SR12 SKINCARE SPOT ESSENCE DAY & NIGHT CREAM REVIEW

SR12 SPOT ESSENCE DAY & NIGHT CREAM

Assalamu’alaykum beauty readers,

Setelah di post sebelumnya aku mereview Coffee Herbal Soap dan Krasny Serum dari SR12 Skincare sebagai rangkaian skincare yang aku coba bulan lalu. Nah sekarang aku bakalan review Spot Essence Day dan Night Creamnya. Yuhuuu jadi ceritanya ini review bersambung hehehe.

Spot Essence Day dan Night Cream SR12 ini adalah salah satu produk Best Sellernya SR12 Skincare. Harganya juga lebih mahal dibanding cream yang lain dan katanya produk ini juga lebih ampuh dibanding produk yang lain. Salah satu keunggulan yang membuatku tertarik sama produk ini adalah dia bisa menghilangkan flek dan noda-noda bekas jerawat trus produk ini bisa dibilang cream anti aging juga dari merk SR12 Skincare. Yah walaupun usiaku masih 20+ tapi pengen donk terlihat lebih muda dan memang banyak sekali noda hitam bekas jerawat diwajahku. Jadinya aku cobain nih si Spot Essence Day dan Night Cream SR12 yang katanya lebih bagus dibanding series yang lain. Dan yah aku cobain juga Coffee Herbal Soap dan Krasny Serum sebagai pelengkap rangkaian skincareku.

SR12 SPOT ESSENCE DAY & NIGHT CREAM & COFFEE HERBAL SOAP
SR12 KRASNY SERUM


Oke kita langsung bahas aja yah produknya.

 
SR12 SPOT ESSENCE DAY & NIGHT CREAM

SR12 SPOT ESSENCE DAY & NIGHT CREAM


HARGA :
Sepasang Spot Essence Day & Night Cream masing-masing netto 10 gr = Rp. 260.000,- / pasang


KEMASAN :

KEMASAN SR12 SPOT ESSENCE DAY & NIGHT CREAM

KEMASAN SR12 SPOT ESSENCE DAY & NIGHT CREAM

Baik Spot Essence Day & Night Cream bentuk kemasannya jar kecil berwarna dominan Gold trus di tutup kemasannya seperti ada bling blingnya. Kemasan jar seperti ini sih ada kelebihan dan kekurangannya juga. Kelebihannya karena jarnya kecil mudah dibawa kemana-mana, trus mudah banget kalau mau ngambil creamnya. Tapi kekurangannya memang jadi kurang higienis yah soalnya dicolek langsung sama tangan, trus kalau kita terlalu lama ngebuka kemasannya kotoran dan debu cepet masuk kedalam creamnya. Jadi selalu pastikan tangannya bersih kalau mau nyolek cream. Oiya pas kita buka ada tutup penyekatnya juga antara cream dengan tutup kemasannya. Isi creamnya 10 gram cukup untuk pemakaian kurang lebih 1 bulanan.


MANFAAT SPOT ESSENCE DAY & NIGHT CREAM :

MANFAAT & CARA PENGGUNAAN SR12 SPOT ESSENCE DAY & NIGHT CREAM

Membantu memudarkan & menghilangkan flek hitam pada wajah


CARA PENGGUNAAN SPOT ESSENCE DAY & NIGHT CREAM :
Gunakan setiap hari pada wajah yang telah dibersihkan. Day cream pada pagi hari dan Night cream pada malam hari untuk tampak cerah berkilau sepanjang hari.


SPOT ESSENCE DAY CREAM :

SR12 SPOT ESSENCE DAY CREAM

KANDUNGAN SPOT ESSENCE DAY CREAM :

KANDUNGAN SR12 SPOT ESSENCE DAY CREAM

Kojic acid, lactic acid, Glicolic acid, Spf, Niacinamide

Kandungan utama dari Spot Essence Day Cream SR12 Skincare ini adalah Kojic Acid. Sedikit membahas tentang Kojic Acid atau asam kojic adalah zat berwarna putih yang menyerupai tepung. Terdiri dari Kristal-kristal kecil yang diperoleh dari jamur. Penggunaannya sendiri dalam dunia kecantikan sudah dilakukan sejak bertahun-tahun lalu. Kojic Acid ini berfungsi sebagai pemutih kulit dan manfaatnya sendiri diantaranya menghilangkan tanda-tanda hiperpigmentasi (bekas jerawat,flek,lingkaran gelap dibawah mata, noda hitam), mengatasi melasma, dan anti aging. Bagi yang memiliki kulit sensitif terkadang mengalami alergi terhadap kojic acid, jadi perlu pertimbangan juga kalau memilih skincare yang berbahan kojic acid.


