Grafika Cikole Lembang - Main Main Di Alam

Grafika Cikole Lembang

Assalamu'alaykum travellovers,

Memenuhi janji pada postingan sebelumnya, kali ini aku bakalan menceritakan tentang pengalamanku main-main di alam bebas Grafika Cikole Lembang - Bandung.

Sebenernya ketertarikanku buat berwisata ke Grafika Cikole itu sudah sejak dulu kala, sudah lama banget aku memendam keinginan buat datang ke tempat wisata ini. Ketertarikanku itu bermula semenjak suamiku memperlihatkan foto rumah hobbit yang ada di Grafika Cikole Resort. Waw keren banget resortnya, lucu, unik dan suasananya bener-bener alami banget deh. Nah sejak saat itulah jadi gencar cari informasinya di internet dan instagram. Dan aku bener-bener kepengen datang kesini malahan pengennya bisa nginep di Grafika Cikole.

Impianku untuk bisa main ke Grafika Cikolepun akhirnya bisa terlaksana. Waktu libur Nyepi akhir Maret kemarinpun aku bisa datang ke tempat ini. Seperti biasa kita touring lewati jalur gunung dari Ujung Berung menuju Lembang. Alasannya sih biar gak macet-macetan, bisa melewati jalan yang lebih menantang dan menikmati perjalanan dengan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa cantiknya.

Sekedar informasi, Grafika Cikole merupakan tempat wisata, restoran serta penginapan yang ada di Lembang - Bandung yang berada di kaki gunung dengan ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut. Lokasinya berada di Jl. Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Posisinya persis sebelum wisata alam Gunung Tangkuban Perahu kalau dari arah kotanya Lembang.

Tapi tapi aku pernah baca salah satu review dari salah seorang Blogger, alamat blognya lupa juga. Nah seinget aku ceritanya begini, jadi dia tuh hendak masuk ke Grafika Cikole dan minta izin ke bagian informasi alyas resepsionisnya Grafika Cikole. Namun kedatangannya ditolak oleh sang resepsionis dengan alasan lagi ada acara, banyak yang menginap, banyak yang outbond dan lain-lain. Pokonya bikin gak enak hati deh dengan respon sang resepsionis. Namun akhirnya dia bisa juga masuk ke kawasan Grafika Cikole, kebetulan anaknya kebelet pipis dan izin untuk menggunakan toilet di Grafika Cikole hehehe. Nah begitu aku baca ceritanya jadi agak-agak miris juga ya, takut juga kalau pas aku kesana tiba-tiba ditolak atau malah diusir hahahah.

Nah karena takut kejadian serupa menimpa kami, akhirnya begitu tiba di Grafika Cikole kamipun berhenti di halaman pusat informasinya Grafika Cikole. Bergitu berhenti langsung ditanya sama Securitynya, deg degan donk hahahah. "Maaf, ada keperluan apa ya? lagi ada acara disini atau gimana?". Secara spontan dan agak gugup aku bilang "mau makan di restorannya Pak". Terus dengan santainya suamiku malah berbeda jawaban denganku. Dia malah jawabnya "Kita mau survey penginapan Pak disini, rencana kita mau menginap disini, boleh minta brosurnya Pak?" hahaha dalam hati aku tertawa geli. Dan Security tersebutpun mempersilahkan kita mengambil brosur dipusat informasi dan juga membolehkan kita buat masuk ke kawasan Grafika Cikole. Yeay, seneng banget deh hahahaha.

Setelah memarkirkan motor di area parkir yang agak masuk ke dalam. Kitapun langsung menaiki tangga menuju hutan pinusnya Grafika Cikole. Tapi aku sama abi agak bertanya-tanya sih, eh kok kita gak beli tiket sih? kok kita gak ditagih tiket masuk? hahaha, jadi beneran gratis nih masuk ke Grafika Cikole, tambah seneng banget donk hehehe. Menurut sebagian informasi sih katanya memang gratis buat masuk ke kawasan Grafika Cikole, tapi denger selintingan kabar kena tiket masuk 25 ribu per orang buat masuk ke Grafika Cikole. Jadi dengan ini aku tegaskan bahwa masuk ke Grafika Cikole itu gratis travellovers, kita cuma wajib bayar uang parkir aja. Gimana? tambah tertarik buat kesana kan.


Hutan Pinus Grafika Cikole Lembang

Hutan Pinus Grafika Cikole Lembang

Sejuk, Adem dan Indah ya

Hello Grafika,..

Santai dulu lah ya hehehe

Oke kita lanjutkan ceritanya ya. Begitu sampai di kawasan hutan pinusnya Grafika Cikole, perasaan takjub, kagum, dan rasa syukur menyelimuti hati ini (ceileh puitis hehehe). Disekililing dipenuhi pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. MasyaAllah, indah nian pemandangannya, udaranya sangat sejuk, asri, segar banget. Hutan pinusnya sangat cantik, memukau, mempesona, susah deh buat diungkapkan dengan kata-kata.


Area Outbond Hutan Pinus Grafika Cikole Lembang

Flying Fox Hutan Pinus Grafika Cikole Lembang

Suasana Hutan Pinus Grafika Cikole Lembang

Di hutan pinus ini banyak banget yang lagi outbond, ada sekumpulan anak-anak sekolahan yang sedang bermain games, ada yang bermain flying fox dan kegiatan outdoor lainnya. Memang tempat ini sangat cocok buat kegiatan alam apalagi ditunjang dengan fasilitas yang cukup lengkap yang disediakan oleh pengelola Grafika Cikole ini.


