Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park, 2 Hari Liburan Di Ciwidey

Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park

Assamua'alaykum Travellovers,

Bulan April merupakan bulan yang sangat menyenangkan buat aku. Karena apa? banyak tanggal merahnya hehehe, apalagi tanggal merahnya itu pas banget di hari Jum'at atau Senin jadinya long long weekend hehehe. Nah kalau liburan panjang begitu apalagi 3 minggu berturut-turut rasanya sayang kalau gak dimanfaatkan dengan baik. Sayang banget kalau cuma bersantai atau mager dirumah aja hahaha. Yang paling tepat kalau long weekend tuh yah liburan hahaha. Nah kamipun sudah mengatur rencana dengan sangat baik untuk mengisi long long weekend tersebut. Kami merencanakan liburan tapi masih seputaran Bandung dan wilayah sekitarnya. Yang deket-deket ajalah gak usah yang jauh-jauh. Berhubung budget yang kami punya juga gak terlalu besar, trus kalau terlalu jauh males banget ngabisin waktu dijalan, dan berhubung banyak faktor lain yang tidak mendukung untuk liburan jauh-jauh dari Bandung seperti cuaca yang ekstrim dan waktu liburan yang sangat pendek hehehe.

Minggu pertama kita isi liburan dengan mendaki ke Gunung Putri, cerita lengkapnya bisa baca disini . Minggu berikutnya kita berpetualang di Wana Wisata Kampoeng Ciherang, tempat wisata yang indah di Tanjung Sari, Sumedang baca disini . Nah pas minggu ketiga ini nih yang spesial banget, kita ceritanya honeymoon di Ciwidey selama 2 hari ahaay hehehe.

Kenapa kita memilih Ciwidey sebagai tujuan honeymoon sekaligus berlibur kita. Karna seperti yang kalian tahu tempat wisatanya buanyak banget, sepanjang jalan tuh tempat wisata semua. Udah gitu tempat wisatanya bagus dan keren-keren tentunya dengan harga tiket masuk yang terjangkau pula. Resort serta penginapanpun buanyak sekali dengan berbagai tipe, bisa nginap di hotel, cottage, villa, homestay termasuk camping. Tinggal pilih saja sesuai selera dan sesuaikan dengan budget. Trus Ciwidey merupakan tempat yang cocok sekali untuk honeymoon, selain udaranya yang dingin dingin gimana gitu trus suasananya romantis banget, iyakan hehehe. Sebenernya rencana kita mau nginep di Taman Bunga Nusantara Cianjur lho, cuma mendadak jadi berubah fikiran ke Ciwidey. Tapi bersyukur banget gak jadi nginep di Cianjur begitu lihat kecelakaan tragis yang terjadi di Puncak tersebut. Alhamdulillah Allah masih menyelamatkan kami.

Kamipun berangkat pagi-pagi sekitar jam 7 lebih seperempat dengan mengendarai motor matic dari Bandung Timur menuju Bandung Selatan. Beruntungnya kami karena pagi itu jalanan tidak terlalu macet bahkan sampai tiba di Ciwideypun gak macet, Alhamdulillah. Heran juga, padahal biasanya hari libur apalagi long weekend begini jalan menuju ke Ciwidey tuh selalu macet parah lebih parah dibanding jalur menuju ke Lembang. Tapi pagi itu kok gak yah, jangan-jangan orang-orang udah pada sampe di Ciwidey dari kemarin Sabtu berhubung kita mah baru jalan hari Minggu.

Nah masalah penginapan kami sendiri belum booking karena pengen langsung survey aja di Ciwidey. Pengen pilih penginapan yang letaknya strategis, deket kemana-mana. Jadi sambil jalan sambil cari penginapan hehehe.

Begitu sampai dikawasan wisata Ciwidey, tujuan pertama kamipun adalah menuju ke Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park. Ciwidey Valley Resort ini berada di Jl. Barutunggul KM 17, Ciwidey, atau lebih tepatnya berada di sebelah kanan di bawah lembah sesudah Strawberry petik sendiri dan sebelum kawasan wisata Rancaupas dan Kawah Putih.

