Review ; Khalisa Skincare Essential Lightening Facial Wash


Assalamu'alaykum Cantikians,

Awal bulan Agustus lalu aku dikirimin produk Skincare terbaru dari Khalisa Indonesia yaitu serangkaian produk Khalisa Skincare Essential Lightening Series. Dan jujur aku baru tahu lho kalau Khalisa Indonesia sekarang sudah ada Skincare-nya. Setahu aku dulu Khalisa terkenal dengan Lip Balm-nya yang variatif dan berwarna-warni walaupun sebenarnya aku sendiri belum pernah coba produk Lip Balm-nya. Khalisa sendiri adalah Brand Skincare yang dinaungi oleh PT. Rohto Laboratories Indonesia. Tentunya sudah pada tahu kan kalau Skincare-Skincare keluaran Rohto itu banyak banget dan terkenal dengan kualitas produknya yang bagus seperti Hada Labo, Acnes, Skin Aqua dan masih banyak lagi. 




Yang bikin aku merasa amazing sama Khalisa Indonesia adalah bahwa Skincare terbarunya itu merupakan Skincare berbahan dasar natural dan juga sudah berlabel Halal MUI. Mungkin sudah banyak produk-produk Drugstore yang berlabel halal, tapi produk yang halal dan natural rasanya baru aku temukan pada Skincare terbarunya Khalisa ini. Sebagai seorang Muslimah dan juga pecinta skincare-skincare yang berbahan natural tentunya merasa sangat tertarik dan nyaman banget untuk pakai produknya Khalisa. Itu merupakan salah satu point penting yang menjadi pertimbangan untukku menggunakan suatu produk skincare.

Tidak tanggung-tanggung Khalisa Skincare Essential Lightening Series mengeluarkan 3 produk sekaligus yaitu ; Khalisa Skincare Essential Lightening Facial Wash, Khalisa Skincare Essential Lightening Day Cream dan juga Khalisa Skincare Essential Lightening Night Cream. Yang mau aku bahas disini adalah Khalisa Skincare Essential Lightening Facial Wash.



Khalisa Skincare Essential Lightening Facial Wash adalah sabun pembersih wajah yang memiliki formula yang lembut dan juga halal yang mampu membersihkan wajah dengan lembut tanpa membuat kulit terasa kering. Kelebihannya Facial Wash ini diperkaya dengan kandungan Alpha Arbutin dan Waterlily Flower Extract (ekstrak bunga waterlily) sebagai Double Whitening Active, memanfaatkan kebaikan bahan alam untuk kulit lebih cerah dan tetap sehat. Facial Wash ini juga mengandung pH Balance, tidak mengandung Paraben dan Alcohol sehingga produk ini aman, halal dan dapat digunakan oleh semua jenis kulit sekalipun kulit sensitif. Karena klaim itulah yang akhirnya aku yakin buat memakai Khalisa Skincare Essential Lightening Facial Wash. 


KEMASAN ;



Khalisa Skincare Essential Lightening Facial Wash dikemas dalam tube plastik berwarna putih dengan aksen berwarna Hijau dan Pink. Sungguh perpaduan warna-warna yang sangat pas, cantik dan segar. Tutupnya berbentuk flip top yang memudahkan saat ingin mengeluarkan isi sabunnya. Informasi mengenai produknyapun tertera dengan jelas di dalam kemasan. Yang aku dapatkan adalah kemasan kecil isi 50 gram, kemasannya kecil, ringan dan travel friendly banget. Aku sendiri kurang tahu apakah ada kemasan besarnya atau tidak yang jelas yang kemasan kecil seperti ini sudah sangat cukup bagiku bisa untuk pemakaian kurang lebih 1 bulanan.


HARGA :

Untuk harga Khalisa Skincare Essential Lightening Facial Wash sekitar Rp. 17.000,- sampai Rp. 20.000,-. Menurutku harganya worth it banget yah apalagi untuk produk berkualitas kaya gini.


INGREDIENTS :


Sesuai klaimnya Khalisa Skincare Essential Lightening Facial Wash memang mengandung Alpha-Arbutin dan juga Nymphaea Alba (Water Lily) Flower Extract tapi bukan di komposisi utama deh, malahan disebutkan bahwa Glycerin yang menjadi salah satu komposisi utama karena berada diurutan nomor dua. Tapi memang benar kalau Facial Wash ini Paraben Free dan Alcohol Free, soalnya aku tidak menemukan adanya kandungan Paraben dan turunannya juga Alcohol kalau baca Ingredients-nya baik-baik. 


TEKSTUR :




Untuk teksturnya sendiri aku suka banget, Khalisa Skincare Essential Lightening Facial Wash ini berwarna putih bersih dengan tekstur yang creamy, soft, licin, tidak mengandung scrub, dan mudah sekali untuk dibusakan. Busanya super lembut, kecil-kecil namun berasa penuh, yang aku rasakan busanya mampu membersihkan dan mengangkat kotoran dikulit wajahku dengan sangat baik. Facial Wash ini juga tidak membuat kulit wajahku perih dan kering, pokonya nyaman banget selama aku pakai Facial Wash ini.


AROMA :

Wanginya enak banget, kombinasi antara aroma floral yang berasal dari ekstrak bunga waterlily dan juga sedikit ada aroma milky. Aku suka banget sama aromanya bener-bener enak, soft banget dan seger.


HASIL PEMAKAIAN :


Aku sudah menggunakan Khalisa Skincare Essential Lightening Facial Wash ini selama 3 mingguan dan dari awal pemakaian berasa jatuh cinta aja sama Facial Wash Khalisa ini. Suka banget karena kulit berasa bersih banget, lembut, cerah, gak bikin kulit kering dan ketarik. Memang tidak berasa melembapkan tapi sudah bikin kulit gak kering aja sudah cukup buat aku. Senengnya lagi dikulitku gak ada reaksi negatif apapun seperti iritasi, memerah, bikin jerawatan dan breakout selama menggunakan Facial Wash ini. Tandanya kulitku sangat menerima dengan kandungan dan tekstur Facial Wash ini dan bisa dikatakan cocok dengan Khalisa Skincare Essential Lightening Facial Wash. Horeee, seneng banget rasanya karena cobain produk yang lagi-lagi cocok dikulit. Tentu aja karena kandungannya yang alami dan aman dikulit.

Buat teman-teman yang sedang mencari Facial Wash yang bukan hanya halal tetapi alami dengan harga yang sangat terjangkau, aku rekomendasikan Khalisa Skincare Essential Lightening Facial Wash ini. Dapatkan kulit yang senantiasa bersih, lembut dan juga sehat.


Baca Review Khalisa Skincare Essential Lightening Series yang lainnya yah :




Spesial Thanks to : Khalisa Indonesia & PT. Rohto Laboratories Indonesia

Instagram : @khalisaindonesia

Website : www.rohto.co.id





Comments