Grafika Cikole Resort

Suasana Grafika Cikole Resort

MasyaAllah indah ya

Bersantai di tengah hutan

Betah banget ada di Grafika

Selanjutnya kitapun meneruskan jalan-jalan kita menyusuri kawasan Grafika Cikole ini. Kita menuju ke kawasan resortnya. Disana kita lihat beberapa penginapan yang berbentuk rumah-rumah kayu dengan atap berbentuk seperti limas berwarna putih. Tapi sih sepertinya masih dalam tahap pembangunan jadi belum disewakan untuk penginapan.


Tenda-tenda di Grafika Cikole

Terus disana juga ada banyak tenda-tenda yang dikhususkan bagi pengunjung yang ingin menginap di dalam tenda-tenda. Memang Grafika Cikole ini mempunyai camping ground yang sangat luas dan tempat ini memang cocok banget bagi kalian yang suka camping. Dijamin kalian bakal merasakan udara yang dingin dan pengalaman berpetualang di alam yang susah untuk dilupakan hehehe.


Kursi-kursi di Grafika Cikole Lembang

Santai dulu lah

Happy banget

Di sekitar resortpun terdapat tempat duduk yang terbuat dari pohon, jadi bikin suasananya tuh berasa hutan banget ya hehehe. 

Penginapan di Grafika Cikole Lembang

Penginapan di Grafika Cikole Lembang

Oiya ada juga lho penginapan yang berbentuk rumah-rumah kayu lainnya, nah setiap rumah ada namanya masing-masing. Nama jalan-jalan di sana pun unik-unik dan lucu banget seperti Jl.in dulu aja, Jl. sama aku, Jl. bareng yu, dll. 


Rumah Hobbit di Grafika Cikole Lembang

Rumah Hobbit di Grafika Cikole Lembang lucu banget

Rumah Hobbit di Grafika Cikole Lembang

Welcome to hobbit house

Rumah Hobbit di Grafika Cikole Lembang

Rumah Hobbit di Grafika Cikole Lembang

Selanjutnya kita menuju ke Iconnya Grafika Cikole, yaitu rumah hobbit atau rumah kurcaci. Bentuk rumahnya gak begitu besar sih yah, namun bentuknya lucu, imut dan memang beneran unik. Di depan rumah ada patung kurcacinya juga jadi bener-bener meyakinkan kalau konsep rumah ini tuh rumah hobbit. Oiya rumah hobbit disana juga disewakan buat menginap, harga sewanya sih kalau gak salah paling mahal di antara jenis penginapan yang lain. Jelaslah karena ini kan Iconnya Grafika Cikole.


Rumah Hobbit di Grafika Cikole Lembang

Rumah Hobbit di Grafika Cikole Lembang

hommy banget ya

silahkan masuk di kamar no 8 hehehe

Di sekitaran rumah hobbit tuh suasananya rame banget, kayanya memang kegiatan kumpul-kumpul, foto-foto berpusat disini. Pokonya gak lengkap rasanya kalau ke Grafika Cikole gak berkunjung ke rumah hobbitnya.

Disekitaran kawasan resortnya juga terdapat kayu-kayu untuk pembakaran api unggun. Memang katanya kalau malam hari apalagi weekend atau hari libur tempat ini tuh rame banget, banyak yang menginap dan melakukan aktivitas di alam bebas salah satunya menyalakan api unggun untuk menghangatkan tubuh. Berhubung di Grafika Cikole udaranya sangat dingin apalagi malam hari.


Suasana Grafika Cikole Lembang

Selain resort dan hutan pinus, di Grafika Cikole juga terdapat restoran lho. Konsepnya sendiri lebih ke arah menyantap hidangan di alam bebas hehehe. Jadi bentuk restorannya kebanyakan saung-saung atau gazebo, ada juga kursi-kursi di area outdoor. Katanya harga makanan dan minumannya sendiri terbilang murah lho disana, apalagi kalau ambil paketan lebih murah lagi. Ditambah suasana disana yang bikin betah, menjadikan makan di Grafika Cikole tuh dijamin bikin nikmat banget. Sayangnya pas kita mau ke restorannya penuh banget, yah sudahlah kita cari makannya di luar saja hehehe.

Cozy & sweety place...love love love

Menurutku Grafika Cikole itu merupakan tempat wisata yang kumplit banget, resortnya bagus, tempatnya luas, pemandangannya indah dan keren banget, udaranya sejuk, mau cari makan juga gampang banget. Apalagi bagi kalian yang memang suka dengan alam, pengen cari tempat wisata yang berbeda, sudah jenuh dengan kepenatan dan kemacetan kota, Grafika Cikole tuh merupakan tempat yang sangat cocok buat bermain, refreshing dan menikmati alam. 

Tapi, tempat ini menurutku cocoknya buat kegiatan rame-rame seperti outbond, acara keluarga, gathering kantor dll. Untuk acara privat seperti pengen honeymoon agak kurang cocok deh menurutku. Soalnya kalo lagi weekend atau hari libur jangankan siang hari, malam hari saja tempat ini tuh rame banget. Pastinya bakalan agak keganggu ya hehehe. Tapi kalau memang pengen honeymoon disana sebaiknya cari waktu yang bukan weekend atau hari libur, coba di weekday saja.

Dan rasa penasaran dan keinginan besarku untuk datang ke Grafika Cikole terbayarkan sudah. Puas banget rasanya main-main di Grafika Cikole, beneran happy banget bisa datang ke Grafika Cikole. 

Yuk yang masih penasaran, segera jadwalkan hari liburmu untuk datang ke Grafika Cikole.



Comments