Review Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water


Assalamu'alaykum Cantikians,

Btw pastinya kalian udah pada tahu kan kalau double cleansing itu sangat penting banget dilakukan. Jadi kalau hanya mengandalkan sabun wajah atau facial wash untuk mencuci wajah saja itu gak cukup. Wajah tidak akan benar-benar bersih, kotoran terutama sisa-sisa make up tidak akan keangkat semua hanya dengan sabun wajah atau facial wash. So sebelum mencuci wajah dengan sabun wajah kalian, sebaiknya kalian angkat kotoran dan sisa-sisa make up-nya dulu ya dengan First Cleanser. Ada banyak pilihan First Cleanser seperti milk cleanser, cleansing oil dan micellar water.

First Cleanser apa yang menjadi favorit kalian ? apakah milk cleanser, cleansing oil atau micellar water ?. Kalau aku sih suka ketiganya dan akupun punya ketiga jenis first cleanser tersebut. Tapi pakenya tentu saja gak bersamaan donk yah, aku pake sesuai dengan kebutuhan dan mood aja saat itu. Kalau pagi hari biasanya sebelum second cleanser aku pake dulu milk cleanser, lumayan sambil dipijit-pijit gitu wajahnya. Nah kalau malam hari dan lagi rajin biasanya aku selalu pakai cleansing oil sebagai first cleanser wajahku. Tapi berhubung akhir-akhir ini aku lagi males banget jadinya butuh banget first cleanser yang cara pakainya simple dan gak membutuhkan waktu yang lama untuk membersihkan wajah akhirnya lebih memilih micellar water sebagai first cleanser pada malam hari. 

Ada banyak brand yang mengeluarkan produk Micellar Water tapi jujur saja aku belum pernah mencoba satupun produk Micellar Water keluaran brand-brand tersebut sekalipun itu brand yang hits dulu-dulu. Tapi semenjak Wardah launching produk Micellar Water, entah kenapa akupun kepengen banget coba produk satu ini apalagi setelah lihat packaging-nya yang oke banget, simple tapi kece abis, didesain dalam sebuah botol kecil berwarna transparan dengan aksen berwarna mint yang membuat tampilannya sangat lucu dan adem banget membuat aku pengen memiliki produk tersebut. Untuk urusan design produk memang Wardah selalu juara deh dihatiku. Apalagi botol produk ini tuh kecil, mungil, jadinya kalau mau dibawa kemana-mana tuh mudah banget. Buat kalian yang seneng travelling cocok banget bawa Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini. Oiya tak hanya itu lho, harganyapun murah dan terjangkau banget cuma 25 ribuan aja girls, gimana gak ngebet sama produk satu ini. Produk ini juga mudah ditemukan dimana-mana, sepertinya hampir di semua department store atau minimarket kalian bakal temukan produk Wardah satu ini. Tak kalah penting produk ini sudah Halal ya.


Mengenai tutup botolnya sendiri bentuknya flip dengan lubang botol yang cukup besar tapi menurutku ini sangat pas buat mengeluarkan isi produknya. Overall ya aku sama sekali gak komplain deh sama Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water dari sudut pandang luarnya.


Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini juga mempunyai kelebihan yang mungkin kalian gak akan jumpai pada produk lain, yaitu di formulanya. Produk ini diformulasikan dengan :

Balancing Seaweed + Cucumber Extract
Ekstrak rumput laut dikombinasikan dengan ekstrak mentimun yang dikenal bantu mempertahankan dan menenangkan kondisi kulit normal

Multiaction Formula
Formulasi khusus multiaksi untuk membersihkan, mengangkat make up, sekaligus bantu melembabkan sejak pertama kali usap tanpa rasa berminyak

Bio Cleansing Active
Bahan aktif pembersih dari olahan minyak zaitun mampu bersihkan kulit dan make up ringan secara lembut dan cocok untuk segala jenis kulit.

Kalau membaca Ingredients-nya sendiri produk ini memang mengandung Olive Oil (minyak zaitun), selain itu Cucumis Sativus Fruit Extract (Cucumber Extract) yang menenangkan kondisi kulit dan Glyscerin yang bisa melembabkan kulit wajah. Komposisi utamanya sendiri sih Aqua atau air karena tekstur produk ini memang bener-bener seperti air bening biasa. Oiya selain itu rasanya aku gak menemukan adanya Alcohol deh dalam komposisi produknya. Jadi jika kalian sedang mencari Micellar Water yang bener-bener Free Alcohol aku rekomendasikan Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini berhubung katanya masih ada lho Micellar Cleanser dari brand lain yang mengandung Alcohol.


Selain teksurnya yang mirip seperti air biasa warnanya juga bening gitu. Wanginya juga seger dan enak banget malahan pas apply produk ini kekapas wanginya tuh samar banget kaya yang gak ada aromanya gitu deh. Produk ini direkomendasikan untuk All Skin Types ya, jadi apapun jenis kulit kalian mau itu normal, kering, berminyak, dan acne prone sekalipun bisa kok pake produk ini.

Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water  ini diklaim praktis, ringkas dan efektif membersihkan sisa-sisa make up dan kotoran dengan sekali usap saja. Kalian cukup tuangkan beberapa tetes produk kekapas lalu usapkan ke wajah dan leher kalian dan ternyata benar saja lho make up-nya langsung keangkat gitu. Ini aku melakukan percobaan di tanganku, sebelumnya aku pakaikan dulu dd cream, bedak padat, maskara dan lipstick. Dan taraa, make up nya keangkat dengan sekali usapan Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini. 

Produk ini selain aku gunakan pada wajah dan leherku, aku juga suka pakai untuk membersihkan make up yang ada di sekitar mata dan bibir. Sama sekali gak perih lho dan make up-nya langsung bersih gitu diangkat oleh produk ini. Oiya saran aku kalau kalian usap produk ini dibibir, please bibirnya jangan dijilat ya soalnya agak-agak pahit gitu lho rasanya hehehe.



Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water selain berhasil mengangkat kotoran dan make up di wajah, dia juga gak membuat kulit kering, perih, gatal dan reaksi negatif lainnya. Malahan dikulitku yang sensitif ini tuh berasa nyaman banget, kulit jadi lembab, bersih, segar banget setelahnya. Sukanya lagi produk ini memang gak menimbulkan kesan lengket dan berminyak setelah dioleskan ke wajah, bener-bener kaya pakai air biasa aja. Jadi kalau lagi males banget buat ke kamar mandi ya udah deh gak perlu cuci wajah lagi hehehe, tapi sebaiknya tetep lakukan double cleansing ya biar double juga bersihnya.

Yuk cobain Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water, produk ini beneran recomended banget girls.











Comments