Review ; Masker Kefir - Pure Kefir Mask Dapur Kefir

Pure Kefir Mask dari Dapur Kefir

Assalamu'alaykum cantikians,

Sudah pada tahu kan dengan masker kefir? yaps selama 2 tahun belakangan ini masker kefir memang sudah sangat booming didunia perskincarean. Di tengah maraknya beredar skincare dan kosmetik abal-abal yang merusak kulit, masker kefir hadir sebagai solusi untuk memperbaiki kulit yang rusak sekaligus mendetox kulit dari racun-racun kimia akibat pemakaian krim-krim yang gak jelas tersebut.

Sebenernya kefir sendiri bukanlah penemuan baru di dunia kecantikan. Konon menurut beberapa sumber ternyata sejarahnya dulu bibit kefir sendiri diberikan oleh Nabi Muhammad SAW kepada penduduk Kaukasus yang mayoritas beragama Islam. Dari dulu kefir ini dikonsumsi oleh mereka secara terus menerus dan ternyata kefir ini sangat baik untuk kesehatan. Sayangnya di Indonesia baru booming beberapa tahun ini.

Lalu apa itu masker kefir ? masker kefir adalah masker alami yang terbuat dari fermentasi susu kambing atau sapi.

Sudah hampir setahun lebih aku mulai rajin menggunakan masker kefir. Mengingat permasalahan wajahku yang tak kunjung sembuh-sembuh terutama masalah jerawat dan kusam. Dan begitu aku kenal dengan masker kefir akupun sangat antusias buat mencobanya. Sudah banyak juga masker kefir yang dicoba, dari yang harganya sangat murah tapi tekstur maskernya sangat kasar dan langsung bikin breakout parah sewajah sampe susah nyembuhin breakoutnya. Sempet juga nyobain masker kefir yang lumayan booming di kalangan para blogger yang harganya terbilang mahal, cocok sih tapi sukses bikin kulit wajah kering dan malah tambah jerawatan. Trus coba juga masker kefir dari merk yang lainnya, teksturnya lembut dan enak dipakenya tapi maskernya sedikit banget ditambah hasilnya gak begitu memuaskan.

Hingga akhirnya aku menemukan tambatan hatiku setelah aku membaca female daily. Namanya Dapur Kefir, ini adalah merk masker kefir yang cukup terkenal di female daily. Banyak review yang aku baca katanya mereka cocok pakai masker kefir dari Dapur Kefir, malah dibanding kefir-kefir artis masker kefir dari Dapur Kefir ini lebih bagus. Dari situlah spontan aku langsung cari instagramnya dan langsung deh kontak ownernya. Gak pake lama akupun order deh.

Dan dari pertemuanku dengan Dapur Kefir kurang lebih setahun yang lalu itu, akupun hingga kini tetep menjadi pelanggan setianya mba Uwi (owner Dapur Kefir), gak maulah pindah kelain hati apalagi masker kefir yang lebih mahal. Tapi walaupun udah langganan dari dulu produk-produknya selalu lupa buat aku review di blogku ini hehehe, maafkan yah. Udah banyak juga produk kefir yang aku cobain di Dapur Kefir, diantaranya pure kefir mask mungkin udah habis sekitar 3 jar atau 4 jar lupa juga sih, trus pernah cobain sabun kefirnya, serum kefirnya, black kefir mask, green kefir mask, dan white kefir mask. Dan diantara semua produk yang sudah aku coba yang paling favorit itu yah si Pure Kefir Mask. Sebenernya bukan berarti yang lain aku gak suka, tetep aku suka kok tapi yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama itu memang mengalahkan segalanya. Pertama pakai Pure Kefir Mask dan langsung jatuh cinta jadinya sulit buat pindah kelain hati hahaha.

Jujur aku ini memang termasuk penggila kefir terutama untuk urusan maskernya, selalu pake masker kefir untuk daily mask-nya. Untuk masker mingguan atau bulanannya kalau lagi sempet dan gak males selalu pakai masker kuning telur dan putih telur. Buatku masker kefir itu penting banget, ngedetox kulit itu wajib banget. Walaupun skincare yang kita pakai aman-aman saja, tetapi sehari-harinya kan kita gak pungkiri kalau kulit kita terkontaminasi debu, kotoran, asap, bahkan mungkin zat kimia. Jadi penting banget buat bersihin kulit sampai ke lapisan kulit dalamnya.

Okeh maafkan aku yang banyak bicara nih hehehe. Berhubung aku lagi inget dan lagi pakai Pure Kefir Mask dari Dapur Kefir jadi kali ini aku mau review produk tersebut.


