Pengalaman Memakai Manjakani Untuk Masalah Kewanitaan


Assalamu'alaykum Cantikians,

Awalnya aku tidak mau menulis cerita ini di blogku karena ini sifatnya terlalu pribadi, terlalu rahasia dan bisa dibilang vulgar banget. Bahkan jujur aku malu banget dan lucu aja gitu masalah sepribadi ini dipublish trus dibaca orang banyak. Tapi setelah aku fikir-fikir dan dengan keberanian hatiku akhirnya aku tulis juga, kayaknya gak papa deh aku publish, rasanya bakalan bermanfaat banget kalau pengalaman ini aku share ke temen-temen terutama untuk kaum wanita. Tidak hanya aku yang mengalami masalah pribadi seperti ini tapi di luaran sana banyak juga wanita yang mengalami masalah yang sama seperti aku. Aku berharap banget semoga tulisanku ini bermanfaat dan bisa membantu memberikan solusi untuk wanita-wanita di dunia ini.

Untuk seorang wanita apalagi yang sudah menikah seperti aku, masalah yang terjadi pada organ intim menjadi hal yang sangat penting dan serius. Salah satu masalah kewanitaan yang paling sering terjadi adalah keputihan. Jujur aku sudah mengalami keputihan dari dulu tapi masih dalam batas normal sih artinya bukan keputihan yang ganas. Tapi namanya juga penyakit, mau itu biasa atau udah parah tetep aja gak baik kalau tidak diobati, berbahaya banget kalau semakin lama dibiarkan malah jadi timbul masalah yang lebih besar lagi.

Nah tapi aku tuh dari dulu paling anti sama dokter, bukan berarti gak suka sama dokter. Cuma suka agak parno aja kalo berobat ke dokter tuh. Bukan berarti gak percaya juga sama kemampuan dan keahlian dokter dalam menangani penyakit. Cuma ya intinya aku bukan orang yang dikit dikit sakit ke dokter, dikit dikit sakit berobat ke rumah sakit, dikit dikit sakit langsung minum obat. Aku tuh tipe orang yang berusaha dulu sendiri semaksimal mungkin dengan bahan-bahan alami yang ada di rumah, tidak lupa juga terus berdoa dan yakin pada - Nya, nah jika memang masih belum sembuh dengan cara-cara tradisional baru deh aku ke dokter. 

Begitupun pas aku mengalami keputihan, aku sama sekali gak pernah berobat ke dokter, cuma miss V sering aku bersihkan dengan feminime wash yang mengandung ekstrak daun sirih dan manjakani aja gitu. Tapi beberapa bulan yang lalu entah kenapa aku tuh berasa ada kekhawatiran yang besar dari dasar hatiku (alah lebay ya bahasanya). Aku ngerasa takut keputihanku ini berefek kepada kesuburan. Apalagi pas banyak orang-orang bilang kok kamu belum hamil juga ?. Deg, rasanya berasa diingatkan banget. 

Aku sudah menikah lama sudah 5 tahun lebih dan belum dikarunia anak. Memang sih awalnya aku dan suami menunda kehamilan sampai akhir tahun 2016 lalu. Alasannya banyak sih salah satunya secara mental aku belum siap untuk menjadi seorang ibu. Aku menikah di usia yang masih sangat muda, di usia 20 awal, dimana usia tersebut bagi sebagian wanita termasuk aku masih belum terlalu matang dan dewasa. Masih suka manja, masih seneng main sama temen-temen, masih kepengen traveling dan masih betah pacaran halal aja sama suami hehehe. Makanya waktu itu memang sengaja menunda. Tapi sih sebenernya kalau memang dikasih anak ya tentu aja kami terima dan pasti bakalan seneng banget. Intinya pasrah aja sama semua keputusan Allah.

Lama kelamaan menunda juga rasanya gak enak banget, ada perasaan hampa dan kekhawitaran yang sangat besar terutama datang dari orang tua. Nah baru pas awal tahun 2017 kami bener-bener merencanakan program untuk punya anak. InsyaAllah kami siap lahir dan batin. Kami gak ikut program kehamilan di dokter, belum pernah juga cek kesuburan dll. Hanya bermodalkan keyakinan kalau kami memang InsyaAllah baik-baik aja. Tapi setelah 2 bulan usaha ternyata masih belum juga hamil. Timbullah kekhawatiran, jangan-jangan karena keputihan yang aku alami makanya belum berhasil juga trus usaha dan doanya juga memang belum maksimal. Oiya haidku juga emang agak kurang lancar, selalu telat beberapa hari.

