Review : Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence



Assalamu'alaykum Cantikians,

Kayanya udah gak asing dengan Local Brand Skincare yang bernama Avoskin kan?. Udah banyak banget produk keluaran Avoskin yang laris manis dipasaran dan jadi kecintaan para Beauty Influencer. Aku sendiri mengenal Skincare Avoskin sudah lebih dari setahun yang lalu dan sempet pake juga satu paket Skincare dari Avoskin. 

Btw manteman, ada satu produk dari Avoskin yang bikin aku penasaran dan greget banget pengen coba sejak pertama kali produk itu launching. Yaitu Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (Avoskin PHTE). Sayangnya sejak pertama launching aku masih menunda untuk mencobanya karena lagi konsisten merawat kulit dengan natural based skincare. Dan memang pada saat itu kulitku lagi hypersensitif terhadap produk-produk drugstore, jadinya gak berani coba Avoskin PHTE yang ada kandungan Alcohol-nya.

Oiya kalau temen-temen pernah baca Reviewku tentang Avoskin Hydrating Treatment Essence Spray, disana aku pernah pakai Avoskin PHTE tapi masih dalam versi yang mini. Aku pakai Avoskin PHTE mini selama kurang lebih satu bulan. Dan entahlah awal-awal kulitku memang mengalami purging yang ditandai dengan jerawat beberapa biji. Tapi lama kelamaan kondisi kulitku malah membaik sejak pake duet maut Avoskin PHTE mini dan Avoskin HTE spray. Akhirnya sekitar bulan Juli lalu akupun membeli sepaket produk Skincare dari Avoskin mulai dari Day Cream, Night Cream, Avoskin HTE Spray, Naufa Soap termasuk Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence full size. Lumayan lagi promo sepaket harganya 550 ribu dari harga normal di atas 650 ribu dan itu hanya berlangsung 2 hari saja hahaha.
Dari sepaket produk skincare-nya Avoskin yang pertama ku coba yaitu Avoskin PHTE. Aku sudah coba 2,5 bulan tepatnya dari awal Agustus dan sampai sekarang masih terus aku pakai. Dan inilah honest review-ku yang super duper late.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence adalah Essence atau Pre Serum yang menutrisi kulit dari dalam dan membantu memaksimalkan cara kerja Skincare lainnya agar hasilnyapun lebih maksimal tentunya. Avoskin PHTE ini ya sejenislah dengan SKI II FTE dan Secret Key STE, sama-sama berfungsi sebagai Essence.


PACKAGING :




Avoskin ini adalah New Local Brand Skincare yang konsepnya bener-bener matang dan difikirkan sangat serius oleh owner-nya yang notabene masih muda-muda. Avoskin PHTE ini dari segi kemasan kelihatan banget elegan, mewah, layaknya produk-produk Skincare mahal gitu. Packagingnya bener-bener dibuat menawan, seolah terbuat dari kaca padahal plastik yang tebel juga transparan, jadinya ringan banget dan gampang dibawa kemana-mana. Tutupnya berwarna Silver dan mulut botolnya berbentuk pump yang memudahkan banget buat ngeluarin isi produknya. Ini tuh tipe botol yang kalau isinya berkurang, produknya akan naik ke atas bukan berkurang di bawah. Jadi saat isinya udah tinggal dikit gak perlu repot ngebalikin botol untuk ngeluarin isi produknya, gak perlu juga sampe ngerusak kemasan (pengalaman pribadi hehehe). Apalagi ya selain botol kemasannya bagus, Avoskin PHTE ini dilindungi juga dengan box karton berwarna putih, berhologram lagi, jadi yakin kalau ini bener-bener produk asli.


HARGA :

Harga normal Avoskin PHTE full size ukuran 100 ml Rp. 289.000,-
Memang harus nabung dulu kalau mau beli Avoskin PHTE ini hahaha, harganya lumayan banget. Tapi menurutku Avoskin PHTE ini tuh worth it kok, kualitasnya bagus dan awet juga bisa untuk pemakaian 4-5 bulanan. Aku sudah pakai sekitar 2,5 bulan dan itu baru berkurang setengahnya, padahal pakainya cukup banyak sekitar 2-4 drops setiap hari.


