REVIEW CALYSTA SKINCARE


CALYSTA SKINCARE


Assalamualaykum semua,

Kali ini aku bakalan menceritakan pengalamanku menggunakan skincare dari Klinik Calysta Skincare dan alasan mengapa aku menjual produk skincare tersebut.

Sebelum aku mereview produk, ada baiknya kita kenalan dulu yuk sama Calysta Skincare.
Calysta Skincare Clinic adalah sebuah klinik kecantikan kulit dan wajah yang sudah beroperasi sejah tahun 2011 lalu. Dirintis oleh 3 bersaudara dengan kompetensi yang saling melengkapi. Bertujuan untuk memberikan solusi kepada para pelanggan untuk mengatasi berbagai keluhan dan kondisi kulit melalui berbagai jenis perawatan yang sesuai dengan standar estetis medis dan produk yang aman. Produk skincarenya sendiri sudah mengantongi nomor resmi Badan POM dan sertifikat halal dari MUI dengan merk tedaftar CY-SKIN. Kliniknya sendiri sudah banyak tersebar di beberapa kota seperti di Bandung, Jakarta, Garut, Tasikmalaya, Sukabumi, Bekasi, dll. 

Aku sendiri pertama kenal dengan Calysta Skincare dari IGnya kak Zaskia Adya Mecca. Kak Kia adalah Brand Ambassadornya Calysta Skincare. Dulu tuh pertama ketemu IGnya Calysta Skincare belum serame klinik Airinbeautycare. Tapi ternyata di offline Calysta tuh kliniknya udah banyak tersebar di beberapa kota. Sepertinya baru satu atau dua tahun ini deh Calysta Skincare mulai gencar mempromosikan produknya di online.

Nah karena aku tuh orangnya gampang banget tertarik sama skincare-skincare baru, pengen juga cobain skincare dari Calysta. Dan kalau aku lihat lumayan banyak juga yang berhasil perawatan wajah di Calysta, selain menggunakan produknya mereka juga treatment di kliniknya. Tetapi dari dulu tuh aku hanya mupeng aja, aku tahan-tahanin banget soalnya punya pengalaman gak cocok sama skincare kliniknya Hedtutu dan Airin, jadinya hanya kepoin aja tuh si Calysta Skincare.

Aku coba kuatin imanku buat tetep gunain natural skincare karena walaupun hasilnya lama tetapi aku merasa nyaman banget pakenya. Alhamdulillah sejak aku sering post tentang natural skincare banyak yang nge DM aku di instagram, curcol dan sharing tentang skincare. Dari situlah aku tambah semangat menggunakan natural skincare, pengen nambah nebarin racun ke temen-temen, eits tapi racun natural skincare ya hahaah.

Tapi aku bukanlah malaikat, bukan juga dewa yang hidupnya selalu lempeng gak pernah berbuat salah. Aku hanyalah seorang manusia biasa yang kadang salah, yang imannya belum kuat dan aku merasa lemah serta putus asa apalagi saat ada yang bilang "Itu wajahnya banyak item-item bekas jerawat" huft.

Nah maka dari itulah akhirnya aku menyerah dan coba lagi cari-cari skincare lain. Maafkan atas ketidaksetiaankuini. Jadinya gak konsisten buat jadi Natural Skincare Lover hehe maafkan yah. Keputusanku waktu itu jatuh kepada Calysta Skincare. Jadi tekadku ini adalah skincare klinik terakhir yang akan aku coba seumur hidupku. Kalau memang cocok aku akan stop dan beralih ke natural skincare lagi kalau sudah benar-benar masalah kulit wajahku terutama noda bekas jerawatku hilang semua dan kalau gak cocok pokonya aku gakkan pernah lagi nyobain skincare klinik manapun titik hahahah.

