Review ; Kambil Natural Coconut Milk Soap


Assalamu'alaykum Cantikians,

Aku baru tahu lho kalau ternyata Santan atau Coconut Milk itu bagus untuk kecantikan kulit. Aku kira santan hanya bisa dipakai masak aja, kebayang kan gimana enaknya masak pakai santan, gurih, lezat, nikmat (jadi pengen makan opor ayam, gulai sapi, sayur lodeh emm nyam nyam). Kalau untuk kecantikan rambut sih aku pernah denger, santan ini dipakai untuk menumbuhkan dan meluruskan rambut. Walaupun aku sendiri belum pernah coba dipakai ke rambut, tapi kayanya kapan-kapan bakal aku coba deh.

Santan atau Coconut Milk adalah cairan berwarna putih susu yang diperoleh dengan cara pengepresan hasil parutan daging kelapa dengan atau tanpa penambahan air. Santan sendiri banyak mengandung vitamin, nutrisi serta minyak alami yang bagus untuk kulit. Manfaatnya sendiri banyak banget untuk kulit seperti membersihkan, mencerahkan, menghaluskan, melembapkan kulit, anti aging, bagus juga untuk kulit yang berjerawat lho.

Waktu Kambil Natural, olshop favorit aku launching liquid soap varian barunya beberapa bulan lalu yang diberi nama Kambil Natural Coconut Milk Soap. Aku tuh langsung excited banget, wuihh keren banget baru kali ini aku menemukan sabun natural yang bahan dasarnya Santan atau Coconut Milk. Rasanya jarang-jarang lho ada sabun yang bahan utamanya santan, rata-rata sih VCO, Aloe Vera, Bengkuang, Goat's Milk. Tapi ini bahan utamanya santan, serius ? aku berasa takjub sendiri hahahaha. Salut banget sama eksperimen mbak Dessy ownernya Kambil Natural bisa menciptakan sabun yang bahan-bahannya bagi aku tuh aneh dan bikin penasaran wuahaha. Akhirnya saking penasarannya sama sabun santan tersebut akupun order deh dan kebetulan juga Kambil Natural Charcoal Goat Milk Soap aku udah abis. Baiklah inilah honest review aku tentang Kambil Natural Coconut Milk Soap yang sudah aku pakai selama 2 bulanan ini.


PACKAGING :


Kalau dari segi packaging udah standar liquid soap-nya Kambil Natural, gak ada bedanya dengan packaging varian lainnya. Sabun ini dikemas dalam botol plastik berwarna bening, dengan tutup berbentuk pump. Tapi jangan khawatir walaupun tutupnya pump tapi dijamin kalau dibawa kemana-mana gak bakalan tumpah-tumpah isinya, aman. Kalau awal-awal pake sih pump-nya ngemudahin banget untuk ngeluarin isi sabunnya. Tapi kalau tekstur sabunnya sudah mulai padat setelah beberapa lama emang agak susah buat keluarin isi sabun lewat pump, jadi aku suka buka tutupnya, dan langsung tuang isi sabunnya di telapak tangan. Label kemasannya sendiri terbuat dari kertas stiker putih polos lalu tulisannya diprint gitu, jadi kalau terkena air lama-lama pasti rusak itu labelnya kalau gak dilindungi plastik. Aku sih suka suka aja sama kemasannya, yang penting informasi produknya jelas, lagian bagus lho konsepnya Eco Green menurutku. Oiya tapi pas aku intip instagramnya Kambil Natural, kemasan-kemasan produknya sekarang mau ganti baru lho jadi dominan berwarna hitam, ekslusif banget aihhh, lebih keren, mantap jiwa.



