Review Thurganic Kuroi Facemask (Charcoal)


Assalamu'alaykum Cantikians,

Hay rasanya sudah hampir sebulan deh aku gak update blog kesayanganku ini, jadi kangen banget. Sebelumnya aku mau minta maaf ya kalau akhir-akhir ini jarang update postingan blog dan sering telat balesin komentar temen-temen. Maklum ya, perut makin membesar saja, mudah lelah, mudah cape dan terkadang suka males buat nulis hehe. Oiya Alhamdulillah lho sekarang aku sudah hamil 27 minggu artinya kurang lebih 3 bulan lagi bakalan jadi seorang ibu. Mohon do'a ya dari semuanya semoga dimudahkan dan dilancarkan sampai hari H melahirkan nanti.

Okay sebagai pengobat rindu di awal bulan Maret ini aku bakalan ngereview produk skincare lagi. Tepatnya natural facemask yang aku pakai selama 2 bulan kemarin yaitu Thurganic Facemask variant Kuroi atau Charcoal. Namanya unik banget ya, Jepang Jepang gimana gitu ya hehe. Awalnya aku kenal Thurganic ini dari salah satu beauty vlogger, dia diendorse gitu sama Thurganic. Dan setelah beberapa kali aku cari tahu masker satu ini akhirnya akupun memesannya.

Oiya Thurganic ini sebenernya ada beberapa variant lho yaitu Kuroi (Charcoal), Midori (Greentea), Shiroi (Almond), dan Chairo (Cocoa). Dan setelah aku konsultasi dengan sellernya dia menyarankan aku untuk menggunakan Kuroi (Charcoal) karena permasalahan wajahku adalah komedo, jerawat, bekas jerawat dan kulit berminyak.


Harga si Kuroi ini 1 sachetnya adalah 45 ribu aja dengan isi 50 gram. 1 sachet bisa untuk pemakaian 20-25 kali lho jika digunakan rutin. Aku sendiri malah hampir 2 bulan karena kebetulan aku gak pakai tiap hari, kadang seminggu sekali atau minimal 3 hari sekali.

Packagingnya sih standar ya dari kertas gitu ala-ala natural facemask. Thurganic Kuroi Facemask ini termasuk masker bubuk yang harus dicampur dengan air. Warnanya sendiri khas charcoal mask yaitu abu-abu gitu. 


Kuroi Facemask sendiri memiliki kandungan Pure Premium Charcoal dan bahan organik lainnya. Aman digunakan dan memiliki fungsi :

💛Menarik bakteri, polusi, debu dan partikel asing lainnya keluar dari dalam kulit
💛Mengurangi minyak berlebih
💛Menyembuhkan jerawat
💛Mencerahkan wajah
💛Meremajakan kulit dan meningkatkan kolagen di dalam kulit

Cara pakainya :

💛Ambil 1-2 sendok atau secukupnya ke dalam wadah kecil
💛Tambahkan air secukupnya atau bisa juga ditambah madu
💛Diaduk sampai berbentuk pasta
💛Lalu dioles ke wajah dan leher
💛Tunggu sampai kurang lebih 15-20 menit
💛Lalu bilas dengan air


Menurutku sendiri wangi dari si Kuroi ini kaya wangi tepung gitu dan teksturnya setelah dicampur air juga mirip seperti tepung, agak-agak lengket namun sangat halus. Pas dipakai sih adem dan dingin gitu, gak ada efek ketarik di wajah. Hanya setelah si masker ini kering agak susah untuk membersihkannya. Pertama aku coba diangkat ala-ala Peel of Mask saat setengah kering, lumayan sih bisa di peel of tapi bikin sakit di kulit wajah. Kedua aku coba diangkat menggunakan air dingin biasa dan itu memerlukan waktu yang lama saat membersihkannya. Banyak sisa-sisa masker yang susah diangkatnya sampai harus digosok-gosok hehe.

Tapi yang aku rasakan setelah pakai masker Kuroi ini adalah kulit wajah terasa bersih, komedo juga seperti keangkat semua, minyak diwajah juga seolah hilang dan wajahnya terasa lebih cerah.

Overall suka sih dengan si Kuroi dari Thurganic ini tapi kemungkinan jika mau repurchase aku bakal pilih variant lain.



Comments

Post a Comment