Review Organic Mask ; Kambil Natural Revitalizing Face Mask


Assalamu'alaykum Cantikians,

Salah satu me time favoritku yaitu maskeran. Wajah tuh jadi enak banget kalau habis maskeran, kelihatan lebih fresh, lebih cerah dan lebih bersih. Masker favoritku tentu saja masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami karena selain memberikan nutrisi dan menyehatkan kulit wajah, tetapi juga aman dan terbebas dari zat-zat yang berbahaya. Apalagi bagi aku yang saat ini sedang hamil, pastinya lebih selektif dalam memilih skincare yang digunakan yang aman dan tidak membahayakan aku dan janinku. Satu hal lagi diantara jenis-jenis bentuk masker wajah aku lebih suka masker wajah yang bentuknya kering dan serbuk dibanding masker instant yang sudah jadi atau sheet mask. Soalnya kalau masker yang bentuknya bubuk tuh lebih awet dan gampang kalau mau dicampur sama bahan-bahan lain.

Sudah dari bulan Juni 2017 ini aku pakai Kambil Natural Revitalizing Face Mask sebagai weekly mask. Namun baru kali ini aku kesampean untuk tulis reviewnya. Maklum ya, lagi hamil mood gampang berubah-ubah. Seharusnya review ini menjadi list produk yang aku review beberapa bulan lalu tapi kenyataannya baru kali ini. Dan selama ini aku berjuang keras ngumpulin mood buat nulis review ini, maafkan atas kemalasanku ini hehehe. 

Bagi kalian yang ngikutin blogku dari awal ataupun instagramku pastinya udah gak asing sama produknya Kambil Natural. Salah satu brand Natural Skincare favoritku banget sejak awal tahun ini aku hijrah beralih menggunakan Natural Skincare. Udah banyak banget produk Skincare yang aku cobain dan Alhamdulillah semua yang aku coba itu cocok semua bahkan ada 1 produk yang jadi my holy grail yaitu Face Oil-nya, selalu jatuh cinta sama setiap tetesan Face Oil-nya.


Nah Face Mask-nya ternyata gak kalah bagusnya lho, selain ini produk organik dan alami, bahan-bahan yang dipilih sebagai Ingredients-nyapun keren-keren, jarang banget ditemukan pada sejenis Organic Face Mask. Kalau bahan-bahan seperti green tea, coklat, susu, madu atau kopi sudah biasa, kali ini Kambil Natural Revitalizing Face Mask menghadirkan bahan-bahan alami terbaik yang baik untuk kulit wajah. Ini juga lho alasan kenapa aku memilih Revitalizing Face Mask ini. Penasaran sama review-nya, baca terus sampai akhir ya.


KEMASAN :



Kemasannya bisa dibilang simple banget dan standar kemasan kertas coklat yang didalemnya dilengkapi pelindung lagi khas kemasan masker wajah alami lainnya. Tutupnya juga ada wrap-nya, jadi gak perlu digunting atasnya, cukup dibuka wrap-nya dan bisa dilock lagi. Jadi aman gak bakalan tumpah-tumpah. Kemasannya ternyata bagus lho, gak bikin bubuk maskernya kering atau ngegumpal.


HARGA :

1 pak Revitalizing Face Mask dengan berat sekitar 50 gram harganya cuma Rp. 65.000,- aja. Menurutku harganya affordable banget, apalagi isinya banyak, awet berbulan-bulan dan melihat bahan-bahannya yang digunakan alami dan berkualitas.


TEKSTUR & AROMA :


Karena ini sejenis Powder Mask atau masker bubuk maka bentuk maskernyapun serbuk berwarna hijau tua. Wanginya sendiri menurutku lebih cenderung wangi daun-daunan dengan sedikit aroma herbal yang seger. Wanginya masih enak, gak bau jamu kaya kebanyakan organic mask lain. Kebetulan aku emang suka juga sih sama wangi-wangi alami jadi sama sekali gak terganggu sama aroma Revitalizing Face Mask ini.


KOMPOSISI & MANFAAT:


Moringa Leaf  Powder (Moringa Oleifero) atau Daun Moringa mengandung Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkal kulit dari radikal bebas. Daun Moringa juga bagus untuk mengatasi jerawat, komedo, flek paru dan bekas luka serta mampu mengangkat sel-sel kulit mati dikulit.

Mulberry Powder (Morus Alba L) mampu mencerahkan kulit wajah sehingga wajah bebas kusam

Spadeleaf Powder (Gentella Asiatica) Daun Pegangan, daun ini efektif untuk mengurangi keriput, mengembalikan kesegaran kulit, membantu mengatasi radang pada jerawat dan memudarkan bekas luka.

