Review ; Khalisa Skincare Essential Lightening Day Cream




Assalamu’alaykum Cantikians,
Jika sebelumnya aku me-review Khalisa Skincare Essential Lightening Facial Wash, nah kali ini aku ingin me-review produk kedua dari rangkaian Khalisa Skincare Essential Lightening Series yaitu Khalisa Skincare Essential Lightening Day Cream.





Ini adalah Day Cream yang tidak hanya berfungsi sebagai moisturizer atau pelembap wajah tetapi juga mengandung SPF 25 yang bisa melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Sama seperti rangkaian Khalisa Skincare lainnya, Khalisa Skincare Essential Lightening Day Cream ini juga merupakan produk yang diklaim tidak mengandung Paraben dan juga Alkohol, selain itu untuk masalah keamanan dan kehalalan produknya sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah mengantongi izin Badan POM dan tersertifikasi Halal MUI. Wah, Alhamdulillah yah semakin kesini semakin banyak produsen Beauty Product yang benar-benar mengutamakan kualitas suatu produk tidak hanya memilih bahan-bahan yang baik untuk kulit tetapi juga halal dan natural seperti Khalisa Skincare ini.


Kandungan utama yang terdapat dalam Khalisa Skincare Essential Lightening Day Cream adalah Alpha Arbutin dan Waterlily Flower Extract (ekstrak bunga waterlily) yang berfungsi sebagai Double Whitening Active, merupakan bahan alami yang bisa membuat kulit tampak lebih cerah, lembut, terjaga kelembapannya dan juga tetap sehat.


PACKAGING :



Khalisa Skincare Essential Lightening Day Cream dikemas dalam tube plastik kecil berwarna putih dengan aksen berwarna hijau dan pink. Kemasannya mirip dengan kemasan Facial Wash-nya namun dalam tube yang lebih kecil. Perpaduan warna-warnanya cantik banget, khas warna Khalisa Skincare Essential Lightening Series. 

Tutupnya berbentuk flip top, tutup favorit soalnya bentuk tutup yang seperti ini memungkinkan isi produk lebih higinis karena tidak mudah terkontaminasi kotoran-kotoran yang berasal dari luar. Packaging-nya juga kecil, mungil, ringan jadinya gampang dibawa kemana-mana alyas travel friendly.

Selain dikemas dalam tube plastik, Day Cream ini juga dilindungi dengan box karton berwarna senada dengan tubenya. Informasi produknya disajikan dengan sangat detail pada kemasan box. Overall, aku suka dengan packaging maupun desain produknya. Packaging produk memang harus dibuat secantik mungkin soalnya terkadang seseorang bisa jatuh cinta pada pandangan pertama itu ya pas liat packagingnya dulu baru isinya, iya kan hehe.


HARGA :

Khalisa Skincare Essential Lightening Day Cream isi 30 gram harganya Rp. 40.000,-. Serius harganya murah banget apalagi isinya buanyak lho mungkin bisa pemakaian sekitar 2 bulanan. Tapi jangan salah lho murah bukan berarti murahan ya, menurutku Day Cream ini kualitasnya bagus lho, gak kalah sama Skincare-Skincare brand lain yang muahal muahal. Jadi kalau ada yang murah dan berkualitas ngapain cari yang mahal, bener gak?....


INGREDIENTS :


Kalau aku perhatikan baik-baik komposisi produknya, ada beberapa bahan yang menjadi pencerah alami yang baik untuk kulit, seperti Glycerin, Allantoin, Alpha Arbutin, Nymphaea Alba (Water Lily) Flower Extract.

TEKSTUR :



Khalisa Skincare Essential Lightening Day Cream berwarna putih bersih sama seperti warna Facial Wash-nya, teksturnya soft, watery, ringan dikulit, mungkin lebih mirip seperti tekstur lotion, karena itu Day Cream ini juga mudah sekali meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan kesan lengket ataupun greasy. Aku sih merasa nyaman banget pake Day Cream ini, enak banget dikulit, apalagi cepet banget meresap jadi kalau lagi buru-buru tuh gak perlu nunggu lama buat pake bedak. Untuk hasilnya sendiri sih cukup matte dikulit berminyakku ini dan kalau udah diusap bedak tabur tipis-tipis jadi matte gitu hasilnya. Sebaiknya sih untuk pemilik kulit kering aku sarankan untuk pakai dulu hydrating toner atau face oil sebelum pakai Day Cream ini, takutnya terlalu matte malahan kulitnya jadi tambah kering. Tapi kalau untuk kulit berminyak kaya aku sih rasanya cukup kok pakai Day Cream ini aja.