Akhirnya pas googling entah kenapa dipertemukan dengan sebuah artikel yang membahas tentang khasiat dan manfaat buah manjakani. Konon katanya buah manjakani yang berasal dari Aceh ini sedari dulu ampuh mengatasi masalah kewanitaan dari mulai keputihan, gatal-gatal, miom, kista hingga sulit hamil bahkan buah manjakani bisa digunakan sebagai alat kontrasepsi alami dan bisa juga merapatkan organ kewanitaan. Buah manjakani ini dimasukan ke dalam vagina. Buah manjakani mengandung tannin, vitamin A, vitamin C, kalsium, asam galat, serat, protein serta karbohidrat yang bagus untuk mengatasi masalah area organ kewanitaan.

Awalnya agak ngeri juga sih, masa iya dimasukan ke dalam vagina. Kebayang deh rasanya sakit, ngilu-ngilu gitu. Tapi masuk akal juga sih, namanya juga mengobati area miss V, jadi emang gitu caranya hahaha.


Lalu aku carilah merk manjakani di internet. Yang paling terkenal tuh manjakani kanza. Eh tiba-tiba inget beberapa hari yang lalu seller SR12 Herbal Skincare lagi promoin produk manjakani via BBM. Akhirnya aku putuskan beli manjakani dari merknya SR12 Herbal Skincare biar gampang. Harganya kalau gak salah 1 botol kecil gitu 70 ribuan, aku beli sekitar bulan Maret atau April 2017 agak lupa pastinya. 


Ternyata 1 botol kecil gitu isinya banyak banget, mungkin sekitar 60 butir. Bentuknya seperti biji buah-buahan kering berwarna hitam kecoklatan dan bentuknya kecil-kecil. Teksturnya keras, padat dan kasar.

Manjakani ini bisa diminum tapi katanya lebih ampuh bila dimasukkan kedalam miss V sekitar 5 cm. Awalnya aku minum manjakani sebanyak 3 butir dan ya gitu deh gak kerasa pahit kok karena kan kecil-kecil jadi mudah banget ditelannya. Yang paling lucu ya pas dimasukin ke dalam lubang miss V hehehe. 

Pertama kali memasukkan butiran manjakani itu 2 hari setelah beres haid. Aku lakukan siang hari di kamar mandi. Aku ambil 2 butir manjakani, aku basuh dulu dengan air (wajib banget dibasuh biar bersih dan bantu ngelunakkin manjakaninya) lalu aku masukkin satu-satu. Tapi ya ampun entahlah lubang miss V ku rapet banget sama sekali gak kebuka, mungkin karena habis haid kali ya. Itu tuh rasanya sakit banget, perihnya minta ampun, dan manjakaninya hanya masuk sedikit aja hingga pas pipis keluar lagi. 

Besoknya aku coba lagi, aku coba rileks dan dengan cara yang sama pelan-pelan aku masukkan ke lubang miss V dan akhirnya masuk juga sebanyak 2 butir, yeay hahaha. Nah terus aku tunggu sampe 1 hari kemudian, ternyata kotorannya belum keluar dari miss V. Hingga pas HB rasanya seret banget, keset-keset gimana, rapet banget kaya perawan ahahaha dan suami juga merasakan hal yang beda, kok rapet banget sih ahahah. Yang gak enaknya kotorannya keluar saat itu juga seperti butiran pasir di pantai. Aduw rasanya gak nyaman, bener-bener gak nyaman.


Nah terus seminggu kemudian akupun pakai manjakani lagi sebanyak 3 butir. Aku tunggu selama 3-4 hari, kok kotorannya belum keluar juga. Hingga akupun iseng dikorek pake jari dan alhasil keluar kaya tissue basah dan pasir gitu. Oiya aku juga sempet disuruh berhenti pake manjakani sama suami soalnya katanya jadinya rapet banget banget. Trus aku juga semenjak pake manjakani haidnya lebih telat mundurnya bisa seminggu bahkan pernah sampe 2 minggu pas bulan berikutnya. Sampe akupun udah nyangka wah kayanya hamil deh. Tapi sayang pas aku tespek ternyata negatif hasilnya. 