Cinnamon Powder (Cinnamomum Verum) atau yang dikenal dengan kayu manis, mempunyai sifat inflamasi (anti peradangan). Mampu melindungi kulit wajah dari kuman dan bakteri yang menempel dikulit, serta mampu menenangkan kulit wajah sehingga wajah lebih rileks dan segar

Kaffir Lime (Citrus Hystrix) sama halnya dengan Mulberry, Kafir Lime juga mampu mencerahkan kulit wajah sehingga wajah bebas kusam


Kalau disimpulkan Kambil Natural Revitalizing Face Mask ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah, meregenerasi sel kulit wajah, mengatasi jerawat, komedo dan flek hitam, membantu menghilangkan bekas jerawat, mengatasi kerutan dan penuaan dini serta menenangkan kulit wajah.


CARA PEMAKAIAN :


Kalau aku sih lebih sering digunakan seminggu sekali, tapi lebih baik kalau rutin digunakan seminggu 2 kali agar hasilnya lebih maksimal.

Caranya :

Ambil 1 sendok teh masker, lalu campurkan dengan air secukupnya sampai berbentuk pasta. Paling enak kalau dicampur bahan lain. Terkadang bahan lain yang aku campur ke dalam masker ini adalah madu, susu bubuk, kopi dan Face Oil Kambil Natural. Tapi jika memang bahan pelengkap lainnya gak ada ya udah cukup masker ini aja ditambah air.

Oleskan secara merata di wajah dan leher yang sudah dibersihkan (hindari area mata dan mulut) tunggu sampai kering kurang lebih 20-30 menit. Harus bener-bener tunggu sampai kering banget ya maskernya. Soalnya sensasi awal saat menggunakan masker ini kulit jadi sedikit panas dan sedikit perih. Nah kalau sebelum kering sudah dibilas, wajahnya jadi berwarna kemerahan gitu walaupun lama kelamaan hilang sih gak merah-merah lagi. Tapi kalau dibilas setelah kering banget maskernya wajahnya malah jadi seger, bersih dan gak ada sama sekali kemerahan di wajah. Oiya dibilasnya bisa menggunakan handuk hangat atau bisa langsung dengan air hangat sampai tidak ada sisa masker diwajah, baru kemudian bilas dengan air dingin.


HASIL DI WAJAH :

Aplikasiin maskernya pake jari jadi agak belepotan maskernya

After Maskeran, Bare Face ; wajahnya kelihatan lebih bersih & cerah

Kambil Natural Revitalizing Face Mask ini menurutku oke banget dikulit, walaupun setiap kali pakai memang selalu ada sensasi sedikit panas dan sedikit perih dikulit tapi gak masalah artinya maskernya bener-bener bekerja dengan efektif. Kalau menurutku sih mungkin karena efek si Cinnamon Powder-nya. Masker ini tuh it's really really work on my face skin, yang aku rasakan efeknya sehabis maskeran wajah jadi kelihatan bersih banget, cerah banget, tekstur kulit jadi halus dan lembut banget, gak bikin kulitku kering juga, komedo rasanya keangkat semua, minyak dan kotoran diwajah rasanya hilang, kulit wajah rasanya seger banget. Jerawat juga cepet keringnya kok dan sepertinya bekas-bekasnya dengan pemakaian teratur jadi lebih samar-samar. Kulit juga terasa lebih kenceng dan kenyal-kenyal. Ini kalau dipakai single use, kalau dicampur dengan bahan lainnya seperti madu, susu, kopi terutama kalau dimix antara Revitalizing Face Mask x Face Oil Kambil Natural hasilnya kulit jadi glowing healty skin gitu. Aw aw suka banget sama hasilnya. Suka banget sama masker satu ini apalagi selain bagus dan cocok dikulit, juga ada manfaat anti agingnya, harapannya kulitku bisa awet muda terus hehehehe.

So, nambah lagi kan produk favoritku dari Kambil Natural. Menurutku Revitalizing Face Mask ini recomended banget buat dijadikan weekly mask kalian girls, bahan-bahannya alami berkualitas, harganya juga cocok dikantong, ownernya juga ramah dan baik banget selalu ngasih rekomendasi produk yang tepat dan terbaik buat kulit kita dan tentu aja hasilnya bagus dikulit. Cantik itu cukuplah dengan bahan yang alami aja.

Kalian bisa dapatkan produk ini di instagramnya @kambilnatural


Thank you girls,..






Comments

Post a Comment