[Review] Bio Oil Spesialis Perawatan Segala Masalah Kulit

~Review Bio Oil~

Assalamu’alaykum Cantikians,

Akhir-akhir ini aku lagi suka merawat kulitku dengan oil-oilan. Tentunya aku selektif sekali dalam memilih oil-oilan untuk dijadikan skincare. Karena aku memiliki tipe kulit yang super sensitif ditambah kulitku ini acne prone jadi sangat penting memilih oil-oilan yang memiliki kualitas yang bagus untuk kulit, teksturnya light, ringan, cepat meresap dan cocok dikulit sensitifku ini. Oil-oilan yang aku gunakan saat ini diantaranya adalah Olive Oil, Argan Oil, Face Oil (mixed carrier oils dengan essential oils) dan juga Bio Oil.

Berbicara tentang Bio Oil, minyak yang satu ini sering disebut juga PurCellin Oil. Bio Oil sudah sangat terkenal dari dulu bukan hanya di Indonesia namun dimanca negara. Bio Oil termasuk dalam kategori minyak terbaik didunia dan sudah mendapatkan banyak penghargaan Internasional. Bio Oil sendiri di Indonesia sangat terkenal terutama dikalangan Ibu-ibu hehehe. Yaps banyak wanita Indonesia yang telah membuktikan manfaat Bio Oil ini untuk mengatasi masalah Stretch Marks yang timbul akibat hamil dan melahirkan.

Aku sendiri mungkin termasuk orang yang telat mencoba kehebatan Bio Oil ini sendiri. Baru sekitar 2 bulanan ini aku gunakan sebagai daily skincare-ku. Itupun sebenernya aku terkena racun saudara sepupuku yang kerja praktek di Apotik Kimia Farma. Bayangkan saja setiap hari dia menceritakan tentang kehebatan si Bio Oil ini. Sampai akhirnya akupun tertarik dan setelah membaca banyak reviewnya Bio Oil di internet yang kebanyakan positif, akupun sangat yakin untuk jadikan Bio Oil ini sebagai daily skincare-ku.

~Bio Oil / PurCellin Oil~

Bio Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang diformulasikan untuk membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Formulasi uniknya, yang mengandung bahan unggul PurCellin Oil, juga sangat cocok untuk penuaan kulit dan kulit kering. Diformulasikan untuk penggunaan pada wajah dan tubuh.

~Bio Oil Spesialis Perawatan Kulit~

~Bio Oil Spesialis Perawatan Kulit~
 
~Bio Oil Spesialis Perawatan Kulit~

Jadi dapat disimpulkan Bio Oil ini spesialis perawatan kulit untuk :

Bekas luka (Scars)
Peregangan kulit (Stretch Marks)
Warna kulit yang tidak merata (Uneven Skin Tone)
Penuaan kulit (Ageing Skin)
Kulit kering (Dehydrated Skin)

Lalu apa saja yang terkandung di dalam Bio Oil ini.


KOMPOSISI :
 
~Komposisi Bio Oil ~

Paraffinum Liquidum, Triisononanoin, Cetearyl Ethlhexanoate, Isopropyl Myristate, Tocopheryl Acetate, Bisabolol, Parfum, BHT, Lavandula Anguistifolia Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Glycine Soja Oil, Retinyl Palmitate, Helianthus Annuus Seed Oil, Calendula Officinalis Extract, Anthemis Nobilis Flower Oil, Alpha-Isomethyl Ionone, Amyl Cinnamal, Benzyl Salicylate, Citronellol, Coumarin, Eugenol, Farnesol, Geraniol, Hydroxycitronellal, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Limonene, Linalool, CI 26100.

~Informasi Kandungan Bio Oil~

Bio Oil ini mengandung bahan unggul PurCellin Oil yang mengurangi kekentalan formulasi. Hal ini membuat Bio Oil mudah diserap dan membantu memastikan penyerapan bahan utama : Vitamin A dan E, dan minyak tumbuhan alami Kalendula, Lavender, Rosemary, dan Kamomil.


KEMASAN :

~Kemasan Bio Oil ~

Bio Oil dikemas dalam botol plastik bening dengan ukuran yang cukup kecil, ringan, mudah digenggam dan bisa dibawa kemana-mana alyas travel friendly. Bio Oil ini tersedia dalam 2 ukuran, yaitu kemasan kecil 60 ml dengan harga 120 ribu dan kemasan besar 120 ml dengan harga 200 ribu. Aku kebetulan beli yang ukuran kecil karena khawatir bakalan gak cocok dengan Bio Oil ini, maklum baru pertama kali cobain. Satu botol kecil juga entahlah bakalan habis dalam berapa bulan karena kebetulan aku hanya pakai untuk wajah dan tangan saja. Inipun aku sudah share sebagian isinya ke saudara sepupu dan juga mamahku lho hehehe.

