Review Airinbeautycare

AIRINBEAUTYCARE



Sepertinya sudah menjadi impian setiap wanita di dunia ini untuk memiliki kulit yang sehat, bercahaya, cerah, putih dan bebas dari berbagai macam masalah. Namun apa daya tidak semua impian itu menjadi kenyataan, apalagi yang memiliki kulit berminyak seperti aku. Sangat rentan komedoan, jerawatan, kusam, dll. Memilih Skincare dan Make up pun gak bisa sembarangan, harus yang benar – benar mengerti kondisi kulit. Kalau salah hasilnya akan fatal, kondisi kulit wajah akan bertambah buruk.

Sekitar 2 tahunan aku menjadi pengguna setia produk Wardah khususnya produk perawatan wajah. Namun karena tertarik oleh produk dari Hedtutu yang begitu menggiurkan, akhirnya sempet menjadi pengguna produk Hedtutu selama 7 bulan. Karena merasa tidak cocok yah sudah akhirnya aku putuskan untuk tidak menggunakan produk dari Hedtutu lagi. Setelah lepas dari Hedtutu, niatnya akan pindah menggunakan produk Airinbeautycare, namun saat itu entahlah jadi berbelok arah malah mencoba Skincare Korea yaitu Snail Repairing Gel Cream. Dan setelah 3 minggu akupun stop dari produk itu karena merasa tidak cocok.

Yah aku sudah pasrah dech dengan kondisi kulit wajahku yang tidak membaik juga. Sudah lelah, letih, lemas dan kehabisan harta berharga yang bisa dijual / digadein buat mencoba Skincare lain….wkwkwkwkw. ehmmmm emang ini muka badak,,,pakai apapun gak cocok.


Tapi sepertinya semangat 45 ku masih tersisa sedikit, aku harus bisa bangkit dari keterpurukan ini. Dan harapan terakhirku jatuh kepada Airinbeautycare.


Pertama aku menemukan Airinbeautycare itu dari Female Daily. Saat itu aku lagi search tentang review Hedtutu dan Lazeta Skincare..eh ternyata malah banyak pembahasan tentang Airinbeautycare. Dan banyak yang cocok sama produk dari Airinbeautycare.


Akhirnya aku cari Instagram Airinbeautycare dan ternyata ramai banget Ignya.

Banyak real testi dari pengguna produk Airinbeautycare, banyak artis juga yang treatment di Airinbeautycare seperti Shandy Aulia, Oki Setiana Dewi, Nabila Syakib, Olla Ramlan, Chelsea Olivia, dll. Dan ternyata sebagian produk Airinbeautycare ini sudah mempunyai izin BPOM, sebagian lainnya sedang dalam proses pengurusan. Wah tambah yakin dengan Airinbeautycare.


Tapi lho awalnya aku mengira produk Airinbeautycare ini sama seperti Hedtutu, hanya lepas label saja. Habisnya memang dari packaging, sebagian nama produk, dan cara konsultasi mirip sama Hedtutu. Tapi setelah mencobanya ternyata jelas beda lho.


Singkat cerita aku sudah konsul via line ke adminnya Airinbeautycare, menceritakan riwayat skincare yang pernah aku pakai sebelumnya, curhat soal kondisi kulit wajah sampai menyerahkan foto wajah polos tanpa make up dan tanpa editan ke adminnya tersebut. Dan senangnya adminnya Airinbeautycare tidak cepet – cepet nawarin produk lho…tidak seperti orang jualan hehehe, tapi dia dengan seksama memeriksa kondisi kulit wajah kita, mendengarkan keluh kesah kita dan curhatan hati kita yang sudah sangat lelah sama kondisi kulit wajah kita.


Setelah panjang lebar curhat, akhirnya aku direkomendasikan produk juga. Ternyata hanya 3 produk aja yang direkomendasikan, seriusan cuma 3 aja. Aku fikir bakalan seabreg gitu lho. Tapi memang di Airinbeautycare itu semuanya bertahap, tidak instant dan bukan paketan produk tapi semua produk direkomendasikan sesuai dengan masalah dan kondisi kulit wajah kita.