Pure Kefir Mask dari Dapur Kefir

HARGA :

1 jar Pure Kefir Mask dengan isi 150 gram dijual dengan harga Rp. 75.000,-
Masker kefir di Dapur Kefir ini termasuk masker kefir termurah lho. Coba saja bandingkan masker kefir di olshop lain terutama masker kefir artis tuh mahal-mahal bok, harganya bisa nyampe 300-400 ribuan per paket. Trus masker kefir di Dapur Kefir juga banyak bukan jadi bisa untuk pemakaian sekitar 1 bulanan atau kalau kita rutin pakai pagi dan malam dengan pemakaian cukup banyak paling cepet abis sekitar 2 mingguan. Inilah salah satu alasan aku gak mau pindah dari Dapur Kefir, walaupun harganya murah tapi kualitasnya juga juara.


KEMASAN :
Kemasan Pure Kefir Mask dari Dapur Kefir

Dari awal Masker Kefir di Dapur Kefir tuh gak dikemas dalam sachetan, jadi langsung dimasukin ke dalam jar plastik kecil. Kalau aku sih lebih suka yang seperti ini dibanding masker kefir dalam sachetan. Kalau masker kefir yang dikemas ke dalam sachetan kecil-kecil tuh rasanya borosin plastik trus mubadzir maskernya lebih banyak yang nempel di plastiknya. Kalau yang dikemas di dalam jar kaya Pure Kefir Mask ini tuh gampang aja buat colak-colek maskernya. Trus kalau isinya sudah habis, jarnya masih bisa dimanfaatkan. Misalnya buat tempat menyimpan bumbu dapur, nyimpan minuman, buat pot bunga dll. Oiya Dapur Kefir juga selalu menyediakan kuas kecil buat meratakan masker ke wajah, tapi aku sih gak pernah pake kuas langsung pake tangan aja biar lebih cepet.


KOMPOSISI :

Curd Kefir, Evco, Evoo, Honey, Himalayan Salt


Informasi mengenai komposisi lengkap Pure Kefir Mask ini langsung aku dapat dari mba Uwi selaku owner Dapur Kefir. Trus masker kefir di Dapur Kefir ini menggunakan fermentasi susu kambing ettawa, gak pakai susu sapi. Kebetulan aku sendiri memang kurang cocok dengan masker kefir yang mengandung susu sapi.



MANFAAT :

Pure Kefir Mask ini memiliki manfaat untuk mendetox kulit wajah dari racun-racun kimia berbahaya, anti aging, membantu memutuskan siklus ketergantungan pada cream atau obat racikan tertentu, mencerahkan dan membuat kulit semakin glowing, meremajakan kulit dan meningkatkan kadar air dan collagen pada kulit, membantu mengurangi iritasi pada kulit, serta mengatasi masalah jerawat yang disebabkan oleh menumpuknya lemak di bawah lapisan kulit dan jerawat yang disebabkan iritasi.


CARA PAKAI :

Dalam keadaan wajah yang bersih, oleskan secukupnya Pure Kefir Mask ini ke seluruh wajah dan juga leher secara merata. Lalu tunggu sekitar 20-30 menit sampai maskernya kering dan meresap, kemudian bilas menggunakan air hangat lalu air dingin. Kenapa harus pakai air hangat dulu, biar sisa lemak-lemak diwajahnya ikut keangkat.

Masker kefir ini bisa digunakan setiap hari, pagi dan malam hari. Untuk penggunaan awal-awal memang sebaiknya pakai masker kefir ini selama 1 bulan biar kulitnya kedetox. Untuk maintenance bisa digunakan kapanpun, mau tiap hari atau seminggu sekali juga boleh kok.

Kalau aku sih sempetnya dipakai pagi hari, aku pakai ini sambil ngerjain sesuatu kaya beres-beres rumah, cuci piring atau sambil luluran. Soalnya susah juga punya waktu santai kaya dipantai tuh, jadi ya sambil mendayung minum air lah ibaratnya hehehe.