AROMA :


Khalisa Skincare Essential Lightening Day Cream memiliki aroma floral yang segar dan aromanya lebih kuat dibanding aroma Facial Wash ataupun Night Cream-nya sendiri. Untuk sebagian orang mungkin akan merasa terganggu karena aromanya cukup kuat, tapi aku sendiri malah suka dan sama sekali gak terganggu sama aromanya.


CARA PEMAKAIAN :


Namanya juga Day Cream, tentunya dipakainya juga pagi dan siang hari donk setelah cuci muka. Cukup sedikit aja udah bisa mengcover seluruh wajah dan juga leher. Biasanya sebelum pakai Day Cream ini aku selalu pakai Essence terlebih dulu biar cara kerja produk ini lebih optimal dikulit. Setelah pakai Day Cream ini aku langsung pakai bedak tabur secukupnya tanpa pakai foundation atau sunblock lagi. Untuk sehari-hari sih aku emang lebih suka tampil natural soalnya lebih ringan dikulit wajah. Tapi kalau lagi ada acara-acara tertentu biasanya aku pake lagi DD Cream sebelum bedakan. Kalau siang hari setelah wudhu jarang banget aku touch up lagi pakai Day Cream ini kecuali kalau ada rencana buat keluar rumah.


HASILNYA DIKULIT :

Matte, buat pemilik kulit berminyak kaya aku seneng banget bisa ketemu Day Cream yang hasilnya matte dikulit wajah. Tapi si Khalisa Skincare Essential Lightening Day Cream hasil matte-nya juga gak yang kelihatan kulit kering kerontang, kasar dan mengelupas tapi lebih ke healty matte skin.

Oil controlnya juara, iyess mungkin karena hasilnya matte jadinya minyak diwajah terkontrol banget, wajah gak kilang minyakan kaya biasanya tuh. Memang sih setelah lebih dari 5 jam di area T-zone ku mulai berminyak tapi rasanya tetap nyaman banget, gak berasa lengket, gak kusam bahkan lebih terkesan wajahnya lebih glowing.

Ringan dikulit, karena teksturnya yang lebih cenderung watery, mudah meresap, ngeblend kekulit jadi rasanya kulit tuh ringan banget pakai Khalisa Skincare Essential Lightening Day Cream ini. Kaya gak pakai apa-apa, syuukaa.

Kulitnya lembap, selama pakai Khalisa Skincare Essential Lightening Day Cream kulitku lembap banget, terhydrasi dan jadi lebih balance gitu. Ini dikulitku yang berminyak lho yah, gak tahu kalau dikulit yang kering.

Cerah alami, untuk efek mencerahkannya terasa setelah pemakaian 2 mingguan gitu. Tapi cerahnya gak uwow sih, gak terlalu signifikan, lebih ke cerah alami kulit dan gak kusam aja. Kalau produk yang alami emang perlu proses dan perlu waktu buat bener-bener melihat hasilnya dikulit. Produk ini juga aku rasa gak memutihkan hanya mencerahkan aja, tapi aku suka banget sih kulitnya kelihatan sehat dan natural gitu. 

Gak bikin kulit Breakout, nah yang ini point penting buatku. Kulit wajahku oily, acne prone sekaligus super sensitif. Biasanya kalau ketemu Skincare yang aneh-aneh langsung protes keras dari pemakaian pertama juga. Tapi selama aku pakai Khalisa Skincare Essential Lightening Day Cream ini Alhamdulillah banget kulitnya gak breakout sama sekali dan gak bikin jerawat dikulit bertambah juga, yeay.

Overall,  aku suka sih sama Khalisa Skincare Essential Lightening Day Cream ini dan kayanya bakalan pakai terus sampai habis selama kulitku cocok-cocok aja sama Day Cream ini.

Produk ini recommended banget, produk lokal dengan harga yang affordable sekaligus kualitasnya juga gak kalah bagus dengan produk Skincare yang mahal.

Kalian bisa dapatkan produk Khalisa Skincare Essential Lightening Series ini di counter yang ada di supermarket maupun online store yang ada dikota-kota kalian.



Baca Review produk Khalisa Skincare Essential Lightening Series yang lainnya ya :




Spesial Thanks to : Khalisa Indonesia & PT. Rohto Laboratories Indonesia

Instagram : @khalisaindonesia

Website : www.rohto.co.id











Comments