Aku direkomendasikan produk untuk menetralisir wajah aku dari skincare sebelumnya dan untuk meredekan kemerahan wajah aku dulu, yaitu ;


FACIAL WASH TEATREE, SUNBLOCK FREE OILY, SOOTHING CREAM

1.  Facial Wash Teatree 100 ml @45 ribu {cocok untuk kulit wajah berminyak & berjerawat} 
2.  Sunblock Free Oily 10 gr @ 60 ribu 
3.  Soothing Cream 10 gr @ 45 ribu
Semuanya aku beli dengan harga 150 ribu ditambah ongkir 7 ribu. Jadi cuma 157 ribu ajah lho.

Setelah beberapa hari menunggu, akhirnya pesananku datang juga dengan selamat.

Langsung aku cobain ketiga produk itu. Dan ini review tentang satu persatu produknya.






FACIAL WASH TEATREE
FACIAL WASH TEATREE


Netto : 100 ml

NA 18151202828

Exp date : tertera dalam plastik bening pembungkus produk


Sabun wajah yang dapat mengangkat kotoran dan kelebihan minyak di wajah, mengandung tea tree oil yang berfungsi sebagai anti bakteri pada acne.

Cara pakai : Tuang sedikit ke telapak tangan dan busakan, massage pada wajah secara perlahan, bilas dengan air sampai bersih.


Ingredients :

Aqua, Sodium Laureth Sulfate Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Sodium Laoroyl Sarcosinate Alcohol, Sodium Chloride, Fragrance, DMDM Hydantoin Glycol Distearate, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil Hydroxpropyl Methylcellulose, Citric Acid Sodium Lauryl, Sulfate, Ethylhexyl Salicylate Triclosan CI 19140 CI 42090


Facial Wash Teatree ini berwarna hijau muda, teksturnya mirip seperti tekstur shampoo, tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental. Facial wash ini lembut banget dan berbusa juga. Tercium aroma teh yang segar dari Facial Wash ini karena memang mengandung tea tree oil. Facial wash ini membuat wajah segar, bersih, mengurangi minyak di wajah, membantu meredakan jerawat, dan tidak membuat kering wajah. Pokonya aku suka banget sama Facial Wash Teatree ini.





SUNBLOCK FREE OILY
SUNBLOCK FREE OILY





 SIP : NO. 445.93/155.XII.14-DU/DINKES

SIPA : NO. 440/005.I.15/SIPA/DINKES

Apoteker : Satrya Ali Hartaman, S.Farm.,Apt.

Netto : 10 gr

Exp date : tertera disamping kemasan produk


Sunblock free oily ini berfungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan untuk melembabkan kulit, direkomendasikan untuk kulit berminyak seperti aku. Teksturnya creamy,ringan, tidak thick, cepat meresap. Sunblock ini berwarna putih bersih, sepertinya ini bisa dipakai untuk warna kulit apa saja, karena sifatnya netral mengikuti warna kulit kita saat memakainya. Hampir tidak ada aroma yang tercium dari Sunblock free oily ini. Ini merupakan Sunblock yang bagus kalau menurut aku. Karena cukup pakai sunblock ini saja tanpa memakai bb cream / foundation sudah cukup mengcover wajah kita walaupun hasilnya sheer - medium. Dan bagusnya lagi karena formulanya yang free oily sehingga membuat wajah tidak terlalu kilang minyakan. Biasanya memakai produk lain wajahku sekitar 2 jamman saja sudah minyakan, tapi pakai sunblock ini sekitar 5 jamman baru minyakan. Tapi minyakannya terkesan glowing tidak kumel and kucel. Aku pakai sunblock free oily ini dipagi hari setelah mencuci muka dan memakai soothing cream, dan hasil akhir aku poleskan bedak tabur tipis – tipis sehingga muka tampak natural. Disarankan untuk touch up setelah 5 jam atau setelah terbilas air dan diusahakan jangan terkena langsung paparan sinar matahari walaupun sudah memakai sunblock.




