Review : Avoskin Day Cream


Assalamu'alaykum Cantikians,

Cantik selama hamil ? why not ?. Dari banyak cerita yang aku jumpai banyak wanita hamil diluaran sana termasuk beberapa orang temanku sendiri yang selama masa kehamilan mereka anti sekali untuk menggunakan berbagai jenis Make Up bahkan sama sekali gak pakai Skincare. Lalu apakah memang memakai Skincare dan Make Up itu membahayakan untuk janin ?. Setelah aku googling sana sini ternyata wanita hamil juga masih bisa kok memakai Skincare dan Make Up asalkan produk-produk yang digunakan tersebut aman, tidak mengandung zat-zat yang berbahaya seperti Mercuri, Retinoid, Hydroquinone dll yang sering kita jumpai pada krim-krim pemutih baik itu yang sifatnya abal-abal atau krim dokter. Jangankan untuk dipakai wanita yang sedang hamil atau menyusui, zat-zat tersebut memang sebaiknya dihindari oleh semua wanita. Karena walaupun awalnya kulit wajah kita akan mulus tapi lama kelamaan malah akan merusak kulit kita.




Menurutku sendiri wanita hamil juga perlu banget memakai Skincare setiap hari. Bayangkan saja gimana jadinya kalau selama hamil 9 bulan belum lagi nanti ditambah selama masa menyusui 2 tahun kulit kita gak dirawat sama sekali. Yang ada malah kulit jadi kusam, menggelap, gak cerah dan banyak masalah lainnya. Tapi yah bagi yang punya kulit kebal alyas udah bagus dari sananya meski tanpa pakai Skincare sih mungkin akan merasa baik-baik saja meski berbulan-bulan lamanya gak merawat kulit. Tapi bagi aku sendiri yang memiliki banyak masalah kulit gimana jadinya, kulitku dirawat saja masih timbul masalah, nah kalau gak dirawat sama sekali gak tahu deh bakalan kaya apa ini kulit.

Selama awal-awal kehamilan pas usia kehamilanku 1 bulan kulitku mengalami perubahan yang drastis banget, tekstur kulit jadi kasar, timbul banyak sekali jerawat, kulit jadi kusam, kering dan gak enak dilihat. Tidak lain karena memang adanya perubahan hormon pada tubuhku dan pas hamil 1 bulan aku memang gak rajin pakai Skincare, jangankan pakai krim-kriman buat cuci wajah di malam hari aja aku ogah. Aku gak mau donk kalau kondisi kulitku makin parah. Untungnya aku inget kalau aku masih punya stok Skincare yang aku beli waktu habis lebaran lalu karena kepincut discount yang lumayan. Skincare tersebut yaitu serangkaian produknya Avoskin dari mulai Nauva Soap, Day Cream, Night Cream, PHTE dan HTE Spray.  Ya sudah akhirnya akupun memutuskan untuk menggunakan serangkaian produk dari Avoskin tersebut. 




Kenapa aku yakin kalau Avoskin itu aman untuk wanita hamil sepertiku. Karena Avoskin itu diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang berkualitas, sudah mengantongi izin BPOM, produknya non Mercury dan non Paraben dan memang diklaim juga aman untuk wanita hamil dan menyusui. Produk-produk Avoskin juga bukanlah produk pemutih, dia hanya mengklaim kalau produknya bisa mencerahkan kulit secara alami dan melembabkan kulit.

Oiya berbicara seputar Avoskin sebenernya aku sudah kenal Brand ini sejak awal tahun 2016 lalu lho bahkan akupun pernah pakai sepaket produk Avoskin. Namun dulu bukan karena produk ini dirasa tidak bagus ya dikulit, hanya dulu aku tuh masih berada dalam lingkaran setan dimana aku mengidam-idamkan mempunyai kulit yang putih bersih dalam waktu yang singkat makanya akupun sempet tinggalkan Avoskin. Dan kenapa sekarang aku mencoba pakai lagi rangkaian dari Avoskin karena kalau aku perhatikan semakin kesini Brand ini sangat maju pesat, rasa ketertarikanku semakin besar sejak dilaunchingnya Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, trus memang aku beli ini karena waktu itu lagi ada discount gede-gedean sepaket Avoskin dari harga normal diatas 650 ribu menjadi 550 ribu saja, maklum ya habis lebaran masih ada sisa THR jadinya ngabisin uang deh hahaha (bercanda deng).






Oke maafkan aku yang terlalu banyak bicara, kali ini yang mau aku review disini adalah Avoskin Day Cream. Menurutku pelembap itu sangatlah penting untuk kulit bahkan sepertinya pelembap memasuki urutan 3 besar produk Skincare yang paling dibutuhkan kulit. Apalah jadinya kulit kita tanpa sebuah pelembap. Yang memiliki kulit kering tentu kulitnya akan semakin kering kerontang dan yang memiliki kulit berminyak maka kulitnya akn semakin berminyak karena dehidrasinya kulit. Kulit yang sehat adalah kulit yang terhidrasi dengan baik maka sebab itu pelembap itu sangat penting untuk kulit. Walaupun pelembap itu hanya menghidrasi kulit dari luar sedangkan serum atau essence menghidrasi kulit dari dalam.