KANDUNGAN :



- Aqua
- Alcohol
- Mineral Salt
- Ascorbic Acid
- Fragrance


Avoskin PHTE ini mengandung Ascorbic Acid  (Sejenis Vitamin C) dan mineral yang kaya akan antioksidan yang dapat membantu membuat kulit :

- Melembapkan kulit wajah
- Membantu menjaga kesegaran kulit
- Mencerahkan kulit wajah
- Mengenyalkan kulit dengan pemakaian secara teratur.


CARA PAKAI :


Dipakai setelah wajah dibersihkan sebelum menggunakan Skincare lain (Day Cream atau Night Cream). Caranya tuang secukupnya ke telapak tangan, oleskan ke seluruh wajah dan leher, tepuk-tepuk, tunggu sampai menyerap sempurna lalu lanjutkan dengan Skincare lain.

Kalau aku step-nya : Facial Wash - Avoskin PHTE - Face Oil - Day / Night Cream - Bedak Tabur


TEKSTUR :



Avoskin PHTE ini teksturnya mirip seperti gel namun lebih cair, ya mirip-miriplah dengan teksturnya SKI II FTE dan Secret Key STE baik itu teksturnya maupun warnanya yang bening. Karena ini semacam Essence atau Pre Serum yang dipakai sebelum menggunakan Skincare lain, makanya produknya cepet banget meresap ke dalam kulit, gak ada sama sekali kesan lengket, gak berminyak, bener-bener cepet meresap trus ada sensasi dingin dan segar saat pakai Avoskin PHTE ini ke kulit wajah. Kulit juga berasa lembap banget setelah pakai Avoskin PHTE ini.


AROMA :

Untuk aromanya sendiri sih ada plus minusnya menurutku. Plusnya Avoskin PHTE ini wanginya emang segar, enak gitu wanginya. Minusnya terkadang kalau dipakai kebanyakan wangi Alcoholnya tercium banget dan menusuk ke hidung, maklum ya indera penciumanku juga sensitif bukan cuma kulitku hehehe.


HASIL PEMAKAIAN :


Selama kurang lebih 2,5 bulan aku rutin menggunakan Avoskin PHTE di pagi dan malam hari, hasil yang aku rasakan dikulit sensitif, oily dan acne prone-ku adalah :

- Sesuai dengan namanya Avoskin PHTE ini memang membuat kulit jadi terhidrasi. Artinya kadar air di dalam kulit cukup sehingga kulit menjadi lembap dan terlihat lebih sehat. Avoskin PHTE ini yang aku rasakan memang benar-benar menutrisi kulit dari dalam. #gohydrate

- Kulit rasanya jadi seger banget, glowing dan berasa kenyal dengan pemakaian Avoskin PHTE secara rutin.

- Tidak membuat kulit menjadi kering, padahal sebelumnya aku takut terhadap kandungan Alcohol-nya yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering, tapi ternyata sama sekali tidak membuat kulit kering.

- Kulitku berasa lembap banget pake Avoskin PHTE ini sehingga saat pakai Face Oil tidak perlu pakai Face Mist lagi, lumayan bisa ngirit Face Mist hehehe. Face Oil juga bisa meresap sempurna ke dalam kulit dan hasilnya malah lebih glowing dan sehat kulitnya.

- Bukan hanya membantu Face Oil terserap sempurna ke dalam kulit, Avoskin PHTE juga membantu memaksimalkan cara kerja Skincare lain. Jadi rasanya lebih nampol hasilnya kalau sebelumnya pakai Avoskin PHTE sebelum pakai Daily Skincare. Nah ini juga yang terkadang menjadi pertanyaan kebanyakan orang, kok pakai Skincare apapun gak ngaruh apa-apa ya kekulit?. Sebenernya bukan berarti Skincare-nya yang gak bagus, bisa aja karena memang kondisi kulit yang gak lembap dan kurang terhidrasi sehingga Skincare apapun yang dicoba gak ngaruh apa-apa kekulit. 

- Kulit rasanya jadi lebih cerah alami sejak pakai Avoskin PHTE. Sepertinya aku memang cocok sama Ascorbic Acid atau Vitamin C buat kulit. Tapi ya memang tidak semua orang akan cocok dengan Ascorbic Acid, jadi jika ingin mencoba sebaiknya kenali dulu kulitmu apakah pernah punya riwayat ketidakcocokan dengan suatu komposisi produk tersebut atau tidak.

- Kulit rasanya jadi lebih balance, minyak di wajah berkurang banget rasanya.