TEKSTUR :

Tekstur & Warna Pure Kefir Mask dari Dapur Kefir

Pure Kefir Mask ini berwarna putih cenderung broken white. Teksturnya sendiri sedikit padat tapi juga halus dan lembut kaya ice cream, trus ada sensasi dingin dingin adem begitu diaplikasin di wajah. Masker kefir ini mudah sekali diaplikasikan ke wajah dalam artian nempel di wajah. Soalnya aku pernah nemuin masker kefir yang gak nempel di wajah susah banget diratainnya. Trus masker kefir ini juga cepet meresap ke dalam kulit, sekitar 10 menit pakai udah kaya ngilang itu si masker. Oiya teksturnya ini bisa berubah menjadi cair lho kalau kita gak segera simpan di kulkas. Masker kefir itu memang harus disimpan di dalam kulkas karena kalau gak dia akan meledak. Soalnya di dalamnya kan ada bakteri baiknya, si bakterinya itu kalau disimpan di suhu ruangan akan terus berkembang biak dan akhirnya meledak hehehe. Tapi selama ini sih aku belum pernah nemu kasus masker kefirku meledak. Oiya aku sempet iseng juga icip-icip masker kefir ini dan ternyata rasanya asyin yah karena mengandung himalayan salt.


Teksturnya Pure Kefir Mask dari Dapur Kefir


AROMA :

Untuk wangi dari Pure Kefir Mask ini mirip mirip aroma biskuit susu atau cream cheese. Aku sih suka suka aja sama aroma dari masker kefir ini, menurutku seger gitu wanginya trus jadi pengen dimakan soalnya berasa nemplokin cream cheese gitu ke wajah. Tapi semakin lama wangi kefirnya jadi berubah menjadi kurang seger gitu wanginya mungkin kalau sudah lebih dari 2 mingguan. Karena memang masker kefir ini tanpa pengawet juga jadi pastinya umur dari produk ini gak lama.


HASIL :

Dari awal sampai sekarang pakai nih masker kefir, selalu saja rasanya tuh ruam dan gatel terutama pada area wajah yang bermasalah seperti area yang banyak jerawatnya. Itu wajar sih artinya kefirnya sedang bekerja di wajah. Tapi lama kelamaan setelah 10 menitan gatelnya hilang kok dan masker kefirnya meresap gitu ke dalam kulit. Trus selama aku pakai masker kefir dari Dapur Kefir untuk jenis apapun Alhamdulillah gak pernah tuh kejadian wajah jadi merah-merah seperti pakai masker kefir dari brand lain. Dan efek instan yang dirasa saat habis cuci wajah setelah maskeran adalah wajahku jadi glowing, cling, cerah, halus dan kelihatan sehat. Untuk efek detoxnya sendiri Pure Kefir Mask ini tuh low detox, ini yang paling aku suka. Jadi gak ada cerita setelah didetox sama masker kefir ini wajahnya jadi bentol-bentol dan tumbuh subur jerawat. Malahan Alhamdulillah Pure Kefir Mask ini adalah penyelamat saat wajahku lagi breakout akibat pemakaian cream wajah dan masker kefir brand lain, serius banget ini mah. Dari awal pakai Pure Kefir Mask Dapur Kefir ini wajahku jadi membaik dan semakin hari terus membaik. Jerawatnya jadi cepet banget kering, komedonya perlahan kabur, kulitnya glowing, kenyel, cerah, enak banget deh diliatnya. Pokonya kalau udah pakai masker kefirnya Dapur Kefir gak ada rasa takut buat ngedetox kulit wajah, yang ada selalu happy buat maskeran tiap harinya.

Makanya sampai saat ini aku selalu langganan masker kefir dari Dapur Kefir, pokonya gak mau pindah deh ke lain hati. Karena hasilnya yang amazing dikulitku terlebih harganya juga yang sangat terjangkau dibanding masker kefir brand lain.

Di Dapur Kefir sendiri gak cuman ada Pure Kefir Mask, ada juga masker kefir yang dicampur dengan buah-buahan seperti Pink Kefir Mask (strawberry), Yellow Kefir Mask (kunyit), Black Kefir Mask (bamboo charcoal), White Kefir Mask (bengkuang), Green Kefir Mask (green tea). Ada juga kok produk kefir lainnya seperti day & night cream, toner, sabun wajah, serum dan minuman susu kefir tentunya.

Okeh buat kalian yang tertarik cobain masker kefir murah namun kualitasnya keren banget, kepoin aja IGnya @dapurkefir .









Comments

  1. Halo sis selamat sore,
    Kunjungi outlet kami di Produk Kecantikan Kefir..untuk lebih detailnya sis dapat melihat produk-produk kami apa saja mulai dari scrub, lotion, day cream, night cream, toner, facial dan masker yangmana sudah terdaftar di BPOM RI dan banyak testimoni dari narasumber yg sudah memakai. Silahkan check di situs kami www.produkkecantikankefir.com dan instagram di https://www.instagram.com/kefirbeautydepok/...Terimakasih dan salam sahabat kefir

    ReplyDelete

Post a Comment