TEKSTUR SPOT ESSENCE DAY CREAM :

ISI SR12 SPOT ESSENCE DAY CREAM

Tekstur Spot Essence Day cream itu creamy, lembut, halus dan karena ini multifungsi selain sebagai pelembab dan mengandung SPF (Sunscreen) juga bisa sebagai foundation. Makanya teksturnya mirip dengan foundation, tapi gak berat dikulit, ini ringan banget seperti CC cream atau DD cream. Selain itu cream ini mudah sekali meresap dan ngeblend dikulit wajah. Warna creamnya sendiripun peach, jadi sepertinya bakalan menyesuaikan dengan warna kulit wajah kita.


AROMA SPOT ESSENCE DAY CREAM :
Wangi dari Spot Essence Day Cream ini menurutku sangat mirip dengan wangi Acne Night Cream. Sepertinya wanginya berasal dari si kojic acid (jamur). Wanginya cukup seger dan gak menyengat.


HASIL SPOT ESSENCE DAY CREAM :
Yang aku suka dari Spot Essence Day Cream ini adalah dia multifungsi bisa sebagai pelembab, sunscreen dan base makeup (foundation), jadinya gak perlu banyak produk yang dipakai. Hasilnya wajah terlihat halus, cerah, noda-noda tersamarkan, pori kelihatan mengecil dan bedak juga gampang sekali menempel. Daya coverage-nya sendiri sheer to medium, gak kelihatan tebel dan terlalu keputihan / belang di wajah. Tanpa pakai bedakpun oke-oke aja wajahnya, tapi kalau aku sih tetep pake bedak tabur setelahnya buat nahan minyak. Cuma oil controlnya sendiri so so aja dikulitku yang berminyak, pakai ini kulit wajah gampang minyakan. Makanya harus selalu sedia bedak atau tissue buat ngeblot minyak berlebih diwajahnya. Untuk claim yang katanya Spot Essence Day Cream ini bisa memudarkan dan menghilangkan flek serta noda hitam bekas jerawat selama aku memakai cream ini kurang lebih 3 mingguan, belum terbukti diwajahku. Malahan sepertinya aku kurang cocok sama cream ini, timbul beruntusan, jerawat kecil-kecil, bermata pula hampir diseluruh wajahku. Tapi aku juga gak tahu sih apakah beneran karena day cream ini atau karena yang lain. Soalnya aku juga pakai Krasny Serum, Coffee Herbal Soap dan Spot Essence Night Creamnya.


SPOT ESSENCE NIGHT CREAM :

SR12 SPOT ESSENCE NIGHT CREAM

KANDUNGAN SPOT ESSENCE NIGHT CREAM :

KANDUNGAN SR12 SPOT ESSENCE NIGHT CREAM

Arbutin, mometason, glycolic acid, lactic acid, glutation

Berbeda dengan Spot Essence Day Cream yang kandungan utamanya adalah Kojic Acid, Spot Essence Night Cream ini memiliki kandungan utama yaitu arbutin. Tentunya kalian udah gak asing sama Arbutin, banyak banget produk kecantikan yang komposisi produknya itu arbutin. Lalu apa itu Arbutin??kita bahas sedikit yah. Arbutin merupakan ekstrak tanaman bearberry yang dapat memutihkan dan mencerahkan kulit. Arbutin sendiri adalah agen pemutih kulit yang sangat popular di Jepang dan negara-negara Asia untuk pigmentasi de-kulit. Cara kerjanya menghambat pembentukan pigmen melanin oleh aktivitas tirosinase menghambat. Manfaat arbutin sendiri untuk mencegah bintik-bintik hitam, memutihkan kulit dan memperbaiki kulit yang rusak akibat sengatan sinar matahari, sebagai anti imflamasi dan juga anti bakteri. Arbutin ini termasuk zat pemutih kulit yang aman digunakan untuk kulit.