~Tutup & mulut botol Bio Oil ~

Oiya bentuk tutup botolnya sendiri ulir dengan mulut botol yang cukup besar, jadinya harus berhati-hati juga saat keluarin isi produknya biar gak kebanyakan.


TEKSTUR :

~Tekstur Bio Oil~

~Kulit setelah dioles Bio Oil~

Bio Oil ini memiliki warna orange muda yang cantik, dengan tekstur yang light, ringan, cepet meresap, halus dan tidak lengket sama sekali dikulit. Dengan tekstur seperti ini menjadikan Bio Oil dapat digunakan untuk wajah dan tubuh, hipoalergenik dan cocok untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Bahkan Bio Oil-pun sangat cocok untuk Bumil dan Busui, malahan dianjurkan lho menggunakan Bio Oil ini selama kehamilan dimulai dari trisemester kedua agar menghindari Stretch Marks.


AROMA :

Bio Oil ini memiliki wewangian bunga-bungaan yang sangat segar, wanginya itu terbilang cukup kuat. Namun aku sendiri sangat suka dengan wangi dari Bio Oil ini sendiri. Kemungkinan wanginya berasal dari perpaduan Lavender, Rosemary, Kamomil dan essential oil lainnya ditambah dengan campuran parfum. Sebenernya sih menurutku tak perlu juga ya ditambahkan dengan parfum, cukup wewangian alami saja yang berasal dari perpaduan essential oils. Tapi selama itu masih aman dan tidak menimbulkan iritasi dikulit, jadi oke-oke sajalah tidak masalah ditambahkan parfum juga.


CARA PENGGUNAAN :

~Cara penggunaan Bio Oil sesuai dengan masalah kulit~

Kalau dilihat di brosurnya ada banyak cara untuk menggunakan Bio Oil ini tergantung permasalah kulit kita, diantaranya :

Scars (Bekas luka)
Bio Oil membantu menyamarkan bekas luka baru maupun lama.
Oleskan Bio Oil pada bekas luka dua kali sehari, pijat lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap. Gunakan minimal selama 3 bulan. Jangan digunakan pada kulit yang luka.

Stretch Marks (Peregangan kulit)
Bio Oil diformulasikan untuk membantu mengurangi kemungkinan pembentukan stretch marks dalam masa perubahan ukuran tubuh yang pesat seperti kehamilan, pertumbuhan pada remaja, dan kenaikan berat badan.

Pijat Bio Oil dua kali sehari pada daerah yang paling rentan terhadap stretch marks.
Selama kehamilan, pijat Bio Oil pada bagian perut, pinggul, payudara, punggung bawah, dan paha atas dua kali sehari dari awal trisemester kedua.

Untuk membantu menyamarkan stretch marks yang ada, oleskan Bio Oil dua kali sehari, pijat menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap. Gunakan minimal selama 3 bulan.

Uneven Skin Tone (Warna kulit yang tidak merata)
Bio Oil membantu menyamarkan noda pigmentasi dan flek yang disebabkan oleh fluktuasi hormonal, pencerah kulit atau paparan sinar matahari yang berlebihan.

Oleskan Bio Oil dua kali sehari, pijat lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap. Gunakan minimal selama 3 bulan.

Ageing Skin (Penuaan kulit)
Bio Oil membantu menghaluskan dan meratakan warna kulit yang mengalami penuaan dan kerutan baik pada wajah maupun tubuh.

Oleskan Bio Oil dua kali sehari, pijat lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap.

Dehydrated Skin (Kulit kering)
Bio Oil membantu mengembalikan minyak alami kulit yang hilang oleh faktor-faktor seperti cuaca yang ekstrim, air dengan kandungan kimia yang tinggi, terlalu sering berendam, dan kulit kering akibat pemanas atau AC.

Oleskan Bio Oil setelah berendam, mandi, berjemur, atau berenang. Pijat lembut pada kulit, berikan perhatian khusus untuk daerah yang kering. Bio Oil juga ideal digunakan sebagai bath oil.