Singkat cerita akupun konsul ke adminnya / beauty consultant Calysta Skincare via WA. Seperti biasanya kita ceritain jenis kulit wajah kita, permasalahannya apa, usia kita berapa dan kirimin foto wajah tanpa make up. Nah adminnya / beauty consultantnya tuh menyarankan sebaiknya akutuh datang aja ke kliniknya bisa yang di Kopo Katapang atau di Margahayu biar bisa treatment karena untuk masalah kulit wajah seperti komedo dll akan lebih cepat jika dilakukan treatment di klinik seperti facial dll. Trus katanya kalau datang ke klinik biar lebih enak dan bisa panjang lebar ngobrol sama dokternya, jadi produk yang disarankan akan lebih tepat dibanding hanya konsul via online.

Tapi aku tuh ngeyel dan berdalih kalau aku tuh super sibuk soalnya seharian kerja jadinya gak ada waktu buat datang ke kliniknya wkwkwkwk. Jadi aku hanya minta kira-kira produk yang cocok untuk kulit wajahku ini apa ya mba?

Lalu akupun disarankan serangkaian produk dari mulai cleanser, facial wash, toner, day cream, sunscreen, night cream dan serum. Setelah dirinci harganya, aku berfikir untuk tidak order cleansernya soalnya yang udah-udah cleanser / milk cleanser itu jarang banget aku pakai, aku sendiri lebih seneng pake olive oil sebagai cleanser.

Nah ini rincian harga dari produk Calysta Skincare yang aku pesan :

CALYSTA SKINCARE

Facial Wash For Oily Skin Rp. 60.000,-
Balancing Toner Rp. 50.000,-
Tee Tree Anti - Blemish Cream / Day Cream Rp. 65.000,-
Sunscreen For Oily & Acne Skin Rp. 55.000,-
Night Cream Lightening 2 Rp. 65.000,-
Anti Blemish Serum Rp. 85.000,-

Totalannya Rp. 380.000,- ditambah ongkir Rp. 7.000,- jadi aku bayar Rp. 387.000,- (Sepertinya struk pembeliannya terbawa waktu aku jual skincare ini deh hehehe)

Waktu paketanku datang aku dapat free paper bag cantik dari Calysta Skincare. 

Kemasan produk Calysta Skincare terbuat dari plastik tebal berwarna putih dengan tulisan dominan Orange. Aku suka semua kemasannya, terlihat profesional, rapi, bersih dan cerah. 

Untuk komposisi produknya sendiri dicantumkan di masing-masing kemasan produk kecuali untuk Night Cream Lightening 2 dan Anti Blemish Serumnya itu tidak ada komposisi produknya. Sayangnya aku tidak sempat memfoto komposisinya apa saja, hanya yang aku ingat rata-rata komposisinya tuh adalah Melaleuca Alternofia Oil (Tea Tree Oil), Aloe Barbadensis Oil (Aloe Vera), oil-oil lain dan bahan alami lainnya. Jadi kalau dilihat dari komposisinya tuh Calysta Skincare memang beneran pake bahan-bahan alami untuk produknya.


REVIEW PRODUK CALYSTA SKINCARE :

FACIAL WASH FOR OILY SKIN

Facial Wash Calysta Skincare itu berwarna orange, teksturnya tidak terlalu kental atau cair. Wanginya seger banget wangi buah tapi entah buah apa yang jelas enak wanginya. Pakai facial wash ini bikin wajah jadi seger dan bersih. Sayangnya facial wash ini mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) untuk menghasilkan busa sabun, jadinya agak kering di wajahku yang sensitif yaitu sudut bibir dan hidung. Trus kalau pakai facial wash ini harus extra hati-hati deh jangan sampai mengenai mata. Soalnya pernah beberapa kali kejadian karena kebanyakan pakai facial washnya trus kena ke mata, itu tuh perihnya minta ampun sampe matanya jadi merah hiks.

BALANCING TONER

Sesuai namanya Balancing Toner ini tuh berfungsi untuk menyeimbangkan kadar minyak diwajah kita. Karena toner ini dikhususkan untuk kulit wajah yang oily. Pakainya harus menggunakan kapas lalu ditepuk-tepuk ke kulit wajah. Kalau udah pakai toner ini kulit wajahnya jadi lebih segar dan siap buat pakai skincare lain. Seingat aku ini mengandung alcohol jadi agak bikin kering terutama di daerah wajah sensitif aku.

