Review : Purbasari Lulur Mandi Zaitun Olive Oil + Extra Squalane


Assalamu'alaykum Cantikians,

Sepertinya hampir kebanyakan wanita Indonesia sudah pernah mencoba lulur mandi dari brand Purbasari deh. Lulur mandi Purbasari kan sudah terkenal dari jaman dulu sekali dan sampai sekarang brand lokal satu ini masih tetep eksis didunia kecantikan bahkan namanya semakin harum dan berkembang saja tak lekang oleh waktu. Salut banget deh sama salah satu brand lokal satu ini yang tetep menjaga kualitas produknya dan harganya yang dari dulu tuh tetep murah gak pernah mahal-mahal hahaha. Aku sendiri pakai Purbasari Lulur Mandinya tuh sejak jaman SD menginjak SMP deh, ikut-ikutan mamah hahaha. Dan tanpa disadari pas lagi rajin pakai Purbasari Lulur Mandi setiap hari temen-temen pada bilang kok kulitnya putihan dan cerahan. Dulu sih aku gak merasa dan memang niatnya pakai bukan karena ingin kulit jadi putihan dan cerahan, masih cuek bangetlah sama kulit, aku pakai ya itu hanya penasaran sama apa yang mamahku pakai hahaha. Dan percaya gak sih Purbasari Lulur Mandi masih menjadi produk lulur andalanku sampai saat ini, paling sering aku repurchase dan sepertinya produk ini tuh masih belum bisa tergantikan sama produk lulur mandi mahal sekalipun hehehe. Biasanya yang jadi kecintaanku tuh Purbasari Lulur Mandi Mutiara yang kemasan biru keungunan. Tapi pas bulan lalu aku kepincut pengen coba variant barunya yaitu Purbasari Lulur Mandi Zaitun Olive Oil + Extra Squalene. Penasaran banget sama variant ini apalagi sudah banyak direview oleh Beauty Blogger lain trus pas lihat harganya lebih mahal dibanding variant lain, jadi apakah variant Zaitun ini lebih bagus dari variant lain mari kita review disini.


KLAIM :


Purbasari Lulur Mandi Zaitun ini tuh diklaim untuk merawat kulit kering dan kasar karena mengandung minyak Zaitun (Olive Oil) dan Ekstra Squalane untuk kulit yang ekstra kering dan kasar. Minyak Zaitun sendiri sudah terkenal dari jaman dulu sangat bagus untuk kulit terutama kulit badan. Selain itu klaim lainnya adalah Scrubnya lebih terasa, mengangkat kotoran dan sel kulit mati serta menjaga kelembaban, kelembutan dan elastisitas kulit.


CARA PAKAI :

Walaupun luluran itu normalnya hanya boleh dilakukan seminggu sekali atau seminggu dua kali agar kulit kita tetap terjaga kelembabannya dan tidak menipis akibat terkikis terus oleh butiran Scrub. Tapi Purbasari Lulur Mandi Zaitun ini bisa dipakai setiap hari lho sebagai pengganti sabun. Dulu aku juga kaya gitu gak pernah mandi pake sabun mandi selalu pakai lulur mandi. Tapi berhubung luluran itu membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding mandi biasa dan harus dalam keadaan santai dan rilex, gak bisa buru-buru jadinya semakin kesini aku hanya lulurannya pas lagi sempet aja dan santai aja biar kulit badannya juga bersih gak meninggalkan sisa-sisa lulur yang nantinya malah jadi daki hehehe. Cara pakainya harus dalam keadaan kulit badan kering agar lulurnya nempel dikulit dan mudah untuk digosokkan.


KEMASAN :


Rasanya tidak ada yang berubah dan tidak ada yang spesial dengan kemasan Purbasari Lulur Mandi Zaitun ini. Kemasannya sama persis dengan variant lainnya. Perbedaannya hanya warna labelnya saja yang dominan hijau cerah yang seger, bikin siapapun berasa ingin mandi dan luluran untuk merasakan kesegarannya. Seperti yang lainnya tersedia 2 kemasan kecil dan besar. Kemasan kecilnya bisa dibawa-bawa saat traveling gak ngabisin tempat sama sekali, harganya juga sangat ekonomis cuma sekitar 6 ribuan aja kalian bisa bawa pulang lulur badan untuk mempercantik kulitmu. Nah kalau kemasan besarnya lebih awet dan cocok buat stok dirumah, harganya juga murah banget sama dengan harga semangkok mie bakso yaitu 12 ribuan aja. Bahkan mungkin bisa lebih murah dari harga semangkok bakso ya hahaha. Jadi aku tuh kalau tiap bulan belanja Purbasari Lulur Mandi ini tuh kaya jajan awet gitu, seneng banget deh ada produk bagus dan harganya murah meriah gini.


TEKSTUR :



Sepertinya Purbasari tetep mempertahankan butiran scrub yang bentuknya bulat dan teksturnya kasar seperti variant lainnya. Hanya walaupun dirasa kasar dan berasa banget scrubnya tetap tidak melukai kulit, malah rasanya lembut aja dikulit. Bahkan terkadang kalau kulit wajahku tidak berjerawat aku juga suka pakai Lulur Mandi ini untuk scrubbing wajah dan hasilnya suka deh wajahnya jadi cerah dan bersihan. Tapi ini aku lakukan kalau kulit wajahnya gak lagi berjerawat dan lagi gak terlalu sensitif ya. Oiya suka banget sama tekstur lulur ini dan walaupun scrubnya kasar tapi gak bikin drama kaya lulur-lulur lain yang pas digosok keluar daki-daki buatan yang kita anggap itu kotoran. Warna produknya sendiri soft green gitu deh, seger banget pas buka isi produknya.




AROMA :

Wangi lulurnya seger banget dan enak banget, wanginya khas zaitun gitu deh. Paling enak kayanya sambil luluran sambil nyalain lilin aromaterapi, waduw kebayang rilex banget deh. Serasa jadi seorang putri yang lagi mandi gitu hehehe.


HASILNYA DIKULIT :


Sesuai klaimnya Purbasari Lulur Mandi Zaitun ini emang beneran bagus. Efektif mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dikulit. Efek mencerahkannya juga berasa banget pas habis luluran. Kulit juga jadi seger banget, kenceng, kenyal dan lembap banget. Kalau efek memutihkan sih aku masih bingung ya produk ini bisa memutihkan apa enggak soalnya kulitku emang sudah sedikit putih asalnya. Well, jadi kesimpulannya produk ini bagus banget dan kayanya lulur favoritku dari Purbasari gak cuma yang variant Mutiara tapi si Zaitun ini juga jadi favoritku juga lho.

Intinya sih Purbasari Lulur Mandi Zaitun ini recomended banget buat dicobain, selain murah banget harganya juga gak bakalan kecewa sama hasilnya.






Comments