HARGA :

Kalau beli sabunnya Kambil Natural biasanya aku suka pilih yang kemasan 250 ml, harganya kalau belum berubah sekitar 90 ribuan gitu untuk Kambil Natural Coconut Milk Soap ini. Tapi itu yang tanpa tambahan Essential Oil kalau gak salah, kalau mau dikasih EO nambah 20 ribu aja. Kebetulan sih aku punya Lavender Essential Oil di rumah, dulu pernah dikasih sama salah satu olshop tapi jarang banget dipakai. Jadi aku selalu order yang unscented tanpa tambahan EO, biar merasakan gimana sih wangi asli sabunnya trus kalau aku pengen ada wangi-wanginya tinggal aku tambahin Lavender Essential Oil yang aku punya dirumah. Sebenernya ada kemasan besarnya yang ukuran 500 ml, harganya juga lebih murah kalau diitung-itung. Kepengen sih yang besar tapi takutnya Kambil Natural ngeluarin varian sabun terbarunya lagi dan aku ketinggalan buat mencobanya makanya pilih yang kemasan 250 ml aja, itu juga sudah awet banget bisa dipakai 2 bulan bahkan lebih. Maklum ya aku emang nge-fans ama semua Natural Soap-nya Kambil Natural hahaha.


INGREDIENTS :


Kambil Natural Coconut Milk Soap ini terbuat dari minyak-minyak nabati pilihan dan juga Santan sehingga tinggi Gliserin yang bagus untuk kecantikan kulit. Sabun ini juga sama sekali tidak mengandung detergen, SLS, SLES, Alcohol apalagi zat-zat kimia berbahaya, pokonya all natural ingredients jadi hanyalah manfaat kebaikan saja yang akan didapat oleh kulitmu. Karena bahan-bahannya alami terbaik ini juga sehingga sabun ini sangat cocok digunakan baik untuk wajah, badan, untuk bayi sampai dewasa sekalipun. Untuk bumil, busui bahkan pemilik kulit sensitif sekalipun sabun ini cocok banget.


TEKSTUR :





Kambil Natural Coconut Milk Soap ini berwarna kecoklatan dengan tekstur yang pada awalnya sedikit encer, super lembut, halus, dan kalau lama kelamaan bakalan menggumpal dan berwarna agak-agak broken white gitu. Hal ini wajar banget, namanya juga produk natural yang tanpa pengawet iya gak sih jadi teksturnya gak konsisten. Tapi hal itu sama sekali gak berpengaruh terhadap kualitas produk kecuali kalau sudah kadaluarsa, biasanya sudah lewat 6 bulan. Yang paling seneng sabun ini juga berbusa, busanya super lembut, halus, gak bikin kering dan iritasi di wajah maupun kulit badan, soalnya busanya sendiri terbuat dari sari buah kelapa. Jadi tuh kalau udah mandi atau udah cuci wajah berasa bersih dan enak banget.


AROMA :

Aku tuh paling suka sama produk-produk skincare yang beraroma tapi wangi-wanginya natural gitu kaya wangi floral, buah, herbal, daun-daunan, ataupun wangi makanan semisal coklat, susu, vanilla pokonya wangi yang enak dan bikin ngiler hahah. Nah Kambil Natural Coconut Milk Soap ini wanginya enak banget walaupun tanpa tambahan Fragrance, wanginya sih mirip aroma Vanilla gitu, pokonya kalau udah nyium tuh enak banget, seger, bikin rileks dan mood bangkit. Satu lagi bikin pengen dimakan ahahaha. Sepertinya wangi Kambil Natural Coconut Milk Soap ini paling enak diantara sabun-sabun Kambil Natural lainnya.


CARA PEMAKAIAN :

Kalau aku sih lebih sering pakai Kambil Natural Coconut Milk Soap ini sebagai Facial Wash. Kulitku ini sensitif banget dan paling rewel kalau urusan sabun wajah, tapi Alhamdulillah kulit wajahku cocok sekalih sama sabun santan ini. Untuk badan juga kadang aku suka pakai kok apalagi kalau kulit badan lagi kering banget, biasanya aku langsung diusap-usap ke seluruh badan ataupun dituang ke shower puff lalu dibusakan dan diusap ke seluruh badan.


MANFAAT :


Kambil Natural Coconut Milk Soap ini bermanfaat untuk :

Membersihkan pori-pori kulit
Sejak aku pakai sabun Kambil Natural Coconut Milk Soap ini terutama untuk kulit wajah, rasanya kulit bersih banget, seger, gak bikin kulit ketarik, enak banget.

