Kampung Cai Ranca Upas , Perpaduan Wisata Alam Yang Sempurna di Ciwidey

Kampung Cai Ranca Upas

Assalamu’alaykum sahabat traveler , ciye kata sapaannya udah kaya host di tv aja ya hahaha.

Melanjutkan cerita liburanku selama 2 hari di Ciwidey, nah kali ini aku ingin menceritakan pengalamanku berwisata ke Kampung Cai Ranca Upas atau yang lebih terkenal dengan nama Ranca Upas. Kunjunganku ke Ranca Upas itu tepatnya dihari kedua liburan. Pagi-pagi setelah kami berjalan-jalan menikmati suasana perkebunan teh Rancabali, kamipun mengunjungi Ranca Upas karena memang aku belum pernah ke Ranca Upas hahahaha.

Pastinya sahabat traveler sudah pada tahu kan Ranca Upas ? mungkin cuma aku aja kali yah yang ketinggalan hahaha. Ranca Upas atau dengan nama lengkap Kampung Cai Ranca Upas  adalah salah satu tempat wisata di Bandung Selatan yang terbaik dan merupakan kawasan bumi perkemahan terpopuler bagi para wisatawan. Ranca Upas merupakan kawasan hutan lindung juga sebagai tempat konservasi berbagai macam flora langka dan fauna. Ranca Upas sendiri berada di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang KM 11 Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Letaknya berdekatan dengan obyek wisata terkenal Kawah Putih.

Tiket masuknya sendiri sangat terjangkau lho sahabat traveler, kita hanya bayar 10 ribuan aja perorang ditambah biaya parkir dan asuransi. Ranca Upas ini begitu luas, luas banget dan suasananya alami banget.

Begitu kita memasuki kawasan wisata Ranca Upas tepat persis sebelah pintu masuk tuh banyak yang bermain tembak-tembakan alyas sniper. Akupun sempet dikagetkan dengan suara tembakan tersebut dan berlari-lari gitu hahaha.

Di Ranca Upas juga banyak sekali orang-orang yang mendirikan tenda-tenda perkemahan. Suasananya memang cocok sekali untuk berkemah di Ranca Upas. Udaranya masih sangat alami. Udaranya sejuk kalau siang hari dan katanya kalau malam hari di Ranca Upas bisa sangat dingin, udaranya bisa mencapai 0 derajat Celcius lho. Wih kebayang kan dingin banget kalau malam hari. Ditambah camping ground di Ranca Upas sangatlah luas dan banyak sekali pilihan tepat campingnya. Kalian bisa pilih ditempat mana yang kalian suka, kalau aku sih kayanya milih yang deket danau deh kayanya romantis gitu suasananya hehehe.

Danau indah di Ranca Upas

Danau indah di Ranca Upas

Suasananya tenang dan damai

Romantis banget apalagi ada teratainya

Ayo terbang

Yang menarik lainnya di Ranca Upas yaitu terdapat danau super indah nan romantis. Hanya perlu berjalan beberapa meter dari area perkemahan kalian akan menemukan danau indah tersebut. Danaunya sih menurutku tidak terlalu luas yah tapi viewnya itu lho MasyaAllah beneran indah banget. Danau dengan view pepohonan dan pegunungan indah Ciwidey ditambah langitnya saat itu begitu membiru menyempurnakan keindahan danau atau Situ Ranca Upas. Yang tak kalah cantik dengan tumbuhnya tumbuhan teratai di danau tersebut menjadikan danau tersebut terlihat sangat cantik dan romantis. Apalagi di sekitaran danau banyak tenda-tenda camping jadi tambah pengen camping di Ranca Upas. Dan rasanya menurut kacamataku di sana tuh terjadi perpaduan warna alam yang sempurna, ah bikin speechless aja deh MasyaAllah.

Waterboom dan pemandian air panas dilihat dari luar

Welcome to Waterboom Ranca Upas

Waterboomnya luas dan menyenangkan

Di Kampung Cai Ranca Upas juga terdapat kolam pemandian air panas dan waterboom lho. Tempatnya juga menurutku oke banget kok apalagi suasana di Ranca Upas alami banget kayanya bakalan happy banget main air disana. Sayangnya karena kita gak bawa baju ganti jadinya gak renang disana, cuma lihat-lihat dari luar aja.

Penangkaran rusa

lihat rusanya bertanding, siapa yang menang ya?

Yang tak kalah seru di Ranca Upas terdapat tempat penangkaran rusa. Hanya jika kalian ingin masuk ke tempat penangkaran rusa tersebut harus bayar tiket lagi 20 ribu. Tapi tenang kalau gak mau masuk, kalian bisa lihat kok dari luar pagar aja. Kalau lagi beruntung kalian bisa lihat pertandingan rusanya, seru lho. Kebetulan pas aku kesana memang lagi ada pertandingan rusa gitu dan itu seru banget, kalau mau lihat videonya lihat di instagram aku aja ya.

Wahana Outbond Ranca Upas

Lucu ya rumah pohonnya

Di Ranca Upas juga menyediakan fasilitas Fun Adventure seperti kegiatan Outbond yang menarik dan menantang. Disana terdapat wahana flying fox, sniper dan fun games lainnya. Wah kayanya bakalan seru ya ngalam di Ranca Upas hehehe.

Trus yang bikin seneng banyaknya penjual makanan di Ranca Upas kaya cakue, cilor, batagor, cuankie, baso tahu, mie baso, mie ayam dll. Wah kalau udah lihat penjual makanan kaya gitu langsung ngiler deh pengen semuanya hahaha.

Gak nyesel deh aku datang ke Ranca Upas malahan pengen kesana lagi dan ngalam disana terutama pengen camping disana. Bener-bener suguhan alam yang luar biasa indah di Ranca Upas tuh.






Comments

  1. Thanks for info jangan lupa kunjungi website resmi kami https://bit.ly/2pzDml9

    ReplyDelete

Post a Comment