Review : Purbasari Matte Lipstick No. 86 Topaz, 93 Beryl, 94 Azotic

 
Review ; Purbasari Matte Lipstick No. 86 Topaz, 93 Beryl, 94 Azotic
Assalamu'alaykum Cantikians,

Ini kali kedua aku menulis tentang lipstick, kelihatan banget yah kalau aku bukan wanita pecinta lipstick. Jangankan lipstick yang mehong, lipstick yang murce aja aku gak begitu doyan. Iya iya, untuk urusan lipstick sih jujur aja aku selalu tertambat sama 1 merk lokal aja yaitu Wardah. Dulu pernah sih cobain merk-merk lain seperti Pixy, Red A, trus apalagi yah saking udah lamanya hahaha. Mungkin aku bukanlah anak Make Up tapi sebut saja aku ini anak Skincare. Buktinya kalau belanja Skincare aku paling demen dan banyak coba-coba sampai kalap. Tapi kalau tiap belanja Make Up aku gak seheboh kalau beli Skincare, hanya seperlunya, seadanya dan ya itu merknya hanya itu itu saja. Karena jujur bukan aku gak tertarik sebenernya sama Make Up, aku ini cewek sejati kok yang gak ada tomboy tomboynya jiwanya tapi yah mau gimana aku gak bisa Make Up hahaha. Jadi daripada mubadzir beli Make Up ya udah lebih baik ditahan saja keinginannya hahaha.

Oiya ngomong ngomong lipstick itu memang satu-satunya Make Up yang sering aku beli dibanding yang lain. Sebenernya malu banget sih kalau ditanya tentang lipstick, karena jujur aku sangat gak update kalau urusan lipstick. Lipstick apa yang lagi hits ditahun inipun aku gak tahu, warna-warna yang lagi trend di tahun inipun aku gak tahu, tahunya lipstick itu bagus aja warnanya dan cocok dikulitku hehehe. Begitupun sama Purbasari Matte Lipstick yang bakal aku review kali ini nih. Ini tuh lipstick yang sudah hits dari tahun lalu namun aku baru cobain sekarang-sekarang, itupun sebenernya karena awalnya beliin lipstick ini buat mamah dan pas dicobain eh ternyata enak nih hingga akhirnya ketagihan warna-warna lainnya hahaha. Purbasari Matte Lipstick ini adalah lipstick merek lokal yang soal kualitas gak perlu ditanyakan lagi karena udah pasti bagus banget, harganya juga murah meriah bikin emak emak pusing ngatur keuangan antara beli lipstick dan susu bayi, warnanya juga banyak dan cakep-cakep. Trus setahun yang lalu karena saking ngehitsnya produk satu ini sampai-sampai sempet jadi barang langka yang susah ditemukan dimana-mana bahkan dikolong langit sekalipun wuahaha. Tapi syukurlah dijaman now saat aku mulai suka lipstick satu ini, stocknya gampang didapatkannya terutama di supermarket langganan aku beli.

Yang aku punya cuma 3 shade aja yaitu 86 Topaz, 93 Beryl dan 94 Azotic, kemungkinan bakalan nambah koleksinya deh. Oke jadi aku cuma mau review 3 shade aja dari Purbasari Matte Lipstick.


PACKAGING


Purbasari Matte Lipstick dikemas dalam box berwarna hitam senada dengan tube lipsticknya yang juga berwarna hitam dan stick lipsticknya berwana gold. Packagingnya tuh ramping, gak terlalu tinggi, simple dan gak ngabisin tempat, desainnya menurutku cukup oke dan ada sedikit kesan elegan karena perpaduan hitam dan gold. Tutupnya sendiri terbilang kuat dan terdengar bunyi klik saat menutup lipsticknya. Sayangnya kemasannya terlihat mudah rapuh, tulisannyapun gampang banget hilang-hilang.Harus hati-hati banget sama bentuk kemasan kaya gini, kalau terlalu panjang muter isi lipsticknya bakalan mudah coplok dan lipsticknya patah. Pengalaman sama shade Azotic padahal baru beberapa kali pake, sedih banget. Untungnya masih bisa dimasukkan lagi hehehe.


HARGA

Untuk harga Purbasari Matte Lipstick ini Rp. 35.000,- ~ Rp. 38.000,- tergantung dimana kamu beli lipstick ini. Menurutku harganya affordable banget bahkan lebih murah dibanding lipstick kesayanganku dulu. Lipstick Purbasari ini juga katanya kualitasnya gak kalah bagus dengan lipstick yang harganya berkali-kali lipat dibanding ini.