Akupun gak menyerah gitu aja, aku masih pake terus manjakani minimal dalam sebulan 2 kali masukin masing-masing 3 butir. Hingga pas tepat hari pertama bulan Ramadhan di pagi hari, kayanya sudah sekitar 4 harian yang lalu aku masukin manjakani. Tiba-tiba ada yang keluar dari miss V aku. Bentuknya seperti sebuah kantung berwarna kecoklatan, kalau aku perhatikan kaya kulit tipis yang mengelupas trus didalamnya ada kotorannya gitu. Tapi sekilas kalau aku perhatikan mirip kaya hati yang sudah dimasak gitu teksturnya. Kaget banget sekaligus bertanya-tanya dan langsung curhat ke suami, ternyata manjakani ini ampuh ngeluarin kotoran dari miss V aku.

Semenjak itu aku jadi lebih semangat untuk pakai terus manjakani, pengen semua kotoran keluar dari miss V. Aku pakai lagi lalu tunggu beberapa hari dan masih saja keluar kotoran tapi seperti selai kacang yang padat. Kalau aku perhatikan juga sepertinya keputihanku udah gak seperti dulu, udah jarang keputihan kecuali kalau mau haid.

Nah lalu pernah aku pakai manjakani ini beberapa hari menjelang haid. Entah kenapa PMS nya jadi berasa berat banget. Perutnya sakitnya minta ampun sampe gulang-guling dikasur, padahal sebelumnya gak pernah sakit perut kaya gini kalau menjelang PMS. Pas haidpun darahnya keluar banyak banget dan bercampur dengan kotoran yang keluar dari miss V aku akibat digurah dengan manjakani. 

Dan itu ternyata menjadi haid terakhir aku, tepatnya di akhir bulan Agustus 2017. Aku sih agak-agak lupa apa setelah beres haid aku pakai manjakani lagi atau gak. Pokonya bener-bener lupa deh aslinya hahaha. Lalu akupun menunggu kenapa akhir bulan September kemarin aku gak kunjung haid juga ya. Trus kok pernah beberapa kali perutku keram, sakit banget sampe pernah mau pingsan di kamar mandi. Rasanya lemes banget kalau malam hari, sama sekali gak ada tenaga selama 1 minggu itu. Jadinya pulang ke rumah gak ganti baju, gak cuci muka langsung bobo saking lemesnya. Trus kok aneh ya tiap pagi ada mual-mual gitu tapi gak muntah sih. Eneg juga kalau nyium bau bawang. Ditambah lagi setelah 1 minggu telat haid, keluar keputihan tapi gak lengket dan encer, ini mirip kaya susu. Suka pusing juga ini kepala apalagi kalau kelamaan berdiri. Wah jangan-jangan, ini pertanda kalau aku hamil. 

Sahabat-sahabat akupun support banget dan menyarankan untuk segera ditespek. Tapi aku tuh kaya masih gak percaya dan gak mau buru-buru. Soalnya beberapa bulan belakangan emang haidku agak kurang tepat waktu juga. Hingga pas 2 minggu haid tak kunjung datang juga, akupun akhirnya memberanikan diri untuk tespek. Dan tidak disangka Alhamdulillah akhirnya akupun hamil. Ternyata pas aku periksa ke bidan udah mau jalan 2 bulan kehamilannya, MasyaAllah, Alhamdulillah. 

Temen-temen semoga cerita dan pengalamanku ini bisa menginspirasi kalian semua ya. Jangan pernah putus semangat untuk terus mencoba dan mencoba lagi. Yakin pasti semua penyakit ada obatnya dan semua masalah ada solusinya. Semoga sharing pengalamanku memakai manjakani untuk mengobati masalah kewanitaan bisa bermanfaat khususnya bagi wanita yang punya masalah yang sama dengan aku. 

Sebenernya pengen banget bisa nulis cerita ini dari dulu tapi baru bisa banyak bercerita sekarang dan Alhamdulillah atas izin Allah baru benar-benar bisa merasakan khasiatnya manjakani. Teman-teman yang ingin mencoba manjakani jangan takut soalnya ini bahan alami yang udah terkenal dari jaman nenek moyang dulu. InsyaAllah gak akan menimbulkan efek samping asalkan pakainya sesuai aturan gak berlebihan. Tapi aku ingatkan manjakani ini hanyalah obat dan salah satu solusi saja, tetep aja yang menyembuhkan itu Allah. Mungkin ada solusi dan cara lain untuk mengobati masalah kewanitaan salah satunya berobat ke dokter. Tapi kalau aku sih lebih memilih cara yang tradisional dan pakai manjakani aja. Kalau ke dokter kan selain waktu, energi, juga biaya yang dikeluarkan tentunya lebih mahal.

