Ceritaku Bersama Hedtutu Skin Solution


HEDTUTU SKIN SOLUTION
Hello gels,,!!

Sejak aktif di instagram, aku tidak hanya sering mengunggah foto – foto narsis aku, tapi aku juga sering kepoin IG orang hahaha,..Eits jangan berfikir negatif dulu ya. Yang sering aku kepoin adalah IGnya orang – orang yang jualan, karena aku termasuk orang yang hobi belanja Online. Nah hingga pada suatu hari aku bertemu dengan IG “Hedtutu” yaitu Online shop yang menjual Skincare baik itu kulit muka maupun badan, waktu dulu sih nama skincarenya “Pharmatia Skincare”. Cuma setahuku sekarang di repackage lagi dan hampir semua sudah berlabel “Hedtutu”. Aku lihat followersnya banyak ya, trus aku lihat banyak juga lho yang berkomentar positif tentang produk ini. Apotiknya sendiri berada di Sawangan – Depok, Ownernya yang cantik ternyata punya basic apoteker gitu. Selama beberapa minggu aku terus kepoin IG Hedtutu tersebut, pokonya aku baca seluruh komen di IGnya dengan teliti banget hehe.

Dan aku tertarik banget pengen coba. Waktu itu kebetulan mukaku lagi kusam banget, jerawatan, komedo numpuk, dan bekas – bekas jerawat nemplok banget ga mau pergi. Hiks sedih. Waktu itu aku lagi pake Wardah lightening series lengkap, karena memang merasa nyaman dan cocok pakai Wardah. Tapi ya semua permasalahan kulit wajahku belum sembuh – sembuh, apalagi ditambah Nano Spray ku yang mahal banget itu rusak setelah 6 bulan dipakai terus menerus. Dan aku sampai sekarang belum service tuh si Nano Spray karena males harus dikirim ke Jakarta. Jadinya ya nambah parahlah kondisi kulitku. Aku minta sama suami buat antar aku ke klinik kecantikan kaya Erha atau LBC, tapi dia malah mengintrogasi aku gitu. Jangan nanti kamu ketergantungan, kalau ga cocok gimana …blab la bla. Hehehe.

Oke, akhirnya aku membulatkan niat aku untuk mencoba memakai produk Hedtutu dech.
Aku add Linenya Hedtutu, aku bertanya “Mba, saya mau konsul, formatnya gimana?”
Dan saya dapat balesan kurang lebih 3 jam kemudian, dan admin memberikan format konsul. Tapi aku kurungkan niat aku fiuhhh.

Hingga seminggu kemudian, aku kembali membulatkan tekad kuatku untuk bener – bener konsul sama admin Hedtutu. Tapi kali ini via bbm, admin 3 kalau ga salah karena kata orang responnya cepet kalau via admin 3. Dan yeah benar sekali responnya cepet banget. Aku lebih leluasa chit chat dengan sang admin. Setelah konsul dengan mengirimkan data diri, usia, skincare sebelumnya, mau dilanjut apa tidak, lagi promil/ menyusui tidak, Problem kulitnya apa beserta foto bare face kita yang tanpa edit dan kebetulan waktu itu belum mandi hehe karena hari libur jadi mandinya aga siangan ajah hahhaa. Problem masalah kulitku berminyak, jerawat, komedo, banyak banget bekas jerawat, kusam, flek, kulit jeruk, muka strawberry lengkap kan. Topeng mana topeng ya….

PRODUK HEDTUTU

Dan aku direkomendasikan :
1.      Facial foam non acne 80 ml 50 rb
2.      Milk cleanser non acne 80 ml 50 rb
3.      Toner non acne 80 ml 50 rb
4.      Sunblock moist 60 rb
5.      Vit c acne 95 rb
6.      W – ac cream 90 rb
7.      Day serum 65 rb
8.      Mud mask small 20 rb
Total 480 rb + ongkir 10 rb = 490 rb

Waw buat aku ini fantastik, berhubung sebelumnya ga pernah pake skincare semahal ini. Dan aku berharap semoga sesuai dengan ekspektasiku.