Aku yakin sih kalian udah gak asing dengan wisata satu ini. Ciwidey Valley Resort adalah kawasan wisata terpadu di Ciwidey yang lengkap. Terdapat hotel, cottage, camping ground, restoran dan juga waterpark yang luas juga menarik. Nah waktu kita sampe kesana suasananya belum terlalu ramai, masih sedikit pengunjung berhubung masih pagi mungkin.

Welcome to Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park

Tiket masuknya sendiri bagi yang hanya ingin jalan-jalan atau sekedar masuk atau makan dikenakan biaya 15 ribu per orang trus bisa dituker dengan soft drink di restoran dan bagi yang ingin berenang di waterparknya cukup bayar 50 ribu aja. Kebetulan sih kami gak ada niat buat renang disini, hanya sekedar pengen jalan-jalan dan hunting penginapan aja.

Cottage di Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park
Taman di Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park

Taman di Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park

Taman di Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park

Rumah pohon di Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park

Begitu masuk kami diarahkan menuju ke area hotel dan cottage yang ada di Ciwidey Valley Resort ini. Hotelnya sendiri sih kelihatannya nyaman banget ya tempatnya, apalagi cottagenya bikin betah buat tinggal. Disana juga terdapat taman hijau yang cukup luas dengan fasilitas seperti tempat duduk, ayunan, wahana bermain anak, serta rumah pohon yang bikin betah main-main ditaman.

Restoran di Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park

Taman di Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park
Rumah burung di Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park

Rumah burung di Ciwidey Valley Resort 

Akses menuju rumah / sangkar burung dari lantai 2 restoran

Lihat burung yuks

Masuk dalam sangkar burung hehe

Setelah kita melihat-lihat taman disana, kitapun menuju restoran dan menukarkan tiket masuk dengan soft drink berhubung haus hahaha. Dari restoran juga kita bisa langsung naik ke lantai 2, dari sana akses menuju ke sangkar burung yang sangat besar. Disangkar burung yang besar tersebut kita bisa menyaksikan berbagai macam jenis burung dan unggas yang ada di Indonesia, jadi kaya di kebun binatang aja hahaha.

Taman di Ciwidey Valley Resort 

Tamannya indah yah 

Camping Ground di Ciwidey Valley Resort

Setelah puas melihat-lihat burung, kamipun melanjutkan perjalanan menuju ke camping ground yang ada di Ciwidey Valley Resort ini. Tapi sayang karena disana banyak yang nginep jadi kami hanya melihat dari luar area aja. Menurutku sih tenda-tenda disana sudah sangat modern ya, jadi berasa kaya nginep dihotel biasa aja sih, gak begitu berasa camping di alamnya dengan segala keterbatasan fasilitas. Hanya buat yang gak mau ribet apalagi sambil bawa anak-anak sepertinya camping disana seru juga tuh. Oiya rate menginap di Ciwidey Valley Resort kalau gak salah sih mulai dari Rp. 850.000 sampe Rp. 1.750.000 tergantung tipe penginapannya, yang paling mahal itu kalau gak salah di cottage tipe family.

Trus ceritanya kami mau masuk ke area waterpark mau numpang foto aja, eh dijegal sama security hahaha. Jadi kalau kita gak beli tiket masuk waterpark jangan harap bisa masuk ke area sono hehehe. Ya sudahlah gapapa emang kami gak niat buat nyebur juga hehehe.

Setelah menimbang-nimbang dan lihat suasana disana akhirnya kami gak jadi nginep di Ciwidey Valley Resort padahal masih ada sisa 6 rooms lagi lho. Alasannya karena kami pengen nginep dideket kebun teh Rancabali, biar sore-sore atau pagi-pagi bisa jalan-jalan di kebun teh.

Cerita lanjutannya akan aku tulis di postingan berikutnya yah biar gak kepanjangan hehehe.




Comments