Maafkan ya kalau ceritanya kepanjangan. Semoga bermanfaat.





Comments

  1. Belinya dimana ya ka ini sr 12 majakaninya

    ReplyDelete
  2. saya lupa nama sellernya, coba cari aja kak di instagram sr12skincare, banyak kok yang jual. Maaf ya baru bales

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa ke saya ka kalo mau beli di IG @windadionikasr12

      Delete
  3. kak sy habis pakai manjajani sr12 setelah 4hari nggk kluar tapi malamnya itu aku HB sama suami , ya seperti kapur suami tanya aku pake apa tp pagi krna nggk keluar aku korek dan keluar seperti tisu tisu gitu , lalu siangnya keluar darah saya jadi takut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kaya aku dulu sis, setelah beberapa hari gak keluar dan pas hb emang keluar kotoran dan pas dikorek2 emang keluar. Wah keluar darah ya? apa karna korek2nya terlalu dalem atau kukunya panjang ga sis? soalnya aku belum pernah kalo keluar darah

      Delete
    2. Sya punya mnjakani. itu gx perlu di rebus dulu bun itu kan bntuknya keras..apa langsung di msukin kedlm miss v...

      Delete
    3. Kak pas pakai manjakani dibiarin sampe keluar sendiri kak?

      Delete
    4. Kak pas pakai manjakani dibiarin sampe keluar sendiri kak?

      Delete
    5. Kalo boleh tau soal buat merapatkan miss v itu d gunakan kalo mau HB ya kak.. biar kliatan manfaatx..

      Delete
    6. Halo,. Saya seller SR12.. mohon ijin mau bantu jawab pertanyaan di atas yaa.. untuk pemakaian intravagina, pasti kotoran keluar dalam bentuk gumpalan.. karena manjakani itu bereaksi dengan lendir di dalam miss V. karenanya tidak disarankan berhubungan sebelum kotoran keluar.. karena selain tidak nyaman karena kotoran itu, lendir dalam miss v relatif sedikit, terlalu rapet gitu maksudnya.. nah, buat yang tanya juga, manjaknai SR12 itu manjaknai siap pakai yaa. . jadi bukan manjakani utuh.. jadi sebelum pakai tidak perlu di rebus.. :) kalau mau baca tentang manjakani boleh mampir kesini yaa https://www.sr12skincareaman.com/blog/manjakani-sr12

      Delete
    7. Kak mau nanya..saya pakai manjakani d masukan d miss v..trs jd keriiing bgt trs setelah d cek kotoran putih2 gt kayak pasir d dalam susah banget d keluarin harus nonton dulu trs jari bisa masuk untuk ngeluarin nya itupun susah banget dan seret jd gak bisa keluar itu gmn yah? Kan katanya harus d keluarin dulu baru bisa hubungan..mohon pencerahan nya kak?
      Terima kasih..

      Delete
  4. Saya minum manjakani SR12 untuk promil.nyoba dimasukin ke miss v sakit banget kayak ngeganjel gitu akhirnya keluar lagi pas bak.abis minum itu koq miss v jadi kering ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sis biasanya kalo ngeganjel dan keluar lagi itu kurang masuk ke dalem sis, aku juga pernah gitu. Nah kalo aku sendiri dulu keputihan banyak banget dan memang jd kering keputihannya. Tapi kalo memang bikin kering coba jangan diminum dan dimasukin aja seminggu sekali 1-2 biji aja jangan banyak2

      Delete
  5. Kakak d munum jga gag manjakaninya tiap bulan ? Gmn aturan minumnya sblm positif hamil

    ReplyDelete
  6. Kak aku pake sr12 tak masukin ke miss V ku kok mlh kluar d clana kyak flek" hitam knp ya say

    ReplyDelete
  7. Masukin nya 2 aja ya?pake yg minum ga sist?