SOOTHING CREAM 
SOOTHING CREAM


SIP : NO. 445.93/155.XII.14-DU/DINKES
SIPA : NO. 440/005.I.15/SIPA/DINKES

Apoteker : Satrya Ali Hartaman, S.Farm.,Apt.

Netto : 10 gr

Exp date : tertera disamping kemasan produk


Soothing Cream adalah sejenis anti iritasi dan dapat meredakan peradangan akibat ; sunburn, kering, iritasi, mengelupas, rusak akibat pemakaian produk yang salah, dapat melembabkan kulit yang kering akibat zat berbahaya, dapat digunakan sebagai netralisir pasca penyetopan produk sebelumnya (krim dokter / pemutih) mengurangi imflamasi (bengkak / peradangan).


Warna cream ini putih bersih gitu. Teksturnya creamy, tidak terlalu thick, lembut, cepat meresap juga. Wanginya seperti harum hazeline seger snow, pasti tahu kan itu lho hazeline yang terkenal dari dulu kala dari jaman nenek moyang kita masih kenceng kulitnya hehehe. Aku pakai soothing cream ini pagi hari setelah mencuci muka dan sebelum memakai  sunblock free oily dan malam hari setelah mencuci muka. Soothing cream ini tidak membuat wajah celekat celekit, tidak panas dan tidak membuat perih. Dari awal pakai sampai sekarang sudah + 2 minggu pemakaian tidak ada pengelupasan kulit wajah. Redness di wajahku mulai samar, jerawat yang besarpun mulai lunak. Dan saat bangun di pagi hari muka tampak lebih segar dan cerah. Karena aku pakai soothing cream ini pagi dan malam hari trus pemakaiannya tidak wajar (suka berlebihan) jadinya setelah 2 minggu soothing cream ini tinggal sedikit, haduw panik mesti segera konsul lagi hehe.



Aku sudah menggunakan rangkaian produk Airinbeautycare ini + 2 minggu. Walau baru sebentar tapi rasanya aku sudah cukup untuk mereview produk ini. Karena yang aku rasa produk ini benar – benar bekerja di kulitku. Setiap hari selalu ada progress yang baik. Sebelum aku pakai produk Airinbeautycare mukaku kasar, komedo numpuk, pori besar, jerawatan gede, redness, beruntusan, minyakan, kusam. Tapi sekarang kondisi wajahku sudah lebih baik dari sebelumnya. Walaupun semua masalah kulit belum sembuh total, karena produk Airinbeautycare memang tidak instant. Semuanya bertahap dan mengikuti siklus normalitas kulit. Dan produk Airinbeautycare ini jelas bukan pemutih. Aku percaya memakai rangkaian produk Airinbeautycare ini akan membuat kulit wajah semakin sehat.



Update :

Oh iya, setelah kurang lebih 1 bulan aku direkomendasikan tambahan produk yaitu SWA (Serum White Acne).





Serum White Acne itu tekturnya aga kental. Warnanya putih kalau ga salah. Dipakai tipis hanya pada malan hari saja setelah memakai soothing cream. 

Sejak pakai SWA ini entah kenapa kulitku jadi jerawatan lagi, minyakan lagi. Sepertinya karena pemakaiannya yang salah, berlebihan.

Tapi aku teruskan sampai habis 2 botol.

Oh iya aku menggunakan airinbeautycare hanya 4 bulan pemakaian saja, karena semakin kesini kulitku jadi rewel. Sepertinya aku ga cocok dengan SWA, dan waktu aku cobain pakai masker kefir malah wajahku breakout parah. Entahlah aku juga bingung, karena masker kefir yang aku pakai teksturnya kasar banget seperti scrub.

Aku coba pakai masker kefir dari merk lain yang teksturnya lebih lembut, kulitku lumayan membaik hanya jadi kering dan jerawat masih saja banyak.