Bagiku sendiri sangat sulit mencari sebuah pelembap wajah yang sesuai dengan kriteria dan keinginanku ini. Kulitku sendiri cenderung berminyak tapi terkadang juga kering, jadi complicated gitu deh masalahnya. Nah aku sendiri sangat mengharapkan sebuah pelembap wajah yang teskturnya sangat halus, mudah meresap, gak lengket, gak bikin kulit berminyak dan bener-bener bisa melembapkan kulitku dengan baik. Dan ya Avoskin Day Cream ini sangatlah memenuhi kriteria dan keinginanku akan sebuah pelembap wajah. Warna krimnya putih kehijau-hijauan,teksturnya sangat pas gak terlalu cair ataupun padat, creamy, sangat lembut dan halus, mudah sekali meresap ke dalam kulit, hasilnya matte gak berminyak, gak lengket, gak greasy, oil controlnya juga bagus banget dikulit berminyakku ini, seharian pakai kulitnya jadi cerah alami, dan seger banget. Day Cream ini juga bisa dijadikan Primer lho untuk Make Up, jadi sebelum Make Up pakai dulu Avoskin Day Cream ini dan Make Up-nya jadi lebih halus, gak kelihatan dry patches dan lebih tahan lama Make Up-nya. Kalau aku sendiri sih lebih sering setelah menggunakan Avoskin Day Cream ini langsung timpa bedak aja, tetep bagus kok hasilnya dikulit. Udah gitu katanya produk ini sudah mengandung UV potection lho hanya gak disebutkan SPF berapa. Jadi kalau untuk daily activity sih aku rasa cukup hanya pakai Avoskin Day Cream ini aja gak perlu pakai sunblock lagi kecuali kalau memang mau beraktivas diluar yang langsung berhadapan dengan sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama memang disarankan memakai sunblock lagi.

Untuk aromanya sendiri udah pasti enak banget deh, wanginya enak, seger, bikin mood di pagi hari bangkit, wangi buah apel gitu. Itu karena Avoskin Day Cream ini memang mengandung ekstrak buah apel hijau yang baik untuk kulit.



Avoskin Day Cream ini dikemas dalam sebuah jar mini yang berukuran 10 gram. Kemasannya berwarna putih dengan aksen hijau tosca muda. Lucu banget ya kemasannya, terkesan bersih, simple dan sejuk gitu. Didalamnya juga terdapat lid penutup jadi produknya lebih higinis. Hanya saja kemasannya kok dibikin sama persis dengan si Night Cream-nya, gak ada bedanya sama sekali. Jadi kadang suka salah ambil deh kalau aku gak baca dulu tulisan di tutup jarnya hehehe. Selain itu boxnya juga bagus, warnanya senada dengan jarnya trus ada hologramnya lho jadi pastikan kalau kalian membeli produk ini dalam keadaan rapat dan belum terbuka ya hologramnya. Harganya kalau gak salah Rp. 130.000,- maklum aku kan belinya paketan jadi lebih murah. Harga segitu mahal gak ? ya tergantung sih. Kalau menurutku sih ya masih cukup terjangkau kok apalagi ini produk yang bagus dan cocok dikulitku. Satu pouch kecil begini aku sudah pakai dari awal bulan November dan sampai sekarang sudah 1,5 bulan isinya masih sepertiganya lagi. Cukup awet bukan, karena aku pakainya sedikit-sedikit aja cukup satu oles untuk seluruh wajah dan leherku. Berbanding terbalik denganku waktu dulu pertama pakai produk ini, 1 pouch hanya untuk pemakaian 3 mingguaan hahaha soalnya aku pakainya kebanyakan geng. Nah sekarang aku lagi belajar menggunakan produk Skincare yang tepat yaitu sedikit tapi meresap dan bekerja efektif dikulit. Karena kalau teralu banyak menggunakan Skincare malah hanya menempel di permukaan kulit saja.


Manfaat Avoskin Day Cream untuk kulit wajah :

Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan langkah :

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari
Merawat sel kulit untuk membantu proses peremajaan kulit
Mencerahkan warna kulit
Menyamarkan noda
Memberikan nutrisi kulit sehingga terasa lebih lembut, tampak bersih, bercahaya dan berseri-seri.


Kesimpulannya aku suka banget sama Avoskin Day Cream ini. Semenjak rutin menggunakan Avoskin Day Cream kulitku jadi gak kusam lagi, lebih cerah alami, lebih lembut, kelihatan lebih bersih dan yang paling kusuka jerawat-jerawat yang sempet banyak saat awal kehamilan mulai berkurang banget. Pokonya dari awal pemakaian Avoskin Day Cream ini gak ada tanda-tanda yang menunjukkan ketidakcocokan sama produk ini, dikulitku yang sensitif juga gak membuat iritasi sama sekali. Jadi tetep bisa cantik selama hamil dengan rajin merawat kulit dengan produk yang aman dan cocok untuk kulit.
















Comments

  1. Apakah benar2 aman untuk i u hamil bunda, kemarin aku beli tp alhamdulillah aku hamil apakah tidak apa2 ini saya lanjutkan?

    ReplyDelete

Post a Comment