    ReplyDelete
  8. Mba aku udh beli Sr12 tp kok bentuknya keras banget yaa kaya biji2n Gyu jadi takut mau masukin ke vagina nya.. apa ga bahaya itu yah🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang keras mba, kayak biji2an kering gitu..
      Tapi klo udh d masukin k vagina ntar juga juga lama2 jadi lunak kyak pasir pas kluarnya..

      Delete
  9. Bisa pesan di aku kak manjakaninyaa..
    Wa 08568008596

    ReplyDelete
  10. ATURAN PAKAI MANJAKANI

    Untuk merapatkan organ intim: Setiap 4 hari 1-2 butir, dimasukkan ke dalam Miss V
    Untuk keputihan Ringan – Sedang: Setiap 4 hari 1-2 butir, dimasukkan ke dalam Miss V
    Untuk keputihan Berat: Setiap hari 2-3 butir dimasukkan ke dalam Miss V sampai sembuh.
    Perawatan bagi Gadis / perawan: Diminum 5 hari berturut-turut setelah haid, dosis sekali minum 3 butir / hari. Diminum cukup sehari 1x.
    Kista / miom / tumor dinding rahim: Masukkan ke miss V, seminggu 1-2 kali @ 2-3 butir sekaligus. Disertai minum 3 butir di malam hari setelah makan. Minumnya boleh setiap hari atau selang sehari.
    Program hamil: Bersihkan keputihan dahulu dengan majakani sampai sebelum haid. Saat sedang haid, berhenti pakai majakani. Jika sudah selesai haid, masukkan majakani ke miss V seminggu 1-2 kali @1butir. Setelah itu stop pakai majakaninya dan mulai berhubungan. Tunggu haid bulan berikutnya. Jika masih haid, ulangi lagi tahap sebelumnya. Jika sudah tidak haid lagi, silahkan di test.
    Untuk wasir: Saat wasir mulai kambuh, haluskan 1 butir manjakani lalu campurkan 1-2 tetes air minum. Kemudian oleskan pada area sekitar dubur / area wasir. Untuk hasil maximal diminum juga 3 butir/ hari. Jika wasir sudah membaik masukkan manjakani 2 butir ke dalam dubur sebanyak 2x dalam seminggu. Dan diminum 3 butir hari untuk mempercepat proses penyembuhan.

    ReplyDelete
  11. Manjakani SR12 bisa juga order di saya ya 😍😍, terimakasih ka , sudah sharing cerita pengalamannya ...
    Bit.ly/Titin-DistributorSR12

    ReplyDelete
  12. Manjakani SR12 bisa juga order di saya ya 😍😍, terimakasih ka , sudah sharing cerita pengalamannya ...
    Bit.ly/Titin-DistributorSR12
    Atau 0852-8807-0730

    ReplyDelete
  13. Wah senengnya.. ini jg lagi coba kak.. keluar kyk tisu basah gitu..
    Dan gak bisa kekuak sendiri jdnya pas ppis kdang smbil AQ korek2 dikit biar bisa keluar kotoran nya .
    Semoga AQ jg cepat dpt garis 2 ya kak... terimakasih tulisannya .. sangat membantu dan menginspirasi AQ buat lebih sabar dkn usaha dpt garis 2..😊😊

    ReplyDelete
  14. Kak itu utk promil seminggu 2 kali ya masukin ke miss v nya? Aq kmrin udh nyoba tp bln ini msh blm berhasil.. Mdh2n bs segera dapet garis 2..

    ReplyDelete
  15. Gmna ya bgi orng yg belum haid2 juga. Udh telat sebulan. Minumnya apa ttp 5 hri brturut turut aja. Apa mnum aja trs smpe ada tnda2 haid? Aku msh perawan jdi gamau dimasukin ke miss v hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat yg masih perawan, cara penggunaan nya memang hnya di minum aja. Jangan dimasukin ya ke miss v nya

      Delete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Sunday, December 23, 2018 10:32:00 PM
    Manjakani nya bisa pesen di aku ka,,
    bit.ly/Sucigurami

    Bisa tanya tanya dulu untuk cara penggunaan nya di nomor ini yaaa
    08567066874

    ReplyDelete
  18. Kak dulu aku pkai mnjakani pas stelah dimsukin ngerasa gatel & perih trus aku stop.itu bhya g ya?pgn lanjut tp takut gra2 perih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ka memang efek nya berbeda beda ada yg gatel juga dan perih itu karna sdng pengeluaran bakteri di miss v yg sebelum nya gak pernah dibersihkan, sebaik nya dilanjutkan, setelah perih hilang lanjutkan lagi, saya juga mengalami hal yg sama