Sehari setelah transfer akhirnya pesananku datang juga lengkap lho, asyik. Dan keseluruhan secara kemasan sangat bangus, cantik, menarik apalagi set cleansernya berwarna pink dan ada pumpnya sehingga mudah diatur ketika mengeluarkan isinya. Harum dari facial foam, milk cleanser seperti produk bayi cuma ada harum obat kimia gitu sedikit, itu menurut aku ya. Untuk day serum kemasan botol kaca coklat gitu, bening tapi pekat, aku kurang suka baunya. Sunblock moistnya berwarna putih, vit c acne berbentuk krim berwarna kuning muda gitu, wanginya kaya ada aroma jeruknya gitu sih kalau kata hidungku hehe. W- Ac cream warnanya putih gitu, dia lebih kental dibanding sunblock moist. Mud masknya berwarna hijau tua, dan yang aku terima cepet banget kering jadi susah diaplikasikannya.

Aku memakai keseluruhan skincare Hedtutu sesuai petunjuk pemakaian dari Adminnya.

*      Pagi hari : Milk Cleanser – Facial Foam – Toner – Day Serum – Sunblock – Bedak Tabur
      (merk lain)
*      Malam hari : Milk Cleanser – Facial Foam – Toner – Vit C Acne / W-Ac Cream


Seminggu Pertama :

Seminggu memakai seluruh perawatan dari Hedtutu, aku seneng banget. Apalagi setelah memakai Facial Foamnya, bikin halus, ga kering, lembut. Sampai aku kasih testi ke adminnya bahwa aku suka Facial Foamnya. Saat pagi hari memakai day serum, sunblock lalu bedak tabur mukaku tetep aja minyakan, malah tambah banyak menurutku, dan muka berasa mengkusam gitu. Malam hari pakai vit c acne / w – ac cream muka masih celekat celekit gitu. Tapi aku senang pakai w-ac cream, pagi harinya cerahan sedikit. Seminggu pertama mukaku oke oke aja,


Setelah 2 Minggu :

Mulai ada purging nih, jerawat pada tumbuh di mana – mana. Area yang tadinya ga pernah jerawatan malah jadi jerawatan.


Setelah 1 Bulan :

Wah jerawatnya kembali menghilang, dan bekas – bekas jerawat aku mulai memudar. Aku yakin ini efek dari w-ac cream. Sampai saat mau habis, aku langsung repurchase si w-ac creamnya itu. Karena aku merasa kilang minyakku nambah, aku hentikan si sunblock moist dan mengganti dengan Wardah DD-Cream.


Setelah 3 Bulan :

Hampir semua skincareku mau habis. Mukaku jadi jerawatan lagi, jerawatnya kaya ilang – pergi gitu hadoww. Akhirnya aku konsul ke adminnya dan direkomendasikan menggunakan Facial Wash Acnenya. Dan aku lebih suka pake Facial Wash Acne ternyata.


Setelah 4 Bulan :

Entah kenapa mukaku kaya breakout gitu. Jerawat datangnya keroyokan, gede – gede lagi, mukaku merah membara kaya kebakar. Sampai suamiku, mamahku, temen – temen kantorku bahkan cermin ajaibku bilang “Ada apa dengan mukamu Rini? Pakai Skincare apa?Gak cocok ya?itu jerawatnya kok gede – gede gitu?”. Hadow stress aku. Dan aku juga gak tahu penyebab utamanya apa. Karena waktu itu aku lagi cobain Wardah Perfect Bright, Lulur Wajah Natural Organic, dan habis duck party gitu menjelang Bulan Rhamadhan hehe. Jadi ya aku ga tahu apa karena ga cocok sama siapa atau alergi karena kebanyakan makan bebek. Akhirnya aku hentikan pemakaian Lulur Wajah Natural Organic dan Wardah Perfect Bright. Sunblock moist Hedtutu yang dulu teranggurkan akhirnya aku pakai lagi. Dan aku konsul lagi, aku pesan Night serum acne, vit c acne dan acne cream. Syukur Alhamdulillah berangsur mukaku membaik. Jerawat yang segede gaban perlahan jinak dan menciut, mukaku ga merah – merah lagi. Tapi dibantu juga dengan Strong Acid dan Beauty Water dari Kangen Water. Horee..Dan aku pakai rangkaian Hedtutu tersebut sampai habis kurang lebih 3 bulanan. Yang paling aku suka yaitu night serum acnenya, cepet meresap, wanginya enak, bikin wajah halus dan kenyal. Dan yang ajaib kok sunblock moistnya sekarang enak banget dipake, ga mengkusam dikulitku, dan habis pakai itu berasa naik tone wajahnya. Berarti yang ga cocok di day serumnya dech.