- Secara perlahan kalau aku perhatikan tekstur kulitku semakin membaik sejak memakai Avoskin PHTE ini. Kulit jadi lebih halus, lembut, pori-pori wajah yang asalnya segede gaban udah mulai mengecil jadi kalau pakai make-up lebih kelihatan Flawless. Jerawat juga lebih cepat mengering dan mengecil bahkan sepertinya jerawatan itu kalau memang aku lagi males ngebersihin make up aja. Kalau dalam kondisi normal dan rajin ngerawat wajah sih rasanya jarang jerawatan sejak pakai Avoskin PHTE ini.

- Untuk noda-noda hitam bekas jerawat juga rasanya gampang banget memudar, gak membandel kaya dulu. Komedo juga rasanya gampang dilepas. Pokonya kulit tuh lebih kelihatan bersih dari sebelumnya.

- Oiya sebelumnya dulu aku juga pernah pakai SKI II FTE walaupun dalam versi Trial Size soalnya kalau beli yang Full Size gak kebeli ahaha, pernah juga cobain STE-nya Secret Key yang ukuran Full Size sampai habis satu botol tanpa sisa. Dulu pakai SKI II FTE pas lagi perawatan Skincare-nya Hedtutu dan hasilnya memang kelihatan sih dan bagus kulitnya. Tapi karena ukuran Trial Size-nya aja udah mahal akhirnya cuma pake 2 botol aja. Trus pas pakai Secret Key STE pas lagi breakout dari Skincare-nya Airin Beauty Care, kulit memang jadi lembap sih tapi jerawatnya emang gak hilang.
Nah menurutku dari ketiga Essence yang mirip-mirip antara SKI II FTE, Secret Key STE dan yang sekarang aku coba Avoskin PHTE lebih terasa nampol dan kinclong pakai Avoskin PHTE dibanding kedua produk tersebut. Ini lho yang aku rasakan, jadi please-lah jangan selalu menganggap produk dalam negeri itu gak bagus. Nyatanya banyak kok produk lokal yang kualitasnya bagus kaya Avoskin ini. 

- Aku masih pakai terus Avoskin PHTE ini walaupun sedang hamil. Soalnya aku yakin kalau Avoskin ini aman, sudah terdaftar di Badan POM RI juga kan. Aku kepengen selama kehamilan kulitku tetap sehat dan lembap.


Rasanya gak heran ya kalau produk Avoskin satu ini menjadi salah satu Best Seller - nya Avoskin bahkan terkadang stocknya selalu kehabisan. Soalnya produknya memang bagus banget kok. Kayanya selama produk ini cocok dikulit bakal pakai terus dan kemungkinan akan Repurchase. Oiya menurutku yah seandainya dibuat yang ukuran lebih kecil misalnya 50 ml tentu harganya lebih terjangkau dan ramah dikantong. Memang sih ada ukuran mini size 15 ml tapi dalam waktu 1 bulan kurang udah habis jadinya repot banget mesti beli lagi kan.

Ingin coba produknya Avoskin, bisa order di websitenya ataupun di Avostore yang ada dikota-kota kalian. Senengnya lagi setiap bulannya Avoskin selalu ngadain promo-promo yang lumayan banget harganya. Jangan sampai ketinggalan yah promonya.











Comments

  1. Aku juga baru nyoba 2 hari and spertinya mengala.i purging karena ada jerawat hilang timbul, terus beruntusan juga, penanganannya hrus pk face mist juga yaa??
    Tp saya emg krg cocok ama alcohol, huhuu...tp kseluruhan enak bgdd pake inii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaka aku jg pke avoskin tp malah merah 3 gatel itu purging ayo gmn kkak masih trusin ngga pake avoskin nya?

      Delete
  2. Aku lg pake bio oil sm the body shop oils of life.. bs ga ya kalo aku campur sm PHTEnya Avoskin?

    ReplyDelete
  3. Mau nany donk mb kl ak hny pakai avoskin hydrating treatmen essence yg wrna ijo dan avoskin PHTE dimalam hari boleh kan mba utk dmlm hari aj,cm itu aj skin routine dmlm hari ga pake yg lain lg abis bingung ap aj.

    ReplyDelete
  4. Yang ukuran travel size 30 ml itu kak sampek berapa bulan baru habis? Soalnya kemaren aku beli yang ukuran 30 ml

    ReplyDelete

Post a Comment