      Delete
  19. Sya mau pesen juga mba tolong w. A ya 085794550190

    ReplyDelete
  20. Setelah pake itu knpa pas hb keluar kaya kotoran2 ya kak? Apa itu gpp? Terus kalo berenti pemakaian bakal kaya gitu lg ga? Soalnya jd ga nyaman pas hb nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kotorannya berwarna tidak ka? Semakin kuning kecoklatan artinya bakteri di miss v nya banyak

      Delete
  21. Mba klu di masukim trus plus di minum jg itu gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak masalah mba, untuk yg dimasukan di miss v pemakaian nya seminggu sekali, dan sambil di minum jg boleh seharu sekali 3 butir mau tdr

      Delete
  22. Itu bisa d gunakan buat org yg pasang KB iud gak sist?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manjakani di masukan tdk sampai rahim ko mba, sdngkan posisi kb iud itukan di dalam rahim jd tdk masalah

      Delete
  23. Yg dimasukin ke Miss v ,yg kapsule arau butir

    ReplyDelete
  24. Apakah aman pemakaian manjakan ini kedalam.miss v kalo sy pakei KB spiral ??

    ReplyDelete
  25. Mbak aku pake manjakani habis haid trus di minum dan di masukin ini udga habis sekitar 1 mggu trus ,ini udha lewat 1 hari tgl haid ,tp belum haid tp ini udha 3 hari badan kok kayak demam cepat lelah ,prut kram hilang timbul !apa biasanya memang haidnya mundur klo minum manjakani?

    ReplyDelete
  26. Masya Allah artikelnya bikin aq semangat pake manjakani yg sebelelumnya sempet males. Mbk mau tanya nih, setelah manjakani dimasukin ke miss v sehari kemudian ada cairan hitam yg keluar gak mbk.

    ReplyDelete
  27. Mbak.. aku udah masukin ke vagina udah 2 minggu tapi gak keluar kotorannya.. kotorannya di dalem vaginaa. Hikss.. gimana itu ya mabk ?

    ReplyDelete
  28. Mbak kalo udah pake manjakani ko perut bawah sakit yah, pipis juga agak sakit,kotoran juga gk keluar,itu gmna yahh mba,minta solusi nya yahh mbak saya baru pake kemarin, setelah haid dua hari malemnya saya pakai dan blom keluar kotoran sampe sekrang

    ReplyDelete
  29. pakai manja SR12 kira2 sdh rutin hitungan brp minggu atau bulan kak kl boleh tau???

    ReplyDelete
  30. pakai manja SR12 kira2 sdh rutin hitungan brp minggu atau bulan kak kl boleh tau???

    ReplyDelete
  31. Kak klu untuk yang masih perawan sakit Miom apa dimasukin juga?

    ReplyDelete
  32. Saya mau tanya pengalaman teman2, kalau yang gak keputihan apa bisa minum ini? Karena saya hanya ingin melancarkan Haid saja, soalnya baru berhenti KB supaya bisa kembali normal haid nya. Tolong infonya ya temen2.terimakasih

    ReplyDelete
  33. sy baru pakai manjakani y. ko pas d masukin sdh y sakit bgt yah. mau lnjut tp takut

    ReplyDelete
  34. Knapa yah.klw msukin manjakani k.miis v..pas udh msukin nya kaya kluar warna.unggu k.item'n sis.pas di orek brsihiin.manajakani nya.

    ReplyDelete
  35. Kaya getah.nmpel di tnggn ssh hlng lagi 4hri bru ilng

    ReplyDelete
  36. Kak aku kan sedang mencoba promil dengan sr12,tetapi kan kata orang yang jual, fokus sembuhin keputihan dulu, yang saya ingin tanyakan, pas di masukin ke miss v, kk sebelum keluar kotoran sudah HB dengan suami, apa tidak masalah kak?

    ReplyDelete
  37. Klw aku kan lg kab menggunakan IUD. Apa boleh itu manjakani di masukkan kedalem miss v...???

    ReplyDelete
  38. Terimakasih kak informasinya. kalau mau beli manjakani sr12 bisa disini ya https://manjakanisr12.netlify.app/

    ReplyDelete

Post a Comment