TEE TREE ANTI - BLEMISH CREAM

Tee Tree Anti - Blemish Cream ini sesuai namanya memang mengandung Tee Tree Oil yang bagus untuk mengatasi kulit wajah berjerawat. Fungsi cream ini untuk memperkecil pori-pori wajah, membuat wajah segar, menghilangkan noda bekas jerawat dan menyeimbangkan kadar minyak di wajah. Warna creamnya tuh orange, bentuknya gel. Kalau diaplikasikan ke wajah tuh ada efek segar dan sejuk seketika, enak banget. Kalau dari aturan yang diberi oleh Dokternya tuh cream ini hanya diaplikasikan pada pagi hari saja sebelum menggunakan Suncreen. Tapi kalau dibaca di petunjuk pemakaian yang di label bisa dipakai pagi dan malam hari sebelum menggunakan cream-cream lain. Jadinya aku pakainya pagi hari sebelum menggunakan suncreen dan malam hari sebelum menggunakan night cream. Dari semua produk Calysta, ini tuh salah satu produk favorit aku soalnya bikin wajah seger, sejuk dan bantu banget ngilangin minyak di wajah. Makanya produk ini yang paling boros hehehe.

SUNSCREEN FOR OILY & ACNE CREAM

Sunscreen ini berwarna kuning muda dengan tekstur yang creamy tapi juga sedikit thick. Saat diaplikasikan ke wajah tuh gak lengket sama sekali dan cepet sekali meresap. Hasilnya natural banget dengan sentuhan dewy look jadinya kulit kelihatan sehat alami. Pakai suncreen ini gak kelihatan keputihan dikulit pokonya natural look deh. Seharian pakai ini kulit wajahnya gak berminyak, oil controlnya beneran bagus.

NIGHT CREAM LIGHTENING 2

Nah Night Cream Lightening 2 ini tuh gak dicantumkan komposisi di kemasannya, hanya ada label resep dokter. Ini satu-satunya produk yang disarankan untuk disimpan didalam kulkas, alasannya kenapa aku gak tahu. Aromanya seger sedikit ada wangi lemon. Warna creamnya kuning muda gitu, teksturnya tidak terlalu creamy, tetapi begitu dioles lembut dan ringan juga. Pas diaplikasikan ke wajah ada sensasi adem gitu mungkin karena disimpan dikulkas juga kali ya , cepat meresap dan gak takut bakal lengket atau berminyak pas dibawa tidur, pokonya enak pake cream ini. Dan pas bangun tidur gak bikin wajah berminyak juga, seger pokonya. Hanya saja pakai night cream ini harus tipis-tipis, aku suka kebanyakan pakainya dan agak perih disekitar sudut bibir dan sela hidung.

ANTI BLEMISH SERUM

Ini adalah serum wajah untuk menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawat diwajah. Warna serumnya broken white, teksturnya sama sekali gak cair, tapi gak berbentuk gel juga, kentel gitulah yah mirip Serum Whitening Acne dari Airinbeautycare. Wanginya agak strong gitulah ya. Nah serum ini dipakainya malam hari sebelum menggunakan night cream. Serumnya gak lengket, cepet meresap tetapi agak sedikit bikin perih terutama diarea yang berjerawat, sudut bibir dan sela hidung. Pakainya harus tipis-tipis. Tapi aku suka khilaf, sengaja dibagian yang banyak noda hitam bekas jerawat lebih dibanyakin hahahah. Nah yang aku rasain area rahang dan daguku serasa kering dan mengelupas, memang diarea itu tumbuh subur noda-noda bekas jerawat kaya jenggot. 