TEKSTUR SPOT ESSENCE NIGHT CREAM :

ISI SR12 SPOT ESSENCE NIGHT CREAM


Tekstur Spot Essence Night Cream sendiri padat, sedikit creamy, halus, lembut. Begitu dioles ke wajah dia cepat sekali meresap dan gak bikin wajah berminyak. Mau dipakai banyak-banyakpun gak terasa berat diwajah. Warna creamnya putih bersih.


AROMA SPOT ESSENCE NIGHT CREAM :
Untuk wanginya sendiri gak begitu tercium. Tapi kalau kita deketin banget si creamnya kehidung wanginya cukup segar dan enak.


HASIL SPOT ESSENCE NIGHT CREAM :
Bangun dipagi hari dengan wajah yang segar dan cerah kalau malam harinya pakai night cream ini. Tapi kalau skip beberapa hari saja apalagi gak cuci wajah, yah wajah jadi agak sedikit kusam. Menurutku memang mencuci wajah dan menggunakan night cream dimalam hari itu sangat penting untuk proses regenerasi kulit wajah kita. Jadi kalau pengen wajahnya cerah dan bersih jangan sampai lupakan untuk merawat kulit wajah dimalam hari. Apapun jenis cream kalian, kalau wajah tidak terawat yah jelas bakalan kusam, bakalan beda sama yang rajin merawat wajah setiap hari. Tapi masalahnya Spot Essence Night Cream ini gak cocok dikulitku. Yah bikin jerawatan kecil-kecil dan bermata yang banyak banget diwajah sampai gak kehitung, beruntusan dan flek serta noda jerawatnya gak hilang. Hemm makanya sama seperti day creamnya, akupun pakai ini cuma 3 mingguan aja. Padahal sih sebenernya sayang juga isinya masih cukup banyak, tapi daripada semakin bertambah jerawatnya aku gak pakai lagi deh.

SR12 Skincare sendiri sebenernya punya 3 series untuk cream wajah. Ada acne series, brightening series dan spot essence series. Nah jadi kalau kalian memang tertarik pengen cobain skincare dari SR12 Skincare, sebaiknya konsultasikan dahulu dengan sellernya. Pilih produk yang bener-bener sesuai dengan jenis kulit wajah kalian dan pemasalahan kulit wajahnya. Kalau tipe kulitnya berjerawat dan oily sih mending cobain yang acne series aja dulu. Kalau kulitnya normal atau kering dan berflek mungkin bisa cobain yang brightening series atau spot essence seriesnya. Tapi sekali lagi aku katakan gak semua skincare itu akan cocok disemua tipe kulit wajah. Kalau pengen tahu mana yang cocok dengan kulit wajah kalian memang harus mencoba sendiri sih, karena kita sendirilah yang tahu kondisi kulit kita.









Comments

  1. Mba.. Kalo pake spot essence bikin wajah berminyak ga? Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hay @Merysitimariyyah maafkan baru kebales yah. Dikulitku bikin berminyak sis spot essence SR12 ini malahan jadi lebih berminyak dari biasanya, sama-sama sis

      Delete
  2. Mba.. Kalo pake spot essence bikin wajah berminyak ga? Trimakasih

    ReplyDelete
  3. Menurut aku.. kaka bisa beruntusan begitu adalah detoks. Kecuali kaka memang dari awal sudah memakai paket pemula flek hitam dulu lalu selanjutnya boleh menggunakan spot essence maka Insya Allah ga ada beruntusan.

    ReplyDelete
  4. Paket pemula flek hitam udh di lalui trus skrg lg pake coffee peeling dan lightening serum.kpn kira" bisa pake cream spot essence nya y mba?

    ReplyDelete
  5. Sist...paket pemulanya d pakai harus berapa lama???

    ReplyDelete

Post a Comment