AROMA

Ketiga Purbasari Matte Lipstick ini ada aroma-aroma Vanilla atau wangi Permennya gitu lho. Enak sih, tapi jangan sampai dimakan deh yah.


KELEBIHAN


- Purbasari Matte Lipstick ini super pigmented, sekali oles langsung keluar warnanya, cakep juga warnanya

- Teksturnya bagus banget, creamy creamy gitu, lembut juga dibibir, suka banget sama teksturnya apalagi shade 86 Topaz sama sekali gak pernah seret selalu meluncur lancar saat dioles dibibir

- Meng-cover bibirku yang sedikit berwarna kehitaman dengan sempurna

- Lipstick ini sama sekali gak bikin bibirku kering seharian walau kadang sebelumnya suka lupa pakai lipbalm

- Finishingnya matte total tanpa ada kilap

- Lipstick yang super awet, memang sih setelah makan dan minum warnanya akan terlihat memudar tapi menurutku bagus banget jadi kelihatan natural

- Lipstick ini terasa ringan banget di bibir

- Harganya yang murah dan mudah didapatkan, point penting banget


KEKURANGAN

- Hanya pada kemasannya aja mungkin yang kelihatan mudah rapuh dan isinya gampang coplok

- Isinya juga cepet banget abisnya, soalnya saking super pigmented jadi lapisan lipsticknya melekat tebel di bibirnya

- Ninggalin stain merah di bibir walau sebenernya bukan masalah sih

- Susah dibersihkan, ya ya karena saking awetnya dibibir jadi perlu beberapa kali usap untuk membersihkan lipstick ini


 SWATCH DI TANGAN






PURBASARI MATTE LIPSTICK NO 86 TOPAZ



Ini adalah Lipstick Purbasari dengan tekstur paling oke, paling lancar dibibir. Si Topaz ini menurutku memiliki warna coklat tua dengan hint orange atau lebih seperti Teraccota. Menurutku sih bakalan cocok buat dipakai Daily Use dan cocok juga untuk semua jenis kulit. Kesannya wajahnya jadi cerah, natural dan calm. Untuk pecinta lipstick coklat kayanya wajib banget punya lipstick satu ini. Diantara ketiganya paling suka sama warna ini juga.


PURBASARI MATTE LIPSTICK NO 93 BERYL



Si Beryl ini suka kadang agak seret sih di bibir, tapi gak masalah kok. Warnanya juga cakep banget, warna merah campur coklat dan ada sedikit hint orange. Merahnya juga seger dan sepertinya masuk ke semua warna kulit. Aku yang sama sekali gak suka warna merah pas cobain si Beryl ini malah jadi suka banget. Kalian buat yang pengen pakai lipstick merah yang aman wajib cobain si Beryl ini.


PURBASARI MATTE LIPSTICK NO 94 AZOTIC


Nah si Azotic ini warnanya Pink Barbie gitu, Pinknya cantik sih bikin wajah kelihatan seger. Sepertinya Pink gini juga cocok kok buat semua jenis kulit. Menurutku sih kalau lipstick itu bukan masalah cocok gak sama kulit kita tapi lebih ke selera aja. Misalnya kalian yang berkulit gelap pakai lipstick warna pink kaya gini menurutku sih cantik kok yang penting pd karena lipstick itu menunjukan seberapa tingkat rasa percaya diri seseorang, jadi jangan pernah takut mencoba. Tapi bagi aku yang suka sama lipstick pink dari dulu gak terlalu suka sama Azotic ini kalau dipakai single use cuma 1 lipstick Azotic ini aja. Tapi kalau dibuat ala-ala ombre lip malah suka banget cuma dipakai ditengah-tengah bibir bagian dalam, hasilnya cute abis. Anehnya mamahku yang dari dulu sukanya lipstick coklat sama sekali gak suka lipstick Pink malah kesengsem sama si Azotic ini, dia pake hampir tiap hari lho dan jadi kelihatan lebih mudah dan cantik.


Nyesel banget deh kenapa baru kali ini aku pakai lipsticknya Purbasari. Aslinya ini lipstick bagus banget, warna-warnanya cakep dan nge-bold padahal sejujurnya aku lebih suka lipstick yang nude gitu sih. Tapi bisa banget diakalin kok, setelah dioles lipstick Purbasari ini ke bibir, aku selalu tap tap pakai tissue jadinya warnanya gak terlalu nge-bold. Harganya juga murah gila bener-bener ramah dikantong. Hmm kayanya bakalan ketagihan terus nih sama lipstick Purbasari.

Girls, kalian suka shade nomor berapa?







Comments