~Bio Oil, my daily skincare~


Aku sendiri menggunakan Bio Oil ini dengan beberapa cara seperti :

Aku gunakan Bio Oil ini sebagai daily skincare-ku (serum sekaligus pelembap wajahku). Aku gunakan hampir tiap hari pagi dan juga malam. Setelah mencuci wajah, aku semprotkan terlebih dahulu face mist / air O2 ke wajah lalu aku tuang Bio Oil sebanyak 1-2 tetes ke telapak tangan, lalu gosokkan telapak tangan untuk menghangatkan minyak. Dalam keadaan wajah masih lembab dan masih ada bulir-bulir airnya, aku oleskan Bio Oil ke semua permukaan wajah, termasuk ke bibir, area sekitar mata dan juga leher dengan gerakan memutar ke atas dan ditepuk-tepuk agar Bio Oilnya terserap sempurna. Hasilnya kulit jadi lembap dan ternutrisi. Dan selama kurang lebih 2 bulanan wajah jadi terlihat lebih halus, cerah, lembut, kenyal, pori-pori terlihat mengecil, noda bekas jerawat mulai samar dan warna kulit juga jadi lebih merata. Kabar baik lainnya, kalau aku perhatian scars bekas jerawatpun jadi samar bahkan sebagian menghilang. Dan gak nyangka banget, ternyata Bio Oil ini sangat cocok untuk kulit berjerawat dan super sensitifku lho. Bio Oil ini tidak membuat jerawatku bertambah parah malah friendly banget jadi calm banget dan lebih bersih kulitnya. Happy banget aku bisa cocok sama Bio Oil. Oiya Bio Oil juga membantu menjadikan skincare lain lebih cepat meresap lho. Trus seharian pakai Bio Oil sebelum menggunakan make up membuat kulit wajah jadi glowing, cerah yah walaupun lama kelamaan tetep oily sih.

Bio Oil ini aku gunakan juga untuk memijat wajahku alyas facial massage. Caranya sederhana banget, setelah wajah dibersihkan menggunakan micellar cleanser, aku oleskan sebanyak 2-3 tetes Bio Oil dan pijat wajah sekitar 10 menit. Lalu aku cuci wajah dengan facial wash, hasilnya wajah jadi super lembut, halus dan gak gradagan lagi, yeay happy banget.

Kalau lagi kepepet, misalnya lagi traveling atau lagi mudik berhubung gak banyak skincare yang aku bawa. Aku jadikan Bio Oil ini sebagai make up remover. Aku oleskan Bio Oil ini diseluruh wajah, bibir, alis, bulu mata dan bagian-bagian wajah yang ber-make up. Pakainya sekitar 3 tetes, pijat sebentar kemudian dibersihkan menggunakan kapas. Hasilnya Bio Oil ini cukup efektif membersihkan kotoran dan sisa-sisa make up di wajah, plusnya kulit wajah jadi gak kering, bibir juga jadi halus dan Bio Oil ini tidak membuat area mataku perih.

Percobaan lainnya aku gunakan Bio Oil ini sebelum menggunakan masker wajah. Dan setelah maskeran kulitnya jadi cling, glowing dan cerah, yuhuuu senengnya.

Selain untuk wajah, aku juga gunakan Bio Oil ini sebagai Body Oil. Aku oleskan ke tangan sebelum menggunakan hand & body lotion. Agar kulitku tetap lembap, halus, gak kering dan juga untuk perawatan anti aging biar tampak kencang hehe.

Oiya untuk masalah stretch marks sendiri aku belum bisa membuktikan kehebatan si Bio Oil ini. Bukan berarti aku tidak mempunyai masalah stretch marks ya hahaha, jujur saja sekitaran paha banyak stretch marks akibat haid yang sangat tidak indah dipandang mata. Tapi saat ini aku memang lebih fokus untuk perawatan wajah terlebih dulu. Suatu saat jika aku hamil pastinya aku bakalan merawat kulit tubuhku dengan Bio Oil ini agar terhindar dari stretch marks akibat kehamilan dan melahirkan.

Sebenernya manfaat Bio Oil sendiri masih sangat banyak lho selain yang aku ceritakan di atas diantaranya Bio Oil ini bisa digunakan untuk perawatan rambut yang rusak dan kering,. Oleskan dan pijat pada rambut beberapa tetes Bio Oil lalu keramas. Hal ini bisa membantu mengatasi permasalahan pada rambut seperti rambut kering, pecah-pecah, dan kusam.

Bio Oil juga sangat bagus digunakan bagi kalian yang menyukai aktivitas luar seperti traveling, olahraga, panas-panasan. Bio Oil mampu mengatasi sunburn akibat efek buruk sinar matahari. Jadi sebelum panas-panasan atau setelah panas-panasan coba langsung oleskan Bio Oil ini kekulit.

Hmm, rasanya tak habis kata-kata untuk menceritakan tentang kehebatan Bio Oil ini. Bio Oil ini memang oil dengan sejuta manfaat untuk kulit. Rasanya happy banget menjadi orang yang beruntung pernah mencoba Bio Oil ini.



Comments