Setelah 7 Bulan :

Sejujurnya aku senang dengan perawatan dari Hedtutu ini. Apalagi Facial wash acne, night serum acne, dan kini sunblock moistnya jadi favorit aku. Akan tetapi aku merasa kenapa sih jerawatku datang dan pergi terus, kalau tiap datang keroyokan, dan lebih banyak di area hidung, pipi, bawah mata yang langsung jelas kelihatan. Komedoku juga ga berkurang, pori – pori tetap besar, masih kilang minyak wajahnya. Tapi yang lebih ga suka, aku merasa kesiksa sewaktu ritual malam, sampai 7 bulan masih celekat celekit dan sedikit panas kalau pakai vit c acne apalagi pakai acne cream. Dan aku sepertinya masih belum bisa beralih ke rangkaian skincare selanjutnya, berhubung masalah utamaku belum sembuh juga.


Akhirnya aku putuskan untuk tidak menggunakan Hedtutu lagi karena kalau purging berbulan – bulan kan sama aja Breakout. Tapi produk dari Hedtutu ini bener - bener awet lho...Facial Wash bisa dipakai untuk 3 bulanan, produk yang lainnyapun sekitar 2-3 bulan kecuali sunblocknya habis sekitar 1 bulanan.


Reviewku ini tidak bermaksud untuk menjelekkan suatu produk. Toh sebenernya aku cinta dengan Hedtutu dan pernah mengalami masa – masa bahagia bersama Hedtutu yang tak bisa aku lupakan. Cuma mungkin aku ini termasuk orang yang ga sabaran dan gampang tertarik sama Skincare lain. Aku juga tidak bisa bilang produk ini bagus untuk kulit wajah kita, karena namanya Skincare kan cocok – cocokkan ya. Intinya sih kalau sudah cocok jangan coba – coba tergoda diganti dengan yang baru deh, belum tentu hasilnya lebih bagus. Tapi ya susyah ya melawan godaan Skincare hehe. Nyeritain tentang Hedtutu kok sama kaya nyeritain mantan pacar ya. Walaupun masih sayang dan cinta, tetapi karena memang takdirnya harus berpisah ya mau gimana lagi harus ikhlas. Hehehe. 

Lalu Skincare apa yang aku pakai setelah lepas dari Hedtutu??? mmmm....nanti aku bahas ya di postingan selanjutnya.

See u dear......


Comments

  1. sudah coba jafra blm kak? kalau mau tanya2 atau konsul dulu bisa line/wa aku ke nomer ini ya 089661576766. thankyou:)

    ReplyDelete
  2. Wahh sama kak kayak aku, aku kan coba pake hedtutu selama 4 bulan, awalnya mukaku mulus, jerawatnya juga cuma 1, selang 2 minggu awal pake timbul beruntusan sm jerawat gede" 😭 tapi aku coba tetep pake karena ku pikir purging dulu, tapi selang 3 bulan beruntusan sm jerawat banyak banget hampir menuhin semuka... Tapi aku tetep pake sesuai anjuran adminnya dan berusaha pake sebulan tapi aku udah ga kuat karena beruntusan sm jerawatnya udah menjalar ke leher sm kuping... After that I decide aku ga cocok sm hedtutu dan dan ninggalin semua produknya begitu aja, padahal masih banyak isinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius kak? aku juga baru nyoba sebulanan ini, sama banget yang awalnya cuma muncul 1 2 jerawat jadi malah ada terus, mana gede dan merah bgt lagi. ini mau beli lagi mikir bgt mau berenti atau lanjut

      Delete

Post a Comment