Tea Walk di Perkebunan Teh Rancabali - Ciwidey

perkebunan Teh Rancabali - Ciwidey

Assalamu'alaykum Travellovers,

Rasanya gak afdol yah kalau lagi liburan ke Ciwidey gak jalan-jalan di perkebunan teh Rancabali. Perkebunan teh yang terbentang sangat luas dengan warna hijau yang begitu menyegarkan pandangan mata ditambah suasana disana begitu menyenangkan rasanya sayang untuk dilewatkan. Apalagi masuk kesana gratis dan kalian akan menemukan spot-spot indah untuk berfoto dari berbagai macam sudut pandang. Menurutku perkebunan teh Rancabali ini termasuk perkebunan teh terindah yang ada di kota Bandung. Hamparan tehnya begitu mempesona, sunggu indah MasyaAllah.

Kamipun waktu liburan selama 2 hari di Ciwidey bener-bener puas main-main di kebun teh Rancabali. Gak ada bosen-bosennya kami sambangin kebun teh Rancabali dari mulai sore hari selepas hujan, pagi-pagi sambil menyambut mentari pagi dan juga siang harinya hahaha. Sepertinya waktu liburan kami memang lebih banyak main di kebun teh Rancabali ini. Habisnya hamparan kebun tehnya sangat luas dan semuanya indah.




Di hari pertama liburan, selepas hujan yang deras turun di sore hari kamipun berjalan kaki menuju ke perkebunan teh Rancabali ini. Kebetulan penginapan kami letaknya gak terlalu jauh dari kebun teh, jadinya bisa ditempuh dengan jalan kaki sambil menikmati suasana sore harinya Ciwidey.

Kamipun langsung berjalan menyusuri perkebunan teh Rancabali tersebut. Sore itu suasananya ramai dengan pengunjung, asyik banget memang sore hari menikmati udara segar di kebun teh Rancabali ini. Jika dipantai waktu sore itu paling cocok bersantai sambil menunggu sunset, nah kalau lagi di Ciwidey sore hari memang paling cocok bersantai di kebun teh ini.





Begitu sampai di atas perkebunan teh Rancabali, viewnya MasyaAllah begitu indah, amazing bangetlah. Hamparan kebun tehnya super indah, apalagi mulai kelihatan kabut atau asap putih dari balik pegunungan bikin kelihatan super mempesona. Kamipun mengambil banyak sekali foto waktu sore hari tersebut. Foto yang ekstrim waktu aku nyoba naik ke atas batu besar dan pegang payung. Payungnya mau terbang karena anginnya cukup dahsyat waktu sore itu hahaha, dan akupun ketakutan berdiri di atas batu besar tersebut. Hal lucu lainnya karena aku pakai overall, bajuku nyangkut-nyangkut di ranting-ranting pohon hahaha tapi untungnya gak sobek hehehe.








Cukup lama kita berada di kebun teh sampai kurang lebih jam setengah 6 sore deh disana. Akhirnya kamipun mencari makanan disekitar Cimanggu.

Dipagi hari, matahari saat itu begitu bersinar terang mengajak kami untuk bersemangat menyambut pagi. Jam 6 pagi sudah sangat terang di Ciwidey saat itu. Tak ada kata malas-malasan, segera kami bangkit dan bersiap untuk menikmati suasana pagi di Ciwidey ini. Sebenernya aku sendiri susah tidur berhubung cuaca malam itu sangat dingin dan hujan sepanjang malam tapi aku tak mau melewatkan menikmati suasana pagi itu.





Setelah selesai mandi dan sarapan kamipun kembali menyusuri perkebunan teh Rancabali tersebut. Kali ini di tempat yang berbeda. Wah begitu bersemangat sekali jalan-jalan dikebun teh ini apalagi sinar mentari begitu kuat menghangati tubuh kami. Embun pagi kala itu masih membasahi helaian daun-daun teh membuat baju kamipun ikut basah hahaha. Tapi gapapalah yang penting bisa menikmati suasana pagi dikebun teh.








Kamipun menuju ke puncaknya dan viewnya begitu indah luar biasa dari atas sini. Rasanya aku kehabisan kata-kata untuk menggambarkan indahnya perkebunan teh di Ciwidey ini. Seandainya aku bisa gulang-guling di atas kebun teh tersebut hahahaha.





Dan tak bosen sampai disitu ajah, siang harinya setelah kami berwisata ke Ranca Upas. Kamipun kembali tea walk di perkebunan teh Rancabali. Tak ada bedanya mau pagi, siang, sore viewnya sama-sama indahnya. Perkebunan teh Rancabali Ciwidey ini merupakan kekayaan alam yang luar biasa indah. Harus kita jaga dan lestarikan agar kelak anak cucu kitapun masih bisa menikmati keindahan alam tersebut.
















Comments