Akhirnya dengan berat hati aku putus dengan Airinbeautycare hiks hiks. Padahal aku menaruh harapan yang sangat besar akan berlangsung lama hubunganku dengan Airin. Ngiri juga liat wajah wajah yang cocok dengan Airin, mukanya sehat dan bersih. Tapi aku tidak. Namanya skincare memang cocok-cocokan. Mungkin yang tidak cocok di aku, bisa cocok di kamu.


Thank You.....

Irine













Comments

  1. Hallo ka Aku Masih bingung nih kok temen aku bilang airin Bagus tapi buat yg mukanya jerawatan Di review Pada Ga Cocok huhuhu aku jd takut, aku mendingan Cobain airin apa lazeta ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hay, mav baru balas ya,..iya namanya skincare sebagus apapun tetap aja cocok2n sis hehehe..kalau lazeta kebetulan belum pernah pake sih jd gak bisa review bagus apa enggak. Tapi lazeta juga sama juga ada yg cocok dan ada yang gak sis..Kalau mau coba sih silahkan aja hehe, tpi lebih baiknya datang langsung ke kliniknya biar konsultasi langsung dengan dokternya sis jadi biar tepat perawatannya.

      Delete
    2. Tapi selama aku cobain skincare2 klinik rata2 emang bagus di awal sis, kesananya kulit jd lebih sensitif dan kembali bermasalah, itu sih pengalamanku. Jadi mending lbh banyak dipertimbangkan aja kalo mau pake skincare klinik. Biar lebih aman sih menurutku cobain natural skincare aja sih, walaupun hasilnya gak instan tapi perubahannya nyata banget dikulit

      Delete
  2. Mau tanya nih, kalau lepas dari airin-nya apakah ada efek yang muncul di muka? Setau saya kalau skin care clinical gini sedikit membuat muka ketergantungan. Gimana dengan mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hay mba @degepe saya berhenti pake airin karena lama kelamaan jadi gak cocok. Nah setelah lepas memang jadi timbul jerawat meradang, kebanyakan di pipi. Dan itu lama juga sembuhnya. Pokonya breakoutnya parah deh, sedih banget. Muka juga emang jadi lebih sensi. Kayanya emang clinical skincare sedikit membuat ketergantungan seperti yang mba @degepe bilang.

      Delete
    2. Oke deh. Terima kasihatas informasinya mba :)

      Delete
  3. Mbaa, aku baru nemu blog ini. Aku juga mantan pengguna Airin, udah sekitar 2 bulan keluar dari Airin. Dan bener juga, breakout parah TT sediih jadinya. Kalo Mba nya, untuk perawatan sehari-hari sekarang pakai apa? Pas keluar dari Airin, detox pake cuka apel/lemon/jeruk nipis gitu nggak? Apa breakoutnya akan membaik? Thank you Mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hay mba Syarifah, maaf baru dibales ya. Sekarang aku pake produt OTC aja mba. Dulu pas breakout Airin detoxnya pakai masker kefir Dapur Kefir sampai habis 2 jar yg pure, baru dilanjut sama masker kefir yang variant lainnya. Skincarenya ganti-ganti sih dulu. Pakai juga natural skincare paska detox. Kulitnya Alhamdulillah perlahan mulai membaik, asal sabar mba say. Semangat ya

      Delete
  4. iya kak saya mau tanya juga, kalau pake skincare gitu apa boleh pakai seperti bb cream?

    ReplyDelete
  5. Mbaa ada saran gaa, aku pake airin udh setahun, tp dr bulan agustus 2019 muka ku jerawatan lg full malah satu muka yg asalnya jidat rahang gapernah jerrawatan jd jerawatan. Blm ilang satu tumbuh lagi tumbuh lagi:( dan bukannya membaik malah memperparah mukakuu huhusedihh. Jd saran mbakk mendinh saya berhenti atau melanjutkam ke airin ya?:(((

    ReplyDelete
  6. Yg diatas Bisa hubungin whatsapp aku 085814381845

    ReplyDelete

Post a Comment