HASILNYA DIWAJAHKU ❤❤

Beberapa hari aku menggunakan serangkaian produk dari Calysta Skincare aku merasa wajahku natural banget, jadi gak keputihan atau gak kusam juga trus glowing healthy gitu kulitnya. Dan sama sekali gak minyakan trus pori-pori sopan banget jadi terlihat kecilan. Tetapi ada beberapa jerawat kecil di sekitar jidatku. Area rahang dan dagu mengelupas dan kering karena banyak banget noda hitam bekas jerawat. Area hidung rasanya bersih banget si komedo tuh hilang rasanya. Tapi yah itu sudut bibir dan sela hidung perihnya minta ampun, sampe meletok-meletok gitu. Memang harusnya kita menghindari penggunaan cream diarea itu. Sebisa mungkin udah aku hindari tapi ya susah tetep aja perih heuheuu. Trus trus kalau menurut penghilatan orang-orang disekitarku terutama adik dan mamahku yang suka kritis merhatiin aku katanya mukaku kok jadi merah-merah gitu kalau bare face, merah-merahnya semuka lagi biasanya pipi doank. Aku sih kalau ngelihat wajah malah biasa aja hehe. Trus kata adikku teteh kayanya gak cocok deh mendingan berhenti. Hahaha padahal dia itu cowo hehehe. 

Sebenernya sih aku yakin itu semua proses purging dari produk itu sendiri semacam adaptasi gitu. Tapi mungkin juga karena kesalahan aku pakai produknya kebanyakan...hahaha...BACA ATURAN PAKAI !!!!. Atau mungkin memang ada yang gak cocok sama salah satu produknya. Mungkin ada produk yang salah direkomendasikan karena hanya consul online gak ketemu langsung sama dokternya. Jadi sih saran aku yah kalau mau pakai produk skincare klinik atau dokter lebih baik dateng langsung ke kliniknya. Biar si dokternya tahu persis gimana kondisi kulit kita, dianalisa secara langsung permasalahannya apa tanpa menerka-nerka hanya lewat foto kita yang dikirim ke mereka. Trus kita bisa konsultasi panjang lebar sama dokternya, siapa tahu kita juga alergi terhadap zat tertentu kan ya jadi dokter akan merekomendasikan produk yang tepat untuk kulit kita. Trus mungkin nantinya kita bisa sekalian treatment di klinik hehehe. 

Aku pakai produk Calysta Skincare ini tuh kurang lebih 2 mingguan aja. Sebenernya sih mau dikuat-kuatin dan disabarin banget pakai cream ini sampai habis karena aku percaya suatu saat keajaiban akan datang dan aku lihat banyak yang cocok dan jadi bagus wajahnya. Dan selama 2 minggu  itu juga Alhamdulillah kulit wajahnya jadi baikan, kayanya kulitku udah kenal sama produknya Calysta. Tapi tetep aja sih di area sudut bibir dan sela hidung masih perih dan meletok alyas mengelupas gitu. Jadinya ya sudahlah aku putuskan buat berhenti pake. 

Awalnya sih aku geletakin di meja rias semua produknya gak ada niat buat jual preloved skincare soalnya dari dulu kalau gak cocok skincare / make up yang udah gak dipakai ya disimpan sajalah hehe. Tapi aku lihat wow di meja riasku jumlah skincare banyak banget tuh dan sayang banget kalau dibiarkan soalnya isinya masih lumayan banyak. Jadinya beberapa minggu lalu aku jual preloved skincare yang isinya masih lumayan banyak, masih baru beli juga dan kualitasnya masih oke daripada mubadzir yah hehe.

Yah begitulah skincare memang cocok-cocokkan sih ya ahaha. Dari sini aku belajar sebaiknya kalau memilih skincare lebih baik skincare yang umum saja yang cocok untuk semua jenis kulit atau daripada buang-buang uang mending yang over the counter aja lebih murah. Atau kalau memang gak cocok sama produk otc dan memilih skincare dari klinik atau dokter lebih baik langsung dateng deh ke kliniknya.

Sekian review dari aku, maaf yah kepanjangan curhatnya haha. Semoga bermanfaat.






Comments

  1. Kalo yg serum blemish serum cara pakai nya stiap hri atau 1 minggu 3 kali ka

    ReplyDelete

Post a Comment