Baksil (Babakan Siliwangi) Hutan Kota Bandung Yang Sejuk & Adem

Hutan Kota Babakan Siliwangi (Baksil)

Assalamu'alaykum travellovers,

Beberapa waktu lalu aku bener-bener penasaran sama salah satu tempat wisata di kota Bandung yaitu Baksil alyas Babakan Siliwangi. Yang bikin penasaran karena tempat ini tuh jadi hits belakangan ini. Suasana hutan kota yang hijau, rindang, sejuk, dan adem ditambah pemandangan sky walk yang panjang yang membuat penampakan hutan kota Baksil ini begitu mempesona dalam potret sosial media Instagram.

Baksil, Bandung rasa Korea

Namun aku sendiri sebagai orang Bandung yang gak terlalu kekinian agak bingung sih sebenernya Baksil ini tuh ada dimana lokasinya. Begitu search google map dan cari informasinya di mbah google ternyata Baksil ini tuh ada di Jl. Babakan Siliwangi deket dengan Teras Cikapundung. Dan dugaanku ternyata bener banget, Baksil ini tuh letaknya sebrang Teras Cikapundung lebih tepatnya sebrang lukisan dinding yang ada di sekitar Jalan Taman Sari berdekatan dengan Sabuga. Hanya bisa bilang "Oh" sering banget lewat kesini tapi gak pernah lirik-lirik tempat wisata Baksil ini.

Akhirnya waktu liburan Nyepi bulan Maret kemarin, bisa secara langsung lihat hutan kota yang sejuk ini secara langsung. Ceritanya seperti biasa kita touring lewati gunung dari Ujung Berung menuju Lembang. Lokasi yang kita datengin pertama itu Grafika Cikole, next ceritanya bakal aku tulis terpisah. Jadi datang ke Baksil tuh setelah dari Grafika Cikole, sengaja siang-siang sekitar jam 2 an, dikala Bandung lagi panas-panasnya. Jadi momentnya pas banget kan dikala panas bisa ngadem di hutan kota yang rindang.

Begitu sampai kita masuk ke perparkiran, tempat parkirnya berada persis di bawah Sky Walk-nya Baksil ini. Lumayan rame suasananya karena memang ini hari libur, lumayan banyak juga yang jualan makanan kaya Bakso Malang, Baso Tahu, Tahu Bulat dan minuman, uhh jadi lapar. Oh iya untuk masuk ke Baksil ini tuh gratis alyas gak bayar sama sekali. Jadi kita hanya bayar parkir 3 ribu aja dan gak dipungut tiket masuk, asyik banget kan.

Sky Walk / Forest Walk Baksil

Sky Walk / Forest Walk di Baksil 

Sky Walk / Forest Walk di Baksil 

Kitapun langsung menuju ke area Sky Walk atau Forest Walknya Baksil ini. Sky Walknya itu ternyata panjang dan cukup luas ya, kita bisa leluasa menikmati hutan kota dengan menyusuri Sky Walk disini. Pijakannya sendiri terbuat dari kayu dan pegangannya dari besi, jadi cukup aman buat anak-anak yang bermain di Sky Walk ini.

Suasana Hutan Kota Baksil yang hijau, rindang dan bikin adem

Pepohonan yang hijau rindang, bikin mata jadi seger

Di Baksil ini kita bisa menikmati hutan kota yang rindang, hijau, adem dan sejuk. Pohon-pohonnya lebat dan bener-bener rindang sepanjang Sky Walk itu. Sejauh mata memandang hanya kesejukan dan kesegaran yang disuguhkan oleh hutan kota Baksil ini.

Spot-spot keren di Baksil

Baksil ini tuh bener-bener cocok buat dijadikan tempat nongkrong apalagi saat siang-siang gini. Tempat ini bikin betah buat duduk-duduk manis bersantai, sambil curhat-curhatan, ngemil-ngemil, ketawa ketiwi bareng sahabat-sahabat dan juga keluarga. Yah yah ya tempat ini cocok banget buat anak-anak muda yang hobinya nongkrong dan ngadem.

Foto ala-ala fotomodel wkwkwk

Nongki cantik dulu ah hehehe

Silau mode on hehehe

Selain itu tentunya Baksil ini mempunyai spot foto-foto yang bagus banget lho. Waktu kesana banyak photografer amatir yang ambil foto disana. Akupun tak kalah donk buat foto-foto disana hahaha. Baksil ini tuh pokonya tempat yang cocok buat berkreasi, berkarya dan berseni deh.

Putri tantik pake payung wkwkw

Dan lagi Bandung memiliki daya pikat tersendiri untuk selalu tetap berada disini. Bukan hanya tentang suasananya, udaranya, keramahtamahannya dan juga di Bandung banyak tempat wisata keren yang gratis yang dihadiahkan oleh Bapak Walikota Ridwan Kamil.

Baksil hutan dunia pertama yang ada di Indonesia

Oiya konon katanya Hutan Kota Babakan Siliwangi (Baksil) ini tuh merupakan hutan dunia pertama yang ada di Indonesia, keren banget bukan. Jadi travellovers, selamat menikmati keindahan yang dihadiahkan alam untuk kita, jangan lupa tetap dijaga dan dilestarikan ya.








Comments