Menghaluskan kulit
Kayanya sih manfaat ini juga aku rasakan banget, dengan pemakaian teratur rasanya kulitku berasa halusan gitu, lembut, kenyal, enak disentuh, hal ini berlaku buat kulit wajah dan badanku.

Mencerahkan kulit
Dulu sih aku fikir kalau produk-produk natural gakkan bisa lho mencerahkan kulit karena gak mengandung whitening ataupun brightening agent. Ternyata dugaanku salah besar, Kambil Natural Coconut Milk Soap walaupun produk natural tapi bisa mencerahkan kulit secara alami. Bahkan cerahnya aku suka banget, cerah yang seger, kelihatan sehat dan tampak lebih muda ahaay mulai lebay. Jadi aku tuh seneng banget karena merasa menjadi aku yang sesungguhnya yang sebenernya sudah menjadi cantik sejak lahir jadi gak perlulah cari-cari pemutih yang bisa merubah warna asli kulit kita. Karena sesungguhnya wanita sudah terlahir untuk menjadi cantik tinggal kita syukuri dan dirawat dengan sesuatu yang baik dari alam. Huahahah over acting yah kata-katanya.

Melembabkan kulit
Iyess sabun ini bisa melembabkan kulit banget. Jadi kalau sehabis cuci wajah kulitnya sama sekali gak kering malahan terasa lembap dan balance. Kalau habis mandipun ya begitu kulitnya terasa lembap banget bahkan sebenernya gak perlu pakai Body Lotion setelahnya kulitku tetap lembap.

Mengatasi komedo dan jerawat
Sejak pakai Kambil Natural Coconut Milk Soap ini rasanya komedo dan jerawatku berkurang banget Alhamdulillah. Karena pada dasarnya sudah sangat cocok sekali dengan sabun ini makanya kulitku sama sekali gak berontak. Emang sih kadang masih suka jerawatan, biasanya pas PMS atau lagi stres, terlalu cape, kelupaan membersihkan kotoran diwajah atau makan-makanan yang memicu jerawat. Tapi hal itu wajar kan, ada jerawat artinya kulit masih normal. Cuma ya Alhamdulillah banget pokonya kulit rasanya lebih bersih dan sehat dibanding dulu.

Mengatasi keriput dan sebagai anti aging
Kalau untuk urusan ini sih yang aku rasakan kulit berasa kenyal dan kencang aja. Untuk masalah kerutan karena aku masih terbilang young addult jadi belum begitu kelihatan sih. Jadi gak bisa membuktikan kalau sabun ini bisa mengatasi wrinkle. Tapi ada baiknya perawatan anti aging tuh dipakai sedini mungkin agar kulit kita tetap muda dan sehat. Jadi aku berharap banget sabun ini emang bisa sebagai perawatan anti aging biar kulit tetap muda dan sehat.

Mengatasi gangguan kulit
Kulit aku emang super sensitif banget, sering gatal-gatal, sering bentolan, mudah iritasi atau memerah kulitnya. Nah sejak pakai Kambil Natural Coconut Milk Soap ini Alhamdulillah semua permasalah kulitku membaik banget.


Kambil Natural Coconut Milk Soap ini aku suka banget baik itu dari segi tekstur, aroma terutama hasilnya dikulitku. Kayanya sih untuk saat ini varian ini deh yang paling aku suka dari semua varian sabun-sabunnya Kambil Natural, kemungkinan kalau gak ada varian baru lagi aku bakalan tetep repurchase sabun santan ini deh. Pokonya ini tuh Best Natural Liquid Soap dan sabun terfenomenal yang pernah aku coba huahahah. Produk-produk natural emang bikin bangga, bikin kulit cantik sehat alami.


Tertarik sama produk ini bisa order di instagram @kambilnatural









Comments

  1. terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi kami
    di http://blackwaletcare.com/

    ReplyDelete

Post a Comment