah gua juga yang biasanya dari atas gua mengalir air terjun. Tapi sayangnya pas aku kesana airnya gak ngalir tuh.


Mini gua di Peta Park

Sayang banget air terjunnya gak nyala yah

Rasanya kejutan demi kejutan aku dapatkan disini. Setelah menikmati taman bunga yang indah banget, selanjutnya terdapat taman yang hijau dan menyejukan pandangan mata. Dan yang aku suka adalah desain jalannya itu lho meliuk-liuk jadinya cantik banget.


Taman di Peta Park

Taman di Peta Park

indah banget kan Tamannya
Taman di Peta Park..cantik bangets


Lalu yang lebih terkesan ada juga taman pasir yang ditumbuhi tanaman-tanaman tropis yang begitu menyejukan. Tanaman dan pohonnya gak tinggi-tinggi amat sih tapi menurutku bagus banget deh.


Taman di Peta Park

Foto Bangunan dari sudut pepohonan

Taman di Peta Park

Taman di Peta Park

So Amazing yahh

Di sepanjang taman terdapat sungai kecil yang terdapat batu-batu dipinggirnya dan juga jembatan-jembatan. Warna sungainya hijau tua, mungkin lagi musim hujan jadinya warna airnya hijau tua soalnya banyak lumut hijau di dalam sungai hehe.


sungai kecil di Peta Park

Airnya hijau banget...

Bikin tenang suasananya

Numpang duduk ya haha

Adem ya suasananya

Oiya, di Peta Park ini menyediakan wahana bermain anak-anak lho seperti ada perosotan dan ayun-ayunan. Jadi bagi ibu-ibu yang datang kesini membawa anak-anak gak perlu khawatir kalau anak-anak bosen main disini yah hehehe.


Taman bermain anak-anak di Peta Park
Bunga-bunga cantik di Taman Bermain Peta Park

Di Peta Park juga banyak dipasang lampu-lampu taman disetiap sudut taman dan di atas-atas gitu. Kebayang deh kalau sore atau malam hari kesini suasanya indah dan romantis banget yah. Jadi pengen kesini bawa suami deh hehehe.

Di Peta Park juga ada food courtnya, tapi posisinya ada di atas. Jadi sambil makan bisa memanjakan mata dengan pemandangan yang indah di Peta Park.

Kalian juga bisa bawa makanan dari luar kok. Disini kalian bisa piknik, bersantai, tidur-tiduran, lari-larian sepuasnya. Dan disini boleh bawa hewan peliharaan, asalkan piaraan tersebut bersih, sehat, tidak mengganggu pengunjung lain dan wajib pake tali.

Yang bikin betah berlama-lama disini selain pemandangan tamannya yang indah banget, juga diiringi musik instrumen yang bikin tenang dan damai. Pokonya bikin suasana tambah adem berada disini.


Bikin betah berlama-lama disini

Peta Park sendiri disewakan untuk acara pernikahan, ulang tahun dan event-event lainnya tentunya dengan suasana outdoor party atau garden party. Buat acara-acara memang tempat ini sangat cocok sekali apalagi bangunan putih-silvernya itu lho yang bikin serasa kaya nikahan di Bali. 

Peta Park ini memang memiliki konsep sebuah Taman Kota yang tidak terlalu luas namun memiliki fungsi sebagai ruang terbuka hijau di tengah kota.

Disini cocok banget buat foto-foto, banyak spot yang indah banget pokonya. Buat foto pre-Wedding juga bagus banget lho disini. Selain itu kalau kalian pengen ngemall tinggal ke Festival City Link. 

Peta Park ini bakalan jadi tempat yang cocok buat kalian para traveler dan yang hobi banget fotografi atau pengen mencari kesejukan ditengah panasnya dan kemacetan kota Bandung.

See You next story